4 Fakta Bright Vachirawit yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ruangguru Feb 20, 2021 • 10 min read


fakta soal bright vachirawit

Artikel ini menjelaskan tentang fakta Bright Vachirawit, Teman Belajarmu untuk Ruangguru. Mulai dari pandangannya soal pendidikan, film, dan keberuntungan

--

Hayo, siapa yang udah liat kehebohan di media sosial Ruangguru? Ya, Bright Vachirawit, aktor Thailand berbakat itu akan jadi Teman Belajarmu di Ruangguru lho!

 

 

Siapa, sih, yang nggak tahu Bright coba? Aktingnya di drama Thailand itu bikin namanya melejit dan membuatnya dikagumi banyak orang. Buat kamu yang masih bingung, berikut adalah 4 fakta Bright Vachirawit:

 

Mendapat Beasiswa di Universitas

Saat ini, Bright sedang menjalani kuliah marketing di Universitas Bangkok, Thailand. Namun, bukan sekadar masuk, lho! Dia berkuliah dengan mendapatkan beasiswa. Uwow! Bayangin betapa kerennya dia bisa fokus di karir tanpa melupakan pendidikan. Kok, bisa, ya, orang sesibuk dia tetap mengedepankan pendidikan. Dan, sampai bisa diterima beasiswa pula. Ini bukti kalau Bright nggak cuma punya modal fisik dan keahliannya di bidang seni, tetapi juga otaknya cerdas. Kemauannya untuk terus belajar ini patut buat diacungi jempol.

pendidikan bright vachirawit

Catatan tambahan: sebelum di kampus yang sekarang, Bright juga pernah mendapat beasiswa di Fakultas Teknik Universitas Thammasat. Teknik lho, teknik. Tapi, karena merasa nggak sesuai minat, jadi, deh, dia pindah di yang sekarang.

Duh, jadii merasa tertampar, jatuh, terguling, terjerembab kalau ngeliat diri ini yang capek dikit udah langsung mau menyerah.

Kata Bright, “Education is key to expanding your horizon and to understand the world.” Setuju nggak tuh?

Baca juga: Bagaimana Sistem Pendidikan Indonesia Dibanding Negara Lain?

Bright melihat pendidikan sebagai alat untuk kita bisa memahami dunia. Buat dia, pengetahuan itu kunci supaya point of views kita terhadap hidup dan dunia ini jadi lebih luas  Bener banget, sih, ini.

 

Bisa Main Banyak Alat Musik

Tidak cuma aktor dan bernyanyi aja, Bright ini bisa memainkan banyak alat musik. Mulai dari gitar, drum, dan bass. Menariknya, semua kemampuan ini bukan karena Bright yang tertarik lebih dulu. Melainkan karena “diceburin” sama keluarganya. Pada mulanya, keluarganya memang mempunyai sekolah musik. Dari situ lah dia terpapar oleh seni dan mau gak mau mempelajari cara memainkan alat-alat tadi.

Bright main gitar

Eh, begitu udah dipelajari, dia malah jadi ketagihan dan seru sendiri. Hmmm. Kayaknya beberapa dari kita ada yang gitu deh. Awalnya gak suka mempelajari sesuatu. Tapi, ternyata begituu coba nyemplung dan dinikmati, rasanya enak juga dan malah bikin penasaran. Mulai sekarang, coba, deh, hadapin dulu pelajaran-pelajaran yang menurut kamu menakutkan. Kita gak pernah tahu sampai nyoba sendiri kan?

 

Tentang Film-film di Sekitarnya

Kita semua udah tahu bagaimana mumpuninya akting Bright dalam drama 2gether. Perannya sebagai pria dingin dan populer bikin banyak mata perempuan tertuju padanya. Berbeda dengan genre drama di serial tersebut, Bright ternyata menyukai film-film misteri yang membuatnya harus berpikir. Kita semua tahu, lah, jenis film itu. Bright menyukai sensasi ketika kita harus menebak-nebak ke mana arah plotnya, siapa yang baik dan yang jahat, siapa dalang di balik peristiwa di film tersebut. Atau bahkan film-film seperti About Time, yang menceritakan tentang time travel.

Fun fact: Salah dua film favorit Bright adalah Batman, dan The Dark Knight.

 

Bright, Sains, dan Keberuntungan

Kita bisa melihat bagaimana Bright care terhadap ilmu pengetahuan dari keunikan cara berpikirnya. Bagi Bright, ia tidak terlalu menanggapi serius hal yang bernama “keberuntungan” dan “ramalan”. Dia membawa aspek sains di hidupnya. Menurutnya, hidup ini pasti ada hubungan sebab-akibat yang jelas. Apa yang kita dapatkan, pasti ada penjelasannya, dan hubungannya dengan hal-hal lain. Dia juga tidak takut kepada hantu. Bright selalu mencari kemungkinan-kemungkinan logis dari apa yang ada di sekitarnya.

Yah, dari sini kita bisa tahu bagaimana Bright emang punya daya pikir yang kritis. Wah, kalau semua orang di dunia ini punya daya pikir kayak gitu, kayaknya berita-berita hoaks bakal berkurang nih penyebarannya!

Segitu aja kali ya kita ngomongin Bright. Kalau kamu mau kepo lebih jauh soal Bright, jangan lupa tonton Roboguru Show besok, 21 Februari pukul 12:30 di RCTI, MNC, SCTV, Indosiar, GTV, Trans TV, Trans 7, RTV, maupun NET. Tinggal pilih, deh, mana yang salurannya paling jernih! :p

Nah, kalau kamu pengin punya daya pikir yang kritis kayak Bright, dan ngerasain serunya cari tahu konsep di pelajaran kayak ngemil snacks dan menyenangkan, tonton aja video-video belajar di ruangbelajar!

ruangbelajar

Beri Komentar