Manfaatkan Waktu di Rumah dengan Pelatihan Online untuk Guru Gratis!

Program sekolah online Ruangguru

Artikel ini berisikan tentang panduan penggunaan ruangbelajar for teacher, pelatihan guru online.

Bapak/Ibu Guru, di tengah kondisi siswa-siswa sudah mulai ‘dirumahkan’ seperti ini, kira-kira apa saja nih rencana yang akan dilakukan? Apakah di sekolah akan menerapkan sistem pembelajaran online? Selain memanfaatkan materi ajar online yang sudah dipunyai, tentunya siswa-siswa juga dapat direkomendasikan untuk mengikuti #SekolahOnlineRuangguru Gratis selama masa pandemi corona ini. 

Nah, sementara untuk para pengajar juga bisa mengisi waktunya untuk mengikuti pelatihan guru online gratis. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang dapat dimanfaatkan selama 1 bulan ke depan di aplikasi Ruangguru. Modul ini mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional, seperti: kemampuan manajemen kelas, pengembangan rencana belajar, implementasi pembelajaran berbasis proyek, dan lainnya.

Adapun fitur-fitur yang tersedia, antara lain: video, latihan topik, kuis, rangkuman infografis, dan pembahasan. Setiap konten video akan memuat paradigma, membangun motivasi, penjabaran materi, dan terakhir implementasinya. 

Bagaimana cara mengaksesnya? Ikuti tutorialnya di bawah ini, ya Bapak/Ibu Guru. Namun, sebelumnya bagi yang belum memiliki aplikasi Ruangguru dapat melakukan 2 poin berikut terlebih dahulu.

– Unduh aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store.

– Isi data diri kamu dengan klik daftar/masuk pada sebelah kanan.

 

Selanjutnya, bagi yang sudah memiliki aplikasi Ruangguru tinggal melakukan 5 langkah ini:

1. Buka halaman utama aplikasi Ruangguru dan pilih kelas Pelatihan Guru. Tersedia untuk guru SD, SMP, dan SMA. Perhatikan lingkaran merah.

Aplikasi Sekolah Online Ruangguru

2. Lalu, pilih materi yang ingin dipelajari.

 Fitur Sekolah Online Ruangguru

3. Kemudian, pilih topik video ajar yang ingin ditonton.

Mater Sekolah Online Ruangguru

4. Tonton video belajar beranimasi 

Belajar menggunakan Sekolah Online Ruangguru

5. Kerjakan kuis dan latihan topik setelah menonton video

Pelatihan Sekolah Online Ruangguru

Langkah-langkah di atas mudah untuk diterapkan, bukan? Secara berkala, Bapak/Ibu guru juga dapat memantau perkembangan belajar sendiri. Dengan memilih menu Perkembangan Belajar pada halaman utama. 

Rapor dari Sekolah Online Ruangguru

Ayo, manfaatkan waktu di rumah untuk memperkaya ilmu baru dengan ruangbelajar for teacher. Tetap semangat belajar Bapak/Ibu Guru di #SekolahOnlineRuangguru gratis dengan mengunduh aplikasi Ruangguru sekarang. Demi peningkatan kualitas belajar mengajar pasca pandemi corona, agar para penerus bangsa dapat mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Sekolah Online Ruangguru

Rabia Edra