5 Fitur Baru di Video ruangbelajar yang Beda dari yang Lain

Shabrina Alfari Jul 27, 2021 • 3 min read


Fitur Baru di Video ruangbelajar

Video belajar di ruangbelajar beda daripada yang lain! Sekarang juga ada banyak fitur-fitur terbaru yang bisa kamu coba, lho. Yuk, lihat berikut ini.

--

Pasti kamu sudah mencoba belajar dengan video di ruangbelajar ‘kan? Kalau belum, artinya kamu ketinggalan nih, gengs!

Video belajar di ruangbelajar sudah dikenal beda daripada video belajar lainnya. Kira-kira, apa sih bedanya video di ruangbelajar dengan yang lainnya? Video di ruangbelajar punya berbagai jenis video yang sesuai dengan kebutuhan belajar kamu. Tak hanya berisi puluhan ribu video super lengkap yang sesuai dengan kurikulum sekolah, di ruangbelajar juga ada banyak fitur menarik yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman kamu masing-masing.

Baca juga: Evolusi Fitur Bank Soal, Jadi Makin Lengkap dan Canggih!

Nah, untuk menyambut tahun ajaran baru kali ini, ruangbelajar juga menghadirkan banyak fitur baru yang membuat nonton video jadi lebih seru. Ada apa saja sih fitur terbaru di ruangbelajar yang bisa bikin kamu makin ketagihan? Simak dulu yuk!

1. Adapto

adapto

Adapto merupakan video belajar adaptif yang alurnya bisa berubah-ubah menyesuaikan dengan tingkat pemahaman kamu. Adapto menawarkan pengalaman belajar yang jauh lebih interaktif dan membuat kamu seperti memiliki guru privat sendiri di rumah. Fitur ini hanya tersedia di ruangbelajar dan satu-satunya di seluruh Indonesia!

2. Konsep Kilat

Konsep Kilat

Mau paham materi dengan cepat? Sekarang juga sudah ada video ringkasan konsep dasar untuk setiap topik di ruangbelajar. Cocok banget untuk membantu kamu mengulang materi sebelum ulangan, nih!

3. Video bisa di-download

Video bisa di-download

Nggak punya kuota internet? Kamu bisa lho download video belajar pilihan kamu untuk ditonton saat kamu sedang offline dan tidak ada internet. Pastinya, kamu jadi lebih hemat kuota dan bisa mengulang video kapanpun kamu inginkan.

4. Video interaktif

Video interaktif

Nggak cuman beranimasi saja, tetapi sekarang juga ada banyak kuis di tengah-tengah video yang bisa kamu jawab, lho! Supaya kamu semakin paham dan juga kamu bisa mengukur sejauh mana pemahaman kamu dengan materi yang sedang dijelaskan.

5. Video belajar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Video belajar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Sudah tahu belum kalau video belajar di ruangbelajar juga bisa diatur-atur berdasarkan kecepatan dan kualitas gambarnya, lho! Kamu bisa mengatur mau melihat video dengan kualitas HD, ingin video lebih cepat atau lambat, memilih mau membahas apa di menit ke berapa, dan juga ada subtitle-nya, lho. Lengkap dan beda banget ‘kan?

Gimana, dijamin lebih betah belajar kan sekarang? Yuk, langsung aja buka aplikasi Ruangguru sekarang dan cobain fitur-fitur baru di video belajarnya.

New call-to-action

Profile

Shabrina Alfari

Senior Content Writer at Ruangguru

Beri Komentar