Cerita Rijal: Manfaatkan Blog Pribadi untuk Promosi Link Ruangguru Affiliate

cerita menjadi ruangguru affiliate

Artikel ini berisi cerita Rijal, salah satu afiliator Ruangguru yang berprofesi sebagai pengajar sekaligus blogger. Ia merasakan manfaat dengan membagikan link affiliate-nya. Penasaran? Yuk, simak ceritanya!

 

Kita semua mungkin sepakat bahwa profesi pengajar ialah sebuah profesi yang sangat mulia. Mencerdaskan anak bangsa guna menjadi pemimpin di masa depan merupakan hal yang sangat mulia.

Sayangnya, banyak beberapa tenaga pengajar yang belum mendapatkan hak sebagaimana mestinya. Kini, di zaman yang penuh dengan digitalisasi, membuat kita harus berkembang seiring perkembangan teknologi itu sendiri. Termasuk dalam hal menambah pendapatan untuk kehidupan sehari-hari.

Pada artikel kali ini akan menghadirkan hasil wawancara dengan salah seorang pengajar yang berhasil menerima manfaat dari salah satu program Ruangguru Affiliate. Namanya Rijal, seorang pengajar yang aktif juga menjadi pengelola blog di rijal09.com. Tinggal di Baubau, Sulawesi Tenggara membagikan ceritanya kepada tim Ruangguru tentang program Ruangguru Affiliate.

kode mitra ruangguruTampilan blog pribadi Rijal di rijal09.com

 

Nah, biar ngga penasaran, yuk kita simak hasil wawancaranya berikut ini!

 

Bagaimana awalnya Kak Rijal ikut Program Ruangguru Affiliate?

Sebagai seorang pengajar dan juga mengelola aktif blog pribadi, awalnya saya mencoba menulis tentang bimbel online Ruangguru di akhir tahun 2018. Mulai menulis artikel tentang manfaat Ruangguru bagi siswa, kemudian cara mendaftar Ruangguru.

Lalu, saya lihat di sosial media Ruangguru, kalau ada namanya program Ruangguru Affiliate. Saya tertarik untuk ikut mendaftar dan sampai sekarang Alhamdulillah masih merasakan manfaatnya.

 

Setelah ikut program Ruangguru Affiliate, manfaat apa yang didapat?

Banyak sekali ya manfaat yang saya dapatkan dari ikut program Ruangguru Affiliate ini. Saya bisa mendapatkan penghasilan dari Ruangguru tapi pekerjaan sebagai pengajar juga tetap bisa berjalan.

Selain itu, manfaat yang saya rasakan bisa membantu kondisi keuangan keluarga juga. Sewaktu-waktu ada pengeluaran tidak terduga seperti ada yang sakit atau kebutuhan mendesak, penghasilan dari Ruangguru ini cukup membantu saya.

 

Bagaimana cara mempromosikan link affiliate yang dimiliki?

Saya mengoptimalkan blog pribadi yang saya kelola. Berhubung blog tersebut berisi informasi pendidikan dan saya memutuskan untuk mempromosikan link Ruangguru affiliate saya di blog tersebut. Harapannya semoga pembaca blog pribadi saya itu bisa memutuskan untuk berlangganan Ruangguru dengan link affiliate saya.

Baca Juga: Wirahadi: Raih Penghasilan Tambahan Tanpa Mengganggu Pekerjaan Utama

 

Bagaimana cara ikut program Ruangguru Affiliate?

Caranya mudah sekali, bisa mencari informasi terlebih dahulu di Google terkait Ruangguru Affiliate ini. Atau jika sudah ingin langsung ingin menjadi Ruangguru Affiliate bisa langsung mendaftarkan di ruangguru.com/program/affiliate saja.

 

Menurut Kak Rijal apa saja manfaat dari Ruangguru?

Banyak sekali manfaat yang diberikan Ruangguru, terlebih untuk membantu siswa mempelajari materi yang diajarkan di sekolah ya. Jika siswa merasa kurang paham dengan materi yang ada di sekolahnya, bisa mendalami dan menonton berulang-ulang video belajar yang ada di aplikasi. Selain itu, untuk menguji pemahaman, siswa juga bisa memanfaatkan bank soal untuk latihan soal-soalnya.

 

Apakah ada saran untuk yang belum menjadi Ruangguru Affiliate?

Buat siapa pun yang mau mendapatkan penghasilan, bisa ikut program Ruangguru Affiliate. Kalau kamu siswa bisa memanfaatkan program ini untuk uang jajan tambahan atau pulsa gratis juga. Untuk para pekerja kantoran pun juga bisa menggunakan program ini sebagai penghasilan tambahan. Cara kerjanya yang mudah, tentu tidak akan menganggu kesibukan utama.

Nah, itu tadi hasil wawancara dengan salah satu afiliator Ruangguru yang membagikan link affiliate-nya untuk berlangganan. Tunggu apalagi, ayo gabung di program Ruangguru Affiliate sekarang juga dan bagikan link kamu untuk dapatkan penghasilan. Caranya mudah, tinggal klik banner di bawah ini!

ruangguru affiliate

Tedy Rizkha Heryansyah