Dibuka Khusus untuk Perempuan, Raih Beasiswa Pelatihan Programming dari GIT Indonesia

Sofia Nur Fauziah Des 17, 2020 • 3 min read



beasiswa GIT Indonesia

Ingin berkarir di bidang teknologi? Yuk, simak informasi tentang Girls in Tech Scholarship berikut ini.

---

Siapa nih yang menjadi penggemar drama Korea Start-Up? Pasti sudah tidak asing dong dengan tokoh Nam Do-san yang diceritakan sangat mahir di bidang programming. Bukan karena parasnya, ternyata banyak lho yang mengidolakan Nam Do-San karena kecerdasannya dalam menyelesaikan setiap masalah pemrograman.

Kalau di drama Start-Up tokoh programmer merupakan laki-laki. Lalu, apakah perempuan bisa menjadi seperti Nam Do-san? Wah, tepat sekali. Kamu bisa mengikuti program pelatihan dasar programming dari Girls in Tech (GIT) Indonesia yang bekerjasama dengan ENZ dan Hacktiv8. 

Baca juga: Pendaftaran Universitas Pertamina Jalur SNR Sudah Dibuka, Dapatkan Juga Beasiswa Ekonomi!

GIT Indonesia adalah non-profit organization yang bertujuan untuk memfasilitasi perempuan agar mahir di bidang teknologi. Tahun ini, GIT Indonesia membuka program beasiswa khusus bagi perempuan Indonesia yang ingin belajar pemrograman. Beasiswa yang dikenal dengan nama GIT Scholarship ini akan diberikan kepada 15 perempuan untuk mengikuti pelatihan. Kamu tertarik untuk mencoba? Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai GIT Scholarship berikut ini.

Persyaratan Beasiswa 

  1. Terbuka untuk perempuan Indonesia
  2. Dibuka untuk peserta dari berbagai latar belakang pendidikan (khususnya di bidang non-teknologi)
  3. Tidak diperlukan keahlian khusus seperti coding atau programming
  4. Tidak ada batasan usia
  5. Menuliskan motivation letter sebanyak 300 - 500 kata

Pilihan Pelatihan 

  1. Introduction to Python
  2. Front End Web Development
  3. Intro to Programming

Alur Pendaftaran 

  1. Mendaftar beasiswa melalui link bit.ly/GITScholarship
  2. Mendapatkan email konfirmasi
  3. Mengerjakan tes logika
  4. Menunggu pengumuman pada Januari 2021

88994215_2843852328986659_3732122960119463936_o

Kegiatan Arisan Digital oleh Girls in Tech Indonesia (Sumber: facebook.com/GirlsInTechIndonesia)

Sejak awal didirikan oleh Adriana Gascoigne, Girls in Tech sudah bertekad untuk memperkecil gap antara perempuan dan laki-laki dengan teknologi. Dengan program GIT Scholarship, diharapkan perempuan dapat meningkatkan kemampuan dan memulai karir di bidang teknologi, serta menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk belajar teknologi. Apabila terpilih, kamu akan mendapatkan pelatihan programming secara daring. 

Oh iya, bagi kamu yang saat ini sudah tergabung dalam GIT Community akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa ini. Tapi, bagi yang belum menjadi anggota juga tidak perlu khawatir. GIT Indonesia tetap memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini. 

Informasi dan Kontak 

Instagram : @girlsintechid

Facebook : Girls in Tech - Indonesia

Twitter : @GirlsintechID

Website : https://indonesia.girlsintech.org/

 

Girls, apabila kamu memiliki pertanyaan seputar GIT Scholarship, dapat melihat FAQ pada akun Instagram GIT Indonesia. Pendaftaran program ini akan ditutup pada 31 Desember 2020. Jangan sampai terlewat ya, karena ini adalah kesempatan emas untuk kamu bisa belajar teknologi dan memperluas jejaring. 

Setelah membaca informasi GIT Scholarship untuk menjadi seperti Nam Do-san, adakah yang ingin sukses mengelola bisnis seperti Seo Dal-mi? Kalau kamu ingin seperti Seo Dal-mi, diperlukan kemampuan di bidang Manajemen Bisnis. 

Kamu bisa nih belajar Manajemen Bisnis di Perguruan Tinggi Negeri favorit seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Diponegoro. Yuk, raih impian untuk masuk PTN favorit dengan ruangbelajar

ruangbelajar

Referensi:

Girls in Tech Indonesia [daring]. Tautan: https://indonesia.girlsintech.org/ (Diakses: 14 Desember 2020)

Sumber foto:

Foto Kegiatan Arisan Digital oleh Girls in Tech Indonesia [daring]. Tautan: https://www.facebook.com/GirlsInTechIndonesia/photos/a.2843852095653349/2843852318986660 (Diakses: 14 Desember 2020)

Beri Komentar