Profil Maxwell, Peserta Clash of Champions Paling Viral

Maxwell Clash of Champions

Maxwell Salvador adalah salah satu Peserta Clash of Champions Ruangguru. Mau kenal Maxwell lebih jauh? Yuk simak artikel ini!

 

Siapa yang belum nonton Clash of Champions by Ruangguru? Duh, kalau belum, wajib banget ditonton! Acara ini tidak hanya menampilkan para champions adu kepintaran aja, tapi juga menunjukkan personality mereka yang gak cuman cerdas, tapi juga seru!

Apalagi salah satu peserta yang namanya Maxwell. Hmmm, buat kamu yang aktif di sosial media, pasti tahu dia deh. Ditambah, setiap postingan yang ada dianya, pasti ramai karena dikomen (sama Maxwell sendiri). WKWK!

Kamu mau kenal Maxwell lebih jauh? Di sini bakal di-spill profil Maxwell lho. Yuk, langsung aja disimak!

 

Siapa sih Maxwell itu?

Maxwell Clash of Champions

Foto: Dok. pribadi

 

Biodata Singkat Maxwell

Nama Lengkap
Maxwell Salvador Surya Atmaja

Tempat, Tanggal Lahir
Surabaya, 26 Juli 2003

Umur
20 Tahun

Angkatan Kuliah
2021

Riwayat Pendidikan
– Sekolah Dasar Xaverius
– Sekolah Menengah Pertama Angelus Custos 1
– Sekolah Menengah Atas St. Louis 1 Surabaya
– Universitas Airlangga Jurusan Kedokteran

Akun Sosial Media

Instagram
@maxwellsalvadorr

TikTok
@haloakumaxwell

Channel WhatsApp
Maxwellerz selamanya🤩😍

 

Maxwell punya nama lengkap Maxwell Salvador Surya Atmaja. Saat ini, Maxwell berkuliah di Universitas Airlangga jurusan Kedokteran.

Seperti yang kita tahu ya, Kedokteran adalah salah satu jurusan yang sulit ditembus dan sangat menantang untuk dijalani. Meskipun begitu, Maxwell berhasil meraih IPK 3,87 di jurusan ini. Mantap gak tuh.

Baca Juga: Mau Masuk Jurusan Kedokteran? Ketahui 6 Hal Penting Ini Dulu, Yuk!

Maxwell cukup dikenal dengan testimoni mendekati banyolan ala medoknya yang kocak, seperti,
“625 digit? Gimana ngitungnya ya kan?”

“Ya yang paling challenging sih ngitungnya sih kak. Kan ada 625 ya. Terus abis itu, tadinya sebenarnya saya udah mau menyerah gitu. Apa aku tak nyerah sek di ronde ini, supaya aku ndak stress, supaya aku iso kerja ronde ke-2 gitu.”

“(Percobaan) ke-1, ke-2, ke-3 sampai ke-10 kali nyoba itu tetap salah terus. Saya sampai, ya ampun iki opo? Sing salah tu yang mana?”

Salut ya guys. Maxwell pantang (meskipun hampir) menyerah ketika mencoba berkali-kali dalam menyelesaikan Extreme Addition. Maxwell pun berhasil lolos dari Extreme Addition round 1  dan berada di peringkat ke-8.

Sementara, pada episode 2 Clash of Champions, Maxwell memiliki strategi sendiri dalam menyelesaikan tantangan Shuffle and Recall  dalam menyusun urutan 52 kartu remi dengan benar.

Oiya, fun fact-nya, alumni SMA St. Louis 1 Surabaya ini ternyata gampang ngantuk, lho. Gak masalah sebenarnya. Selama Maxwell jago mengatur waktu, jam belajarnya tidak akan terganggu. Einstein aja tidurnya 10 jam per hari kok (xixi).

 

Apa saja prestasi Maxwell?

Maxwell Salvador Resize

Foto: Instagram @maxwellsalvadorr

 

Selain menjadi pemenang dalam Scientific Paper dalam Asian Medical Students Conference AMSC 2023: Taiwan by AMSA-International, Maxwell juga meraih penghargaan akademik lainnya dari dalam maupun luar negeri.

Misalnya, menjadi runner-up Most Outstanding Student dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi VII tahun 2024, menempati posisi 3 besar dalam kompetisi Scientific Paper dari International Medical Students Research Competition CIMSA Indonesia, menjadi finalis Scientific Paper dari Asian Medical Student Conference 2024: Jepang, dan masih banyak lagi.

 

Seaktif apa sih Maxwell di kampus?

Prestasi Maxwell di bidang akademik bisa jadi dipengaruhi oleh lingkungan kampus yang mendukung nih, guys. 

Maxwell (pernah) menjabat sebagai Ketua Forum Ilmiah dan Studi Mahasiswa (FORISMA) di Fakultas Kedokteran Universitas Airlanggga.

Selain itu, Maxwell juga tergabung dalam divisi Research and Development di Asian Medical Students Association Universitas Airlangga.

Gak heran ya, kalau Maxwell punya segudang prestasi. Inget aja guyscircle pertemanan kita juga berpengaruh lho terhadap kualitas diri kita. Salah satu buktinya pencapaian Maxwell yang gak kaleng-kaleng ini.

Baca Juga: Xaviera Putri, Mahasiswi KAIST Peserta Clash of Champions

Gimana guys perkenalan singkat dengan Maxwell, arek Suroboyo yang cerdas ini? Makin terinspirasi untuk ngambis dalam belajar dong?

Kamu bisa mencari tahu lebih jauh tentang Maxwell di akun sosial medianya, baik Instagram maupun Tiktok.

Selain itu, kamu juga bisa vote Maxwell maupun peserta Clash of Champions lainnya sebagai peserta favorit pilihan kamu di sini. Jangan lupa untuk terus ikuti tayangan Clash of Champions episode lainnya, hanya di aplikasi Ruangguru!

Clash of Champions Ruangguru

Ruangguru

Platform bimbingan belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia. Menyediakan layanan belajar berbasis teknologi interaktif untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK.