Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation, Terbuka untuk Semua Jurusan!

Salsabila Nanda Agu 20, 2021 • 3 min read


beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2021

Mau kuliah S1 gratis di PTN terkemuka? Daftar beasiswa TELADAN Tanoto Foundation yuk. Simak persyaratan dan skema beasiswanya berikut ini.

---

Anak PTN mana nih suaranya? Selamat ya sudah resmi jadi maba. Berkuliah di masa pandemi tentunya membawa tantangan bagi sebagian mahasiswa. Banyak dari mereka yang khawatir mengenai UKT dan biaya lain selama berkuliah. Tapi, nggak perlu was-was, ada beasiswa TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) dari Tanoto Foundation untuk jenjang S1. 

Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation merupakan program pengembangan kepemimpinan yang dirancang untuk menyiapkan pemimpin masa depan Indonesia dengan berbagai keterampilan agar bisa berkontribusi secara positif terhadap lingkungan. Peserta TELADAN mendapat dukungan berupa beasiswa penuh, tunjangan bulanan, pelatihan berjenjang dan monitoring yang terstruktur untuk meningkatkan soft skill.

Saat ini, beasiswa TELADAN Tanoto Foundation hanya bekerja sama dengan 9 universitas negeri di Indonesia, yaitu:

  1. Universitas Gadjah Mada
  2. Institut Teknologi Bandung
  3. Universitas Andalas
  4. Universitas Indonesia
  5. Universitas Brawijaya
  6. Universitas Riau
  7. Universitas Sumatera Utara
  8. Universitas Diponegoro
  9. Institut Pertanian Bogor

Apakah kamu mahasiswa dari salah satu kampus di atas? Kalau iya, simak persyaratan dan cakupan beasiswa TELADAN berikut ini!

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN
  3. Memiliki prestasi akademik yang baik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10)
  4. Memiliki prestasi non-akademik, pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya
  5. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa
  6. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya akan menjadi nilai tambah
  7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari pemerintah maupun lembaga lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN
  8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation. Pendaftaran dibuka dari tanggal 17 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021

Tahapan Seleksi Beasiswa TELADAN:

Tahapan-Seleksi program TELADAN

(Sumber: https://tanotofoundation.org/)

Cakupan Beasiswa:

Mahasiswa yang terpilih akan menjadi Tanoto Scholars dan menjalani program TELADAN selama 3.5 tahun hingga lulus di semester 8. Selama perjalanan program TELADAN, Tanoto Scholars akan mendapatkan manfaat:

  1. Dukungan untuk pengembangan kepemimpinan
  2. Biaya kuliah dan tunjangan hidup 
  3. Kesempatan magang (internship) di  Tanoto Foundation, kelompok perusahaan Royal Golden Eagle (RGE), ataupun mitra industri lainnya.
  4. Dukungan finansial tambahan untuk mengikuti kompetisi, konferensi, maupun aktivitas pengembangan diri
  5. Kesempatan mengikuti summer course atau student exchange di luar negeri

Ingat ya, pendaftaran beasiswa TELADAN Tanoto Foundation masih dibuka hingga 30 September 2021. Jika ada pertanyaan seputar program TELADAN, kamu bisa membaca keterangan lengkapnya di sini.

Informasi dan Kontak:

Telepon: +62 21 392 3189

Email: info@tanotofoundation.org

Alamat:

JI. M.H. Thamrin,
No 31 Jakarta 10230

Salah satu cakupan beasiswa TELADAN yaitu kesempatan exchange dan bertemu relasi dari luar negeri. Biar makin pede, tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu di English Academy by Ruangguru. Pengajarnya native speaker lho!

New call-to-action

Profile

Salsabila Nanda

Anak broadcasting yang cita-citanya mau jadi PR, tapi malah jadi content writer. Siang kerja, malam nonton teen drama. Terima kasih sudah baca tulisanku!

Beri Komentar