Beasiswa untuk Pelajar Kelas 10, Belajar di Sekolah Internasional Gratis Sampai Lulus!

Sofia Nur Fauziah Apr 20, 2021 • 4 min read


Pojok_Kampus_-_Beasiswa_AIS-01

Mau sekolah di SMA Internasional Gratis? Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai Australian Independent School (AIS) Scholarship Programme.

---

Sebagai pelajar kelas 10, apa sih kesan kamu mengikuti pembelajaran daring selama 1 tahun penuh? Sedih, bosan, dan jenuh pasti sangat terasa ‘kan. Apalagi sebagai siswa tingkat pertama, penyesuaian dari kelas 9 ke 10 seharusnya bisa lebih cepat kalau pembelajaran tatap muka. Nah, daripada berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik kamu coba nih kesempatan untuk sekolah di Australian Independent School (AIS). 

Memangnya apa sih istimewanya AIS? Nah dengan sekolah di AIS, kamu bisa belajar dengan kurikulum internasional. Tentunya, belajar dengan kurikulum internasional lebih banyak keunggulannya, lho. Kamu bisa lebih mahir berbicara dalam bahasa Inggris, fasilitas yang lebih lengkap, serta ilmu yang lebih mudah diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Kabar baiknya, AIS saat ini sedang membuka pendaftaran AIS Scholarship Programme, nih. Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar kelas 10 yang berbakat di bidang akademis. Nantinya, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk sekolah di AIS secara gratis selama tiga tahun. Wow, terus apa aja sih persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini? Nah, simak informasi detailnya berikut.

Cakupan Beasiswa: 

  1. 100% bantuan biaya sekolah.
  2. 100% bantuan biaya ujian program IB Diploma.
  3. 100% biaya pembangunan sekolah selama durasi beasiswa.

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Fasih berbahasa Inggris.
  3. Memiliki prestasi akademik yang baik.
  4. Menunjukkan kualitas dan karakter pribadi yang sesuai profil siswa IB.
  5. Tidak sedang bersekolah di AIS Indonesia.
  6. Saat ini duduk di bangku kelas 10.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan:

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat kamu unduh di Scholarship Application Form.
  2. Rapor akademis dari dua tahun terakhir.
  3. Esai sebanyak 500 kata mengenai alasan kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, manfaat apa yang akan dipetik dari kesempatan ini, dan bagaimana kesempatan ini akan memberikan manfaat bagi AIS dan komunitas yang lebih luas.
  4. Salinan dari hasil Ujian Nasional jika ada.
  5. Salinan dari Ijazah SMP.
  6. Salinan paspor dan akte kelahiran.
  7. Dua buah pas foto ukuran paspor.

murid ais school

Siswa Australian Independent School (AIS)  (Sumber: ais-indonesia.com)

Peserta yang sudah mengirimkan semua dokumen yang dibutuhkan akan mengikuti tes Bahasa Inggris, Matematika, dan Sains secara daring. Pelaksanaannya antara 24-28 Mei 2021. Tes tersebut akan memakan waktu sekitar 3 jam dan akan dipantau secara daring. Setelah itu, peserta yang lolos akan mengikuti wawancara secara panel antara 7-11 Juni 2021.

Nah, benefit dari AIS Scholarship Programme akan diberikan setelah kamu dinyatakan lolos semua proses seleksi. Beasiswa akan diberikan sejak kelas 10 sampai kelas 12 (Desember 2023). Namun kamu harus tetap membayar untuk biaya seragam, biaya kamp dan kegiatan ekstrakurikuler, ya

Oh iya, awardee beasiswa ini nantinya harus menjaga performa akademis dan perilakunya agar bisa mendapatkan beasiswa tiga tahun penuh. Jadi, sudah pasti lingkungan belajar di AIS sangat kompetitif. Tapi jangan takut, justru hal ini bisa mendorong kamu untuk meningkatkan kualitas diri.

Informasi dan Kontak:

Email: scholarship@ais-Indonesia.com

WhatsApp: 0811 9982 226

Website: https://www.ais-indonesia.com/id/admissions/detail/scholarship-program

Alamat: 

Jakarta

(Preschool to Year 12)

Jl. Pejaten Barat No. 68

Jakarta Selatan 12510

Phone (+6221) 7821141

Bali

(Preschool to Year 12)

Jl. Imam Bonjol No. 458

Denpasar, Bali 80119

Phone (+62361) 845 2000

Email : bali@ais-indonesia.com

 

AIS selalu mendorong siswa-siswanya untuk menemukan minat dan kemampuan melalui program belajarnya. Guru-guru di AIS juga terus berkomitmen untuk membentuk siswa menjadi individu yang memiliki keahlian dalam banyak hal, percaya diri, serta kreatif dalam menghadapi masalah. Menarik sekali bukan? Udah deh, nggak usah kelamaan mikir. Yuk cus daftar AIS Scholarship Programme. Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 30 April 2021.

Nah, berhubung AIS Scholarship Programme merupakan beasiswa yang mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris. Sebelum mendaftar, jangan lupa mempersiapkan diri sebaik mungkin ya untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggris terbaikmu. Tenang saja, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan kurikulum internasional di English Academy.

New call-to-action

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar