(Juli 2022) Ruangguru Akuisisi Platform Bimbingan Studi ke Luar Negeri, Schoters

Schoters dan Ruangguru

Ruangguru akuisisi Schoters, salah satu perusahaan bimbingan studi ke luar negeri terbesar di Indonesia.

Jakarta, 4 Juli 2022. Guna menjawab kebutuhan pelajar tanah air yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara mengakuisisi Schoters, salah satu perusahaan bimbingan studi ke luar negeri terbesar di Indonesia. Schoters menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga bantuan mencari akomodasi. 

Sejak beroperasi pada tahun 2018, Schoters telah berhasil membantu kelulusan ribuan pelajar Indonesia ke lebih dari 400 universitas di 43 negara, termasuk berbagai perguruan tinggi dunia ternama, seperti Cornell University, University College London, Nanyang Technological University,  hingga Harvard University. Schoters juga telah membantu pelajar mendapatkan ratusan beasiswa dan mencapai angka pertumbuhan pengguna lebih dari 500% pada tahun 2020-2021. 

Dengan bergabungnya Schoters ke Ruangguru, akan segera diluncurkan berbagai inovasi terdepan yang harapannya akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi persiapan pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke berbagai perguruan tinggi terbaik dunia. 

Baca Juga: Beasiswa PT Pelni dengan Ruangguru

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang telah digunakan oleh lebih dari 38 juta pengguna di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, seperti: video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.  

Ruangguru