Tips & Trik Mengajar Anak Usia Dini ala Pengajar Masa Kini

tips mengajar anak usia dini

Artikel ini adalah rangkuman acara NGUPAS (Ngumpul Asyik) Vol. 17 oleh tim ruangpengajar pada tanggal 22 Desember 2021 melalui live streaming di Zoom dengan pembicara Shafira Oktaviani Putri, Preschool Teacher & Co-Founder of Bebek Bercerita

-----

Mengajar dan mendidik anak usia dini tentu menjadi hal yang sangat penting karena berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Untuk itu, Bapak/Ibu Guru memerlukan metode dan pola mengajar yang sesuai dengan usia anak serta perkembangan zaman. 

Dengan menggunakan metode mengajar yang benar, Bapak/Ibu Guru bisa membentuk karakter anak dengan baik. Lalu, seperti apa sih pola mengajar yang tepat untuk anak usia dini? 

Baca juga: Pentingnya Pengajar Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi

Menurut Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, anak usia dini dengan anak remaja membutuhkan pola asuh yang berbeda. Perkembangan otak anak kecil belum sempurna, sehingga mereka sering tidak paham dan lambat memahami.

Namun, pola pengajaran daring di masa kini tentunya menjadi tantangan dan juga peluang tersendiri dalam mendidik anak usia dini. Agar tidak salah sasaran, pendidik dan orang tua harus mengetahui cara mendidik anak usia dini di masa kini agar pendidikan anak pun dapat diterima dengan maksimal.

Ada beberapa tips dan trik yang mungkin bisa membantu Bapak/Ibu Guru agar lebih mudah dalam mengajar anak usia dini. Untuk tahu lebih jelasnya, simak beberapa penjelasan di bawah ini yang disajikan dalam bentuk infografis.

MICROBLOG_NGUPAS VOL.17_06012021_1.2

MICROBLOG_NGUPAS VOL.17_06012021_1.3

MICROBLOG_NGUPAS VOL.17_06012021_1.4

MICROBLOG_NGUPAS VOL.17_06012021_1.5

MICROBLOG_NGUPAS VOL.17_06012021_1.6

-----

Demikian pembahasan tentang tips dan trik mengajar anak usia dini ala pengajar masa kini. Semoga pembahasan ini bisa membantu Anda dalam mengajar anak usia dini lebih efektif. Ruangguru mengajak Anda untuk menjadi Mitra Pengajar Ruangguru. Dapatkan penghasilan tambahan dan keuntungan lainnya menjadi Mitra Pengajar Ruangguru sekarang juga! Yuk, daftarkan diri Anda dan ajak rekan Anda untuk daftar di ruangpengajar

ruangpengajar

Profile

Sabtian Adiansyah