Adapto, Video Belajar Adaptif yang Bisa Disesuaikan dengan Pemahaman Kamu

adapto

Ruangguru mempersembahkan fitur Adapto, video belajar adaptif satu-satunya di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan pemahaman para siswa. Simak info lengkapnya!


Semester baru
 telah tiba! Apa nih persiapanmu memasuki semester baru? Buat yang SMA, kamu harus menghadapi UTBK sebentar lagi, lho! Walaupun masih harus belajar di rumah, jangan sampai semangat belajar kamu menurun ya. Semester baru, tentu harus disambut dengan semangat dan harapan baru.

Dengan semangat dan harapan baru, Ruangguru pun terus berinovasi dengan mengembangkan fitur-fitur canggih untuk menunjang kegiatan belajar kamu di tahun ajaran baru.

Kini, Ruangguru mempersembahkan fitur belajar ADAPTO, video belajar adaptif satu-satunya di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan pemahaman kamu. Faktanya, setiap siswa memiliki kecepatan belajar dan tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Selama belajar jarak jauh dari rumah, banyak siswa yang merasa kurang paham dan kesulitan dalam mengejar ketertinggalan.

Nah, fitur belajar Adapto menawarkan pengalaman belajar yang jauh lebih interaktif dan membuat kamu seperti memiliki guru privat sendiri di rumah. Dengan fitur ini, pemahaman kamu akan lebih terukur, karena fitur Adapto menyediakan pilihan jawaban langsung mengenai pemahaman kamu terhadap materi yang sedang dipelajari.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih sendiri cara penjelasan materi yang dibawakan tutor, apakah ingin dijelaskan lebih cepat atau secara lebih mendetail. Walaupun hanya menonton video belajar di rumah, kamu pun bisa tetap merasakan kegiatan belajar yang interaktif bersama Ruangguru dengan menggunakan fitur Adapto!

Baca juga: Baru! Video Belajar Rasa Nonton Film Kartun untuk Kelas 4, 5, dan 6 SD

Penasaran bagaimana cara belajar bersama Adapto ini? Simak terus ya!

 

Apa sih itu fitur Adapto?

Adapto menjadi fitur di video belajar Ruangguru yang bisa kamu nikmati langsung dari aplikasi. Fitur Adapto akan menyesuaikan secara otomatis pilihan-pilihan jawaban kamu selama belajar. Dengan fitur Adapto, video belajar menjadi lebih adaptif dengan alur yang bisa berubah-ubah menyesuaikan tingkat pemahaman dan pilihan jawaban kamu.

 

Jadi, di tengah-tengah video belajar yang ada di aplikasi Ruangguru, guru akan mengecek pemahaman kamu dengan menanyakan beberapa pilihan jawaban. Pilihan jawaban yang kamu ambil akan menentukan arah kelanjutan dari video yang sedang kamu pelajari.

Apabila kamu memilih “Paham”, maka guru akan melanjutkan penjelasan ke topik selanjutnya. Namun, apabila kamu memilih “Bingung”, maka guru akan kembali mengulang materi sebelumnya.

Video belajar dengan fitur Adapto disesuaikan secara otomatis dari pilihan jawaban kamu selama belajar. Ketika kamu salah menjawab kuis di tengah video belajar, maka secara otomatis guru akan menjelaskan jawaban yang benar dan memperbaiki pemahaman kamu,

Selain itu, kamu juga bisa memilih ingin video belajar dijelaskan secara “Cepat” atau “Detail” tergantung pada kebutuhan dan gaya belajar kamu masing-masing. Keren banget kan?

Gimana sih cara menggunakan fitur Adapto nih? Lihat langkah-langkahnya di bawah ini ya!

 

Cara Menggunakan Fitur Adapto

 

1. Update aplikasi Ruangguru dan buka pelajaran yang kamu inginkan. Adapto tersedia untuk SMP & SMA

adapto

 

2. Logo ADAPTO akan muncul jika ada bab dengan materi Adapto

adapto

 

3. Masuk ke Konsep Kilat dengan logo Adapto

adapto

 

4. Mulai tonton video belajar Adapto pilihan kamu

adapto

 

Gimana, seru dan mudah banget kan belajarnya? Fitur Adapto akan memudahkan kamu dalam memproses materi belajar. Jalan cerita dari video belajar bisa berubah secara otomatis berdasarkan pilihan-pilihan jawaban kamu. Walaupun kamu hanya nonton video belajar di rumah, kamu bisa belajar seperti bersama guru privat sendiri yang mengikuti tingkat pemahaman kamu.

Adapto akan menyesuaikan kecepatan belajar dan pemahaman belajar kamu akan suatu materi. Dengan fitur ini, tidak akan ada siswa yang tertinggal dalam belajar dan setiap anak dengan level pemahaman yang beragam dapat belajar dengan maksimal.

Tunggu apalagi? Ayo, update aplikasi Ruangguru kamu sekarang untuk rasakan kemudahan belajar yang lebih personal dan interaktif yang akan membuat kamu cepat paham dengan fitur Adapto!

Bimbel Ruangguru

Shabrina Alfari

Content Writer and Content Performance at Ruangguru. Hope my writing finds you well and help you learn a thing or two! :D