Playlist Belajar dari Ruangguru, Pilih Materi Jadi nggak Bingung Lagi!

Kenya Swawikanti Jul 17, 2021 • 2 min read


Playlist Belajar

Kamu suka bingung pilih materi pas lagi belajar? Tenang, sekarang udah ada Playlist Belajar dari Ruangguru, lho! Yuk, simak penjelasannya!

--

 

Halo, teman-teman! Selamat datang di tahun ajaran baru! Nah, di tahun ajaran baru kali ini, Ruangguru meluncurkan berbagai fitur baru yang bakal bikin belajarmu makin seru, lho! Salah satunya yaitu fitur Playlist Belajar. Wah, apa itu?

Playlist Belajar adalah fitur terbaru berisi kumpulan video pembelajaran yang telah diurutkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jadi, nggak cuma dengerin musik aja nih, yang bisa pakai playlist, belajar pun bisa pakai playlist!

Setiap minggunya, kamu akan mendapatkan rekomendasi Playlist Belajar khusus untukmu dari Ruangguru. Akan ada beberapa playlist yang tersedia dan kamu bisa memilih playlist yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: 5 Brand Ambassador Baru Ruangguru untuk Temani Belajar Makin Seru

Nah, dengan Playlist Belajar ini, kamu bisa tau materi apa aja yang harus kamu pelajari selama seminggu ke depan. Jadi, kamu bisa menentukan rencana belajar mingguanmu dengan lebih mudah.

Cara Menggunakan Playlist Belajar

1. Buka aplikasi Ruangguru lalu lihat section ‘Playlist Belajar untuk kamu’

Home Playlist Belajar

 

2. Klik ‘Lihat Semua’ lalu pilih playlist yang paling sesuai dengan kebutuhanmu

Rekomendasi Playlist

3. Kamu bisa klik ‘Ikuti’ pada playlist favoritmu untuk menyimpan playlist tersebut ke dalam daftar playlist kamu

Konten Playlist Belajar

 

Selesai, deh! Kamu bisa langsung mulai belajar dengan playlist yang sudah kamu pilih. Mudah, bukan?

“Kalau misal mau bikin playlist sendiri bisa, nggak?”

Bisa banget, dong! Selain mendapat rekomendasi playlist dari Ruangguru, kamu juga bisa membuat playlist-mu sendiri, lho! Nantinya, playlist yang kamu buat akan muncul di section ‘Playlist Kamu’.

Seru banget kan, guys? Eits, tapi, sebelum kamu mulai belajar dengan Playlist Belajar, jangan lupa update aplikasi Ruangguru kamu ke versi terbaru, ya!

Nah, itu dia penjelasan tentang fitur baru Playlist Belajar. Gimana? Jadi makin nggak sabar buat belajar bersama Ruangguru, kan? By the way, teman belajar kamu di aplikasi Ruangguru sekarang bisa berevolusi jadi makin keren lagi, lho! Yuk, belajar di aplikasi Ruangguru sekarang dan tuntaskan misinya!

New call-to-action

Profile

Kenya Swawikanti

A full-time cat person who likes spicy food a bit more than Oreo cheesecake and chocolate ice cream. You can call me Kenya or Kay. Nice to meet you!

Beri Komentar