Kuliah S1 di Boston University Amerika dengan Trustee Scholarship

PK_-_Boston_Trustee_Scholarship-01-1

Siapa nih yang sedang mencari beasiswa untuk kuliah ke Amerika? Wah, kalau gitu kamu harus simak informasi berikut ini! 

Hampir setiap pelajar memiliki impian untuk kuliah ke luar negeri. Ada yang ingin kuliah ke Australia, Jepang, Belanda, Inggris, dan Amerika. Negara dengan ciri khas Patung Liberty-nya ini merupakan salah satu negara yang menjadi incaran banyak pelajar internasional, termasuk Indonesia. Tidak hanya Stanford University dan Harvard University, Amerika juga punya universitas riset swasta terkenal, lho!

Boston University atau yang lebih sering disebut dengan BU, merupakan universitas riset swasta yang berlokasi di Boston, Massachusetts. Beberapa fakultas (untuk jenjang sarjana) yang dimiliki BU, yaitu College of Arts & Sciences, College of Communication, College of Engineering, College of Fine Arts, College of General Studies, dan College of Health & Rehabilitation Sciences. Apakah ada di antaranya yang menjadi fakultas impianmu? 

Baca juga: Jemput Impian Kuliah S1 ke Jepang dengan Beasiswa ABP 2021

Boston University saat ini sedang memberikan kesempatan kuliah gratis bagi para pelajar internasional melalui Trustee Scholarship. Bentuk beasiswa yang akan didapat, yaitu biaya kuliah penuh dan biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi di Boston University. Gimana, kamu tertarik? Yuk, simak syarat dan ketentuannya berikut ini!

 

boston-univesityBoston University (Sumber: freestudy.com)

 

Syarat dan Ketentuan

  1. Memiliki nilai akademik yang baik 
  2. Memiliki sudut pandang, keberanian secara intelektual dan kreatif, dan berprestasi.
  3. Memiliki poin tambahan bagi komunitas kampus yang menawarkan berbagai kesempatan intelektual, sosial, dan budaya.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

  1. Essay dengan maksimum 600 kata 
  2. Sertifikat hasil SAT atau ACT Plus Writing
  3. Sertifikat hasil TOEFL atau IELTS (iBT TOEFL minimum 90, IELTS minimum 7.0)

Persyaratan di atas merupakan persyaratan secara umum ya! Masing-masing fakultas memiliki beberapa syarat tambahan yang perlu kamu ketahui. So, pastikan kamu sudah membaca seluruh persyaratannya secara teliti ya!

Info lebih lanjut

Boston University Admissions

233 Bay State Road, Boston, MA 02215

Contact: 617-353-2320

Website: www.bu.edu 

Biasanya nih, kalau ada syarat TOEFL-nya, pasti kamu suka mikir berulang kali ya? Tenang aja, untuk memperoleh nilai TOEFL yang memenuhi syarat, kamu harus banyak berlatih dan memahami setiap dasar materinya. Kamu bisa lho mendalami materi TOEFL dengan belajar Bahasa Inggris di ruangbelajar Plus

ruangbelajar plus

Referensi:

Boston University Admissions [daring]. Tautan: http://www.bu.edu/admissions/ (Diakses: 23 November 2020)

Sumber foto:

Foto Boston University [daring]. Tautan: https://www.freestudy.com/what-is-boston-university-known-for/ (Diakses: 23 November 2020)

Anak Agung Sagung Esya Maharani