Ditutup Sebentar Lagi! Beasiswa Kuliah di Kampus Terakreditasi, Dapat Bantuan Biaya Kuliah 8 Semester

Sofia Nur Fauziah Apr 27, 2021 • 4 min read


Pojok_Kampus_-_Program_Beasiswa_ILF

Lagi bingung cari beasiswa untuk kuliah? Yuk, daftar Beasiswa ILF. Simak informasi selengkapnya berikut ini. 

---

 

Menjelang kelulusan SMA/SMK, apa sih momen-momen yang kamu kangenin dari sekolah tatap muka maupun daring? Hayo pasti langsung flashback ‘kan ke momen yang membahagiakan sampai mengharukan. Meskipun membekas di ingatan, tapi life must go on! Sekarang waktunya kamu untuk mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan dari sekarang adalah mempersiapkan beasiswa pendidikan. Loh memangnya apa pentingnya sih? Penting sekali dong, kalau bisa kuliah gratis kenapa enggak ‘kan. Biaya yang seharusnya untuk kuliah, bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Nah, kebetulan saat ini Indonesian Leadership Foundation (ILF) sedang membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK/Sederajat untuk memperoleh beasiswa bantuan biaya kuliah. 

ILF adalah organisasi non-profit Kristen yang dibentuk oleh beberapa Warga Negara Indonesia dan Amerika. Melalui program beasiswa, ILF berharap dapat mengembangkan pemimpin yang kompeten dan berwawasan luas untuk masa depan Indonesia. Beasiswa ini akan diberikan dalam bentuk bantuan biaya kuliah (SPP/UKT)

Berminat dengan Beasiswa ILF? Eits sebelum daftar, simak informasi mengenai persyaratan dan berkas dokumen yang dibutuhkan berikut ini, yuk

Cakupan Beasiswa:

  1. Biaya kuliah (SPP/UKT).
  2. Biaya lain di luar SPP/UKT tidak termasuk dalam beasiswa ILF.

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Beragama Kristen atau Katolik.
  3. Memiliki nilai akademis yang baik.
  4. Menunjukan kualitas kepemimpinan dan berpotensi memegang fungsi kepemimpinan di masa depan.
  5. Akan menempuh pendidikan pada salah satu universitas terakreditasi di Indonesia.
  6. Menunjukan bukti pendaftaran universitas.
  7. Membutuhkan bantuan keuangan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.
  8. Mengisi formulir aplikasi Beasiswa ILF 2021 dengan jelas dan disertai dokumen-dokumen pendukung yang lengkap.
  9. Bersedia menjadi relawan ILF minimal selama 1 (satu) tahun setelah menyelesaikan studi/lulus.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan:

  1. Formulir Pendaftaran (termasuk esai) yang sudah ditandatangani.
  2. Scan nilai rapor mulai dari kelas X sampai semester ganjil kelas XII SMA/SMK sederajat.
  3. Scan slip gaji orang tua dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Jika tidak memiliki slip gaji, pemohon beasiswa dapat melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua yang ditandatangani oleh orang tua.
  4. 2 (dua) Formulir Rekomendasi yang ditandatangani oleh pemberi rekomendasi (guru, pembimbing rohani, pemimpin gereja/organisasi, dll). Rekomendasi tidak boleh diberikan oleh teman atau anggota keluarga pemohon beasiswa.

 

webinar ilf

Webinar ILF (Sumber : https://www.facebook.com/indonesianleadership/)

 

Beasiswa ILF hanya mencangkup bantuan biaya kuliah (SPP/UKT). Untuk biaya lainnya seperti uang pendaftaran, uang pangkal, matrikulasi, buku, penelitian, skripsi, akomodasi dan transportasi serta biaya lain diluar SPP/UKT tidak termasuk di dalam Beasiswa ILF. Pendaftaran beasiswa akan ditutup pada 1 Mei 2021 pukul 23:59 WIB. Pengumuman awardee beasiswa akan diberitahukan melalui email peserta pada 28 Juni 2021. 

Catat tanggalnya ya! Berhubung penutupan pendaftarannya sebentar lagi, kamu harus bergegas mempersiapkan semua keperluan untuk mendaftar Beasiswa ILF. Isi formulir pendaftaran dengan memperhatikan setiap detailnya. Setelah selesai, kamu bisa mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan pada ILF Google Form.

 

Informasi dan Kontak :

Email: scholarships@indonesianleadership.org

Website: https://www.indonesianleadership.org/scholarships-application/

Bagi kamu yang saat ini masih duduk di bangku kelas 10 atau 11, bisa kok kalau mau mempersiapkan diri dari sekarang untuk mendaftar Beasiswa ILF periode selanjutnya. Kamu hanya tinggal belajar dengan tekun, supaya nilai akademis di rapormu stabil dan terus meningkat. Meskipun saat ini masih pandemi, kamu bisa lho tetap belajar lebih tekun dan efektif dengan Ruangbelajar plus

New call-to-action

Beri Komentar