Kinds of Greeting Cards | Bahasa Inggris Kelas 8


kinds of greeting card
Artikel Bahasa Inggris kelas VIII kali ini menjelaskan tentang kinds of greeting cards.

--

Pada artikel sebelumnya, kita udah belajar nih, cara membuat kartu ucapan dalam bahasa Inggris. Nah, sekarang kita belajar tentang jenis-jenis kartu ucapan atau kalau dalam bahasa Inggris bisa kita sebut dengan kinds of greeting cards. Gambar di atas merupakan salah satu contoh dari greeting card. Pernah nggak kamu dapat greeting card atau kartu ucapan kayak gitu? Rasanya gimana, gengs? Senang, kan?

Ternyata, greeting card terbagi menjadi 3 kategori nih, yaitu greeting card for holiday and seasonal event, greeting card for gratitude, dan yang terakhir greeting card for special achievement.

kinds of greeting cards

Greeting Card for Holiday and Seasonal Event

greeting card for holiday and seasonal event
 

Sering lihat kan ucapan-ucapan seperti itu di mall, restoran, bahkan di handphone. Kartu ucapan di atas merupakan salah satu contoh dari greeting card for holiday and seasonal event. Jadi, kartu ucapan ini diberikan pada saat hari libur dan hari-hari besar. Misalnya, saat ingin memasuki hari libur sekolah pergantian semester, perayaan hari raya Idul Fitri, Idul Adha, natal, imlek, kemerdekaan, tahun baru, dan masih banyak lagi.

Greeting Card for Gratitude

Nah, kalau kartu ucapan yang satu ini cukup personal, nih. Kenapa? karena kartu ucapan ini diberikan untuk menunjukan rasa terima kasih. Kamu bisa berikan kartu ucapan ini kepada orang-orang yang telah berjasa di hidup kamu. Misalnya nih, ayah, ibu, kakek, nenek, kakak, adik, guru, dan teman. Gitu, gengs… Tertarik nggak nih kamu untuk ngasih kartu ucapan ke orang-orang terkasih? Tertarik, kaan? Kamu bisa lihat nih contoh greeting card for gratitude dibawah ini. Bisa kamu contoh deh menulis greeting card versi kamu sendiri.

greeting card for gratitude

 

Greeting Card for Special Achievement

Pernah nggak kamu memenangkan sebuah pertandingan atau berhasil menyelesaikan sebuah tantangan? Nah, kartu ucapan ini diberikan sebagai ucapan selamat atas prestasi atau pencapaian seseorang. Misalnya, ketika kamu juara kelas, lulus sekolah, menang lomba cerdas cermat, menang lomba melukis, menang lomba membuat cerpen, dan masih banyak lagi. Yuk, simak contoh di bawah ini untuk referensi kamu dalam membuat kartu ucapan.

greeting card for special achievement

 

Gimana gengs sudah tahu kan sekarang macam-macam kartu ucapan atau kinds of greeting cards. Kamu ingin lebih lancar berbahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan? Bisa banget nih belajar di ruangbelajar. Kamu bisa belajar bareng sama kakak-kakak Master Teachers yang jago banget dan asik. Kamu juga bisa latihan soal yang tak terbatas. Jadi, bisa makin jago deh bahasa Inggris-nya!

ruangbelajar

Referensi:

Wachidah, S. dkk. (2017). Bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas 8: When English Rings a Bell. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Sumber gambar:

Evie S. Foto ‘Bunga di greeting card for gratitude 1’ [daring]. Tautan : https://unsplash.com/photos/MicqqGyDQ6w (Diakses: 24 November 2020)

Lensink, M. Foto ‘Bunga di greeting card for gratitude 2’ [daring]. Tautan : https://unsplash.com/photos/TtP9IVxxvD0 (Diakses: 24 November 2020)

Yin, S. Foto ‘Rak buku di greeting card for gratitude 3’ [daring]. Tautan : https://unsplash.com/photos/2JIvboGLeho (Diakses: 24 November 2020)

Trovato, G. Foto ‘greeting card for special achievement’ [daring]. Tautan : https://unsplash.com/photos/_XTY6lD8jgM (Diakses: 24 November 2020)

 

 

Beri Komentar