Kuliah S1 di Telkom University Pakai Beasiswa, Gratis Biaya Kuliah Sampai Lulus!

Sofia Nur Fauziah Apr 6, 2021 • 5 min read


Pojok_Kampus_-_Beasiswa_Telkom_University-01

Mau kuliah di Telkom University Gratis Biaya Kuliah? Yuk, simak informasi pendaftaran Jalur Beasiswa dan Beasiswa Kompetisi berikut ini. 

---

Buat kamu yang saat ini sedang berjuang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sudah mendaftar kemana aja nih? Bagi pejuang UTBK-SBMPTN, pasti sedang giat-giatnya belajar ‘kan karena ujian gelombang pertama akan dilaksanakan di bulan April. Nah bagi yang masih bingung atau bahkan nggak ikut UTBK-SBMPTN, tenang saja. Kamu masih bisa mendaftar ke Perguruan Tinggi Kedinasan dan Perguruan Tinggi Swasta.

Saat ini, Telkom University sedang membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru Jalur Beasiswa dan Beasiswa Kompetisi, lho. Telkom University adalah Perguruan Tinggi Swasta di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Menurut Webometrics, Telkom University termasuk salah satu PTS terbaik di Indonesia di tahun 2021. Wah, kalau ini sih berarti tidak diragukan lagi ya kualitasnya. Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai pendaftaran Telkom University Jalur Beasiswa dan Beasiswa Kompetisi 2021 berikut.

1. Jalur Beasiswa 2021

Pendaftaran mahasiswa baru Telkom University Jalur Beasiswa adalah seleksi masuk menggunakan jalur tes online. Bagi kamu yang ingin mendaftar, diperbolehkan memilih sampai 5 jurusan. Wah, kesempatan terbuka lebar nih. Cus deh, langsung meluncur ke website universitas untuk mengetahui daftar jurusan yang tersedia. 

Oh iya, peserta yang mendaftar Telkom University Jalur Beasiswa diwajibkan untuk membeli PIN pendaftaran sebesar Rp200.000. Tes online akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2021. Mumpung masih 2 minggu lagi, jangan lupa untuk belajar materi yang kira-kira akan diujikan ya. Sebelum itu, yuk simak informasi lebih detail mengenai cakupan dan persyaratan beasiswa.

jalur beasiswa telkom university-1

Pendaftaran Telkom University Jalur Beasiswa 2021 (Sumber: instagram.com/telkomuniversity)

 

Cakupan Beasiswa:

  • Beasiswa Unggulan
  • Gratis biaya pangkal.
  • Gratis biaya semester BPP sampai lulus (syarat dan ketentuan berlaku).
  • Beasiswa Pintar
  • Gratis biaya pangkal (UP3 dan/atau SDP2).

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  • Siswa SMA/SMK/MA/Sederajat yang lulus tahun 2020 atau 2021.
  • Upload rapor semester 1-4.
  • Mengikuti tes online.
2. Jalur Beasiswa Kompetisi 2021

Kalau tadi ada Jalur Beasiswa yang menggunakan tes online, sekarang ada juga nih Jalur Beasiswa Kompetisi yang tidak menggunakan tes dalam proses seleksi. Lah enak banget dong kalau nggak pakai proses seleksi, tinggal masuk aja gitu? Hmm, tidak begitu konsepnya. Jadi, beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang memiliki prestasi akademik maupun pengalaman lomba tingkat Nasional. 

jalur beasiswa kompetisi telkom university-1

Pendaftaran Telkom University Jalur Beasiswa Kompetisi 2021 (Sumber: instagram.com/telkomuniversity)

 

Pada jalur beasiswa ini, kamu juga diperbolehkan untuk memilih 5 jurusan pada saat mendaftar. Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk membeli PIN pendaftaran sebesar Rp200.000. Nah kalau lolos seleksi beasiswa ini, kamu akan mendapatkan Beasiswa Unggulan. Untuk tau detailnya, simak informasi cakupan dan persyaratan beasiswa berikut.

Cakupan Beasiswa:

  1. Gratis biaya pangkal (UP3 & SOP 2).
  2. Free biaya semester BPP sampai lulus (syarat & ketentuan berlaku).

Persyaratan Beasiswa:

  1. Siswa SMA/SMK/MA/Sederajat lulusan tahun 2020 atau 2021.
  2. Rapor semester 1-4 minimal 70.
  3. Pemenang lomba di bidang Sains/Komputer/Soshum/Desain Tingkat Nasional.
  4. Melampirkan bukti berupa Sertifikat Kompetisi.

Pendaftaran Telkom University Jalur Beasiswa dan Beasiswa Kompetisi akan ditutup pada tanggal 16 April 2021. Selain jalur tersebut, Telkom University juga masih membuka pendaftaran melalui jalur reguler seperti USM, Kelas Internasional, dan Program Lanjutan (D3 ke S1). Kalau mau tau informasi selengkapnya, kamu dapat membaca di website resmi Telkom University yaitu https://smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/.

Telkom University memiliki 7 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, dan Fakultas Industri Kreatif. Program Studinya juga sudah banyak yang terakreditasi A. Wajar saja ya kalau Telkom University menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta Favorit pelajar Indonesia. 

Oh iya kalau berhasil lolos seleksi menjadi mahasiswa baru Telkom University, kamu akan menjalankan program asrama satu tahun. Wah, jadi nanti tinggalnya di asrama gitu ya? Yups, bener banget. Disana kamu bisa dengan mudah untuk menjalin relasi dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan soft skill sebagai modal untuk mengikuti perkuliahan dan  bekal setelah lulus dari Telkom University. 

Informasi dan Kontak:

Instagram: @telkomuniversity

Email: info@smbbtelkom.ac.id

Telepon S1 & D3: 0811 2025 200 / 0811 2025 300

                             022 756 5930 / 022 756 4108

WhatsApp: 0811 2025 400

Jadi, kamu mau mendaftar ke Telkom University melalui jalur beasiswa yang mana nih? Kalau mau tanpa tes, segera persiapkan dokumen-dokumen persyaratannya ya. Nah, bagi yang memilih jalur tes, kamu harus lebih ambisius lagi belajarnya. Gunakan sisa waktu yang ada untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Kamu bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi tes masuk Telkom University di Brain Academy Online. Disana, kamu juga bisa bertanya mengenai cara penyelesaian soal-soal menggunakan fasilitas Klinik PR. 

BA online

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar