Kabar Gembira, Telkom University Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah Jalur Keagamaan!

Sofia Nur Fauziah Mei 5, 2021 • 4 min read


Pojok_Kampus_-_Beasiswa_Keagamaan-01 (1)

Punya prestasi di bidang keagamaan? Daftar Beasiswa Keagamaan Telkom University Aja! Simak informasi selengkapnya, yuk. 

---

Saat masih sekolah, pasti ada dong kegiatan lain yang kamu ikuti di sekolah selain belajar? Ada nggak yang aktif di kegiatan keagamaan? Kalau ada, kamu beruntung nih. Saat ini Telkom University kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur keagamaan. Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun 2020/2021 yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kegiatan rohani baik agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, maupun Konghucu. 

Wah, lengkap banget ya. Lalu apa aja sih manfaat yang bisa didapatkan kalau berhasil lulus seleksi beasiswa ini? Tentunya kamu nggak perlu khawatir memikirkan biaya kuliah, karena beasiswa ini termasuk beasiswa penuh. Menarik sekali ‘kan? Kalau begitu, biar semakin mantap untuk mendaftar, simak informasi detail dari Beasiswa Keagamaan Telkom University berikut ini.

Cakupan Beasiswa:

  1. Bantuan Biaya Uang Pangkal (UP3 dan SDP2)*
  2. Biaya Pendidikan Semester (BPP) dari semester 1-8 (S10 atau semester 1-6 (D3)*

*Syarat & Ketentuan Berlaku

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  1. Nilai rapor mata pelajaran Matematika, Agama, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris semester 1-5 rata-rata minimal 75.
  2. Sertifikat/bukti pendukung keaktifan dalam kepengurusan kegiatan rohani atau surat rekomendasi dari pemuka agama.
  3. Wawancara.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan:

  1. Scan nilai rapor.
  2. Scan surat keterangan lulusan tahun 2020/2021.
  3. Scan sertifikat keagamaan atau rekomendasi dari pemuka agama terkait.

Timeline Pendaftaran Beasiswa:

  1. Pendaftaran: 23 April-31 Mei 2021.
  2. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi: 8 Juni 2021.
  3. Wawancara: 13 Juni 2021.
  4. Pengumuman Lulus Beasiswa Keagamaan: 15 Juni 2021.

Catatan:

Untuk pendaftar beragama Islam dapat mendaftar melalui jalur Tahfidz (hafalan kategori 20 juz atau 30 juz) atau jalur keaktifan kepengurusan kegiatan rohani.

Gedung Rektorat Telkom University

Gedung Rektorat Telkom University (Sumber: https://telkomuniversity.ac.id/)

Gimana, persyaratannya mudah ‘kan? Pastinya bikin kamu semakin mantap dong untuk mendaftar Beasiswa Keagamaan Telkom University. Oh iya, beasiswa ini sebenarnya merupakan perwujudan dari Peraturan Pemerintah (PP) no 57 tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan. Dalam PP disebutkan bahwa mempersiapkan peserta didik yang berakhlak mulia merupakan salah satu standar kompetensi lulusan jenjang pendidikan tinggi. 

Nah, Beasiswa Keagamaan Telkom University akan dibuka pendaftarannya sampai akhir Mei 2021. Kalau sudah yakin untuk mendaftar, kamu bisa mengakses linknya di https://smb.telkomuniversity.ac.id/pendaftaran.

 

Informasi dan Kontak:

Website: https://smb.telkomuniversity.ac.id/beasiswa-keagamaan-2/

Instagram: @smbtelkom

Facebook: SMBB Telkom Page

Email: info@sbbtelkom.ac.id

Twitter: @smbtelkom

Hotline: S1 & D3: 0811 2025 200 / 0811 2025 300

                               022 756 5930 / 022 756 4108

 

WhatsApp: 0811 2025 400

Kenapa sih kebanyakan beasiswa harus mensyaratkan minimal nilai rapor? Tentu karena pihak penyelenggara ingin memastikan bahwa penerima beasiswa merupakan peserta yang unggul, salah satunya dibuktikan dengan nilai rapor. Tapi kamu tidak perlu berkecil hati, lho. Nilai rapor yang memuaskan bisa kamu perjuangkan dengan meningkatkan kualitas belajarmu. Yuk, belajar dengan giat untuk meraih beasiswa impian di ruangbelajar

New Call-to-action

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar