Penting! Informasi Layanan Customer Service Ruangguru Terbaru

Layanan Customer Service Ruangguru

Ada update nih tentang layanan customer service Ruangguru. Selain WhatsApp kamu juga bisa langsung menghubungi lewat aplikasi Ruangguru. Yuk, simak caranya!

--

Hai para pengguna Aplikasi Ruangguru, apakah kamu sering menggunakan layanan WhatsApp untuk terhubung ke customer service kami? Ada informasi penting nih untuk kalian semua :

  • Mulai tanggal 18 April 2022 nomor layanan customer service Ruangguru akan beralih dari nomor 081578200000 ke nomor yang baru yaitu 08157810000. Simpan ya, biar nggak salah kirim pesan.
  • Nomor 081578200000 masih aktif namun layanan customer service sudah tidak tersedia, sehingga jika kamu ingin terhubung dengan customer service kami, silahkan kirim pesan ke nomor 08157810000.

Apakah cuma bisa melalui WhatsApp aja? Eits tenang, untuk terhubung dengan tim Ruangguru tidak hanya melalui WhatsApp aja kok, kami menyediakan banyak kanal untuk mempermudah berkomunikasi dengan kami:

  • Email : info@ruangguru.com
  • Telepon: 02140008000

Kamu juga bisa mengikuti dan menghubungi kami melalui sosial media 

Bikin jendela pake baja, udah itu aja? Tentu tidak dong! Ruangguru berupaya untuk terus memberikan yang terbaik tidak hanya dalam hal produk saja tapi juga layanan. Nah, saat ini Ruangguru menyediakan fitur in App Messaging yang akan mempermudah kamu dalam mendapatkan informasi atau bantuan. 

Baca juga: Roboguru: Pembahasan Soal Gratis & Otomatis Sekarang Ada Aplikasinya!

 

Apa itu layanan in App Messaging?

Dengan banyaknya aktivitas pembelajaran yang dilakukan di aplikasi tentu membuat kamu ingin mendapatkan bantuan lebih mudah tanpa perlu ribet pindah-pindah aplikasi. Nah, untuk itu Ruangguru menyediakan fitur in App Messaging.

In App Messaging salah satu fitur yang kami sediakan agar mempermudah para pengguna Aplikasi Ruangguru untuk mendapatkan bantuan melalui layanan customer service. Mau tau caranya? Yuk, ikuti langkah berikut ini.

 

Cara menggunakan in App Messaging

  1. Buka aplikasi Ruangguru kemudian klik bagian “Punya pertanyaan atau keluhan?”
  2. Pilih kategori yang ingin kamu tanyakan
  3. Dapatkan jawaban dari referensi yang tersedia

Cara menggunakan in App Messaging di aplikasi Ruangguru

Bagaimana jika masalah belum terselesaikan? Tenang aja, kamu bisa mendapatkan bantuan melalui fitur self service.

 

Menu bantuan (Self service)

Tidak hanya menyediakan bantuan melalui customer service, Ruangguru juga bisa untuk melakukan pelaporan secara mandiri di aplikasi, sehingga kamu bisa dengan mudah memantau perkembangan penyelesaian kendala kamu. Wah, makin seru kan.

Berikut adalah langkah-langkahnya. 

 

Cara menggunakan menu bantuan (Self service)

  1. Buka aplikasi Ruangguru kemudian pilih menu “Lainnya”
  2. Klik “Hubungi kami”
  3. Kemudian, klik “Buat Tiket”
  4. Pilih kategori sesuai dengan kendala kamu
  5. Sebelum membuat tiket, pastikan beberapa hal untuk memperlancar laporan kamu
  6. Isi detail data diri kamu agar segera bisa dicek dan diatasi oleh tim Ruangguru

Cara menggunakan menu bantuan (Self service) aplikasi Ruangguru

Cara menggunakan menu bantuan (Self service) aplikasi Ruangguru

Jika kamu sudah melakukan pelaporan mandiri, pastikan kamu cek secara berkala perkembangan laporan kamu, jangan di abaikan yaa. 

Oh iya, jangan lupa untuk menggunakan fitur-fitur in app messaging dan self service ini pastikan kamu sudah update aplikasi ke versi terbaru ya. Klik di bawah ini untuk update aplikasi Ruangguru kamu!

Update Aplikasi Ruangguru

--

Ruangguru selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kami kepada para pelanggan Ruangguru, agar pengalaman belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk, mulai belajar!

ruangbelajar

Profile

Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.