Profil Hanif, Peserta Clash of Champions Si Jago Matematika

Hanif Clash of Champions

Kalau kamu ngikutin episode-episode Clash of Champions, kamu pasti kenal dengan salah satu jagoan Matematika asal Universitas Gadjah Mada (UGM). Namanya Hanif. Yuk kenalan sama Hanif!

 

Di minggu kedua Clash of Champions ditayangkan di aplikasi dan akun YouTube Ruangguru, salah satu perserta yang ‘jarang nongol‘ ternyata cukup mencuri perhatian netizen nih, guys.

Menariknya, peserta ini cukup low profile karena jarang kasih testimoni dan jarang upload feed di Instagram, tapi punya skill matematika yang gak usah ditanya lagi.  Siapa lagi kalau bukan Hanif!

Penasaran dengan sepak terjang Hanif hingga dapat bertahan sampai sejauh ini di Clash of Champions? Mari kita kupas profil singkat sang Algebra Novice Ace asal UGM!

 

Profil Hanif, si Algebra Novice Ace

Hanif Clash of Champions

Foto: Dok. Pribadi

Biodata Singkat Hanif

Nama Lengkap
Muhammad Hanif

Tempat, Tanggal Lahir
Pati, 21 April 2005

Umur
19 Tahun

Angkatan Kuliah
2023

Riwayat Pendidikan
– Sekolah Menengah Atas Semesta Billingual Boarding School
– Universitas Gadjah Mada Jurusan Matematika

Akun Sosial Media

Instagram
@rmuhhanif

Tiktok
@rmuhhanif

Youtube
@rmuhhanif

Twitter / X
@rmuhhanif

Channel WhatsApp
Punya Haniffuu ❤️‍🔥

 

Sesuai dengan julukan yang diberikan Agas di Clash of Champions, yaitu Rajanya Matematika, Hanif terbukti sangat sering mendapatkan penghargaan dalam olimpiade matematika sejak SMP! WOW. Pada tahun 2019, Hanif menyabet Juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja, saat SMA, Hanif berkali-kali menjadi finalis maupun juara OSN Matematika dalam rentang tahun 2020 hingga 2022.

Misalnya, Hanif menyabet juara 1 pada Kompetisi Mipa Soedirman (KMS) bidang Matematika di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) tahun 2021 dan meraih juara 2 Kompetisi Sanis Madrasah (KSM) bidang Matematika tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bahkan, Hanif juga meraih Perunggu Kompetisi Sains Ruangguru, lho. Mantap!

Penampilan Hanif di Clash of Champions menunjukkan bahwa ia seringkali tenang dalam menghadapi tantangan yang  rumit. Misal, di extreme addition round 3, Hanif berhasil menjadi peserta ketiga yang tercepat dalam menyelesaikan tantangan. Padahal, soal yang diberikan terlihat *uhuk sangat rumit yah, shay!

Tidak heran, saat pemilihan anggota tim untuk menyelesaikan tantangan number chain di episode 3 Clash of Champions, Sandy sebagai kapten memilih Hanif menjadi salah satu anggota timnya.

Terbukti, Hanif berkontribusi dalam menyelesaikan board dan berhasil nge-boost timnya menduduki peringkat pertama. <standing ovation> (tentunya buat Sandy, Yesaya, dan Axel juga, ya!) >.<

Baca Juga: Profil Sandy, Peserta Clash of Champions dengan IPK 5.00

 

Pengalaman Belajar Hanif Pakai Ruangguru

Hanif Clash of Champions

Foto: Dok Pribadi

 

Tidak disangka-sangka, ternyata saat SMA, Hanif menggunakan ruangbelajar dari Ruangguru, lho guys. Hanif mengaku suka nontonin video-video ADAPTO dan mencoba beberapa latihan soalnya.

FYI, ADAPTO merupakan fitur video adaptif dari ruangbelajar yang keren banget! Gimana enggak, kamu bisa menonton pembahasan ataupun penjelasan lebih dalam tentang suatu materi dan soal yang sulit.

Di situ para Master Teacher menjelaskan dengan super lengkap. Bahkan, jawaban yang salah pun juga dibikin penjelasannya supaya kamu makin ngerti. Keren kannn~

Baca Juga: AdaptoX, Game Interaktif di Tengah Video Belajar yang Super Seru!

Oiya, Hanif juga langganan ruangbelajar UTBK untuk mematangkan persiapan sebelum tes. Menurut Hanif, laman UTBK di ruangbelajar sangat membantu karena bisa latihan soal dari tahun-tahun sebelumnya. Di situ Hanif juga sering menonton video penjelasan tentang  materi UTBK.

Tidak sia-sia, Hanif pun lolos menjadi mahasiswa Matematika di Universitas Gadjah Mada. Ulala~ Semoga Hanif terus konsisten dalam menjaga prestasinya selama ini, ya!

Gimana, tidak diragukan lagi dong sepak terjang Hanif di bidang matematika? Buat kamu yang suka matematika, jangan mau kalah, guys! Intinya perbanyak latihan dan nonton video belajar di Ruanguru~ He he he.

Kalau kamu penasaran dengan perjalanan Hanif di Clash of Champions, jangan lewatkan untuk tetap nonton episode Clash of Champions lainnya, hanya di aplikasi Ruangguru!

Kamu juga bisa vote Hanif maupun peserta Clash of Champions lainnya sebagai peserta favorit pilihan kamu di sini.

CTA Clash of Champions

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.