Tips Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa

NGUPASVOL.11_MICROBLOG_19062021_1200628_1.1

Artikel ini adalah rangkuman acara NGUPAS (Ngumpul Asyik) Vol. 11 oleh tim ruangpengajar pada tanggal 9 April 2021 melalui live streaming di Zoom dengan pembicara Radyum Ikono, CEO Schoters.

--

Apakah kamu ada keinginan untuk kuliah ke luar negeri? Atau itu mimpimu, sebenarnya? Belajar di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Tak hanya menambah relasi dan pengalaman, belajar di luar negeri juga menjadi kebanggan tersendiri. Namun, banyak di antara kita yang mimpinya terhalang besarnya biaya yang dibutuhkan untuk kuliah di luar negeri. Salah satu solusi yang bisa diharapkan adalah dengan mencari beasiswa. 

Sekarang ini, semakin banyak orang yang tertarik kuliah di luar negeri. Penetrasi internet yang massive membuat akses informasi kuliah di luar negeri lebih terbuka. Tidak heran jika sekarang ada semakin banyak orang yang aktif berburu beasiswa kuliah luar negeri.

Berbicara tentang beasiswa, bentuknya ada berbagai macam. Ada yang diperuntukkan bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi, beasiswa prestasi, hingga beasiswa studi S2 dan S3. Sifatnya juga beragam. Ada yang hanya short course (3 bulan) sampai dengan full bachelor/master program. Begitu juga untuk jumlahnya, ada yang sifatnya partial (potongan/subsidi sebagian uang kuliah), full scholarship untuk tuition fee saja, dan juga beasiswa yang termasuk biaya hidup.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Macam-Macam Beasiswa Sebelum Memilih

Tingkat kesulitan untuk mendapatkan beasiswa yang nantinya akan kamu hadapi pun tergantung. Mulai dari yang memiliki persyaratan mudah sampai dengan cukup menantang. Seperti yang dikatakan di atas, persyaratan beasiswa kuliah di luar negeri bervariasi. Universitas di luar negeri bisa menawarkan beasiswa yang berbeda setiap jurusan. Nah, untuk tahu lebih jelasnya seperti apa sih macam-macam persyaratan beasiswa kuliah di luar negeri? Yuk, simak beberapa poin di bawah ini yang bisa membantumu untuk mempersiapkan diri, berikut akan disajikan infografisnya.

kuliah dengan beasiswa

persiapan mendapatkan beasiswa

cara mendapatkan beasiswa

cara mendapatkan beasiswa

cara mendapatkan beasiswa

NGUPASVOL.11_MICROBLOG_19062021_1200628_1.7

--

Demikian pembahasan tentang Tips Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa. Semoga pembahasan ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan beasiswa dan berkuliah di kampus impian kamu di luar negeri. Mau tahu info beasiswa paling update? Langsung klik di sini!

Bagi kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan, Ruangguru mengajak kamu untuk menjadi mitra pengajar di ruangpengajar. Dapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah sekarang juga! Yuk, daftarkan diri kamu dan ajak teman kamu untuk daftar di ruangpengajar

ruangpengajar

Beri Komentar