100 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 yang Berkesan

Header - Fakta Seru - Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Butuh referensi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 yang singkat, namun berkesan? Yuk, baca artikel ini supaya ucapanmu nggak itu-itu melulu!

 

Wohoo! Lebaran sebentaar lagi~

Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, mengucapkan selamat Idul Fitri menjadi budaya dan tradisi umat Islam (selain minta THR ya, wkwk). Dengan saling memberi ucapan Hari Raya Idul Fitri, kita juga bisa saling mendo’akan dan mengeratkan tali silaturahmi antar sesama.

Bisa jadi, kita memiliki keluarga, teman, atau kolega yang lokasinya jauh dari kita, dan tidak bisa bertemu di hari raya tahun ini. Nah, kita masih bisa loh menjaga hubungan dengan mereka. Misalnya, dengan mengirimkan bingkisan makanan atau kue kering, sambil memberikan kartu ucapan selamat Idul Fitri.

Jika kamu butuh referensi ucapan Hari Raya Idul Fitri yang keren, kamu wajib baca artikel ini sampai habis! Berikut referensi ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang islami, singkat, dan berkesan, dalam Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris.

 

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Singkat dalam Bahasa Arab

Berikut ucapan Idul Fitri 2024/1445 H berbahasa Arab dengan tulisan Arab dan terjemahannya:

 

1. !كل عام وانتم بخير. عيد مبارك

 

Kul ‘am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!

(Semoga kamu dapat merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!)

 

2. !عيد مبارك لكم ولعائلاتكم

 

Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!

(Selamat Idul Fitri untukmu dan keluarga)

 

3. مع كل الحب، البركات، والسلام في هذا اليوم المجيد. عيد فطر سعيد

 

Ma’ kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa’id!

(Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Idul Fitri)

 

4. لتنزل عليكم بركات الله في عيد الفطر هذا

 

Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha.

(Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di Hari Raya Idul Fitri ini.)

 

5. أتمنى لكم عيد سعيد جداً! لتكن كل أعمالكم الخيرة مقبولة عند الله

 

Atamanna lakum Eid sa’id jiddan! Litakun kul a’malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah.

(Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, semoga semua amal baikmu diterima oleh Allah.)

Baca Juga: Sejarah Ketupat: Kenapa Selalu Ada Setiap Lebaran?

 

Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Berkesan

Berikut ucapan Idul Fitri 2024/1445 H singkat yang islami untuk keluarga, teman, maupun kolega:

6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

8. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

9. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘aamin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan serta puasa Ramadan kita. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)

10. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘aamin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadan kita. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)

11. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci

12. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga di hari yang fitri ini, kita mampu kembali menjadi pribadi yang suci serta meraih kemenangan.

13. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini.

14. Keluarga besar PT. (nama perusahaan) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Dengan semangat kesucian, mari kita sambut masa depan dengan optimisme dan kesungguhan.

15. Saya (nama) mewakili keluarga besar PT. (nama perusahaan), mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.

16. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi kita terus terjaga.

17. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberi kesempatan berjumpa di Ramadan tahun depan.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Mari kita lupakan segala kesalahan di masa lalu dan saling memaafkan. Selamat berkumpul dengan keluarga Anda!

19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari penuh kemenangan ini, kita terus merajut silaturahmi, menjadi muslim yang lebih baik, dan bermanfaat untuk sesama.

20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan.

21. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selamat merayakan hari kemenangan!

22. Happy Eid Mubarak 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

23. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Selamat Lebaran!

24. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

25. Bulan Ramadan telah meninggalkan kita,  dan momen penuh kegembiraan Idul Fitri hadir di hadapan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

26. Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

27. Semoga Allah menerima semua doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

28. Pada Lebaran 2024 ini, semoga harimu dipenuhi dengan banyak kebahagiaan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

29. Semoga Allah SWT membukakan pintu ampunan dan kebahagiaan bagi kita semua di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

30. Semoga Allah SWT memberi rahmat kepada semua muslim di seluruh dunia pada hari yang suci ini. Selamat Idul Fitri 1445 H bagi semua muslim yang merayakan!

31. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Pada hari yang penuh kesucian ini, mohon maaf atas segala salah yang tersirat dan terucap. Sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

32. Ketika tangan tak mampu berjabat dan kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu memohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

33. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita selama Ramadan dan mempertemukan kita kembali dengan Ramadan berikutnya.

34. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

35. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

36. Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

37. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, namun kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

38. Mata dapat salah melihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, dan hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

39. Dengan datangnya bulan baru, Ramadan karim telah berakhir. Semoga Allah SWT menganugerahi kita hidayah untuk menerapkan hikmah Ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

40. Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan dengan setulus hati. Di hari yang fitri ini, semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

41. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu tersusun rapi dalam relung hati. Kini, kita buka lembaran baru dan membasuh segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

42. Semoga Allah merahmati semua muslim di seluruh dunia di hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

43. Selamat Lebaran! Semoga hari kemenangan ini mengingatkan kita akan banyaknya nikmat dan rahmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita.

44. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

45. Dengan segala kerendahan hati, kami beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan kesalahan selama ini. Selamat Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

46. Jika jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

47. Bulan suci Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan tampak mewarnai langit, membawa sinar kedamaian dan kesucian. Selamat Idul fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin

48. Takbir bergema menandakan datangnya hari kemenangan. Saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan, kekhilafan, dan perbuatan yang membuat sakit hati

49. Bulan Ramadan telah kita lalui. Kini tiba hari kemenangan yang suci. Untuk itu, marilah kita bersihkan hati dari segala khilaf dan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin

50. Idul Fitri datang dengan penuh suka cita, menjadi waktu yang tepat untuk menyucikan diri. Taqabballahu minna wa minkum, taqobbal ya karim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

51. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

52. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

53. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘aamin wa antum bi khair. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

54. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

55. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

56. Terukir harap dalam doa. Kepada yang di atas sana, permohonan tinggi mengalun laksana air yang jernih membersihkan noda. Kuharap, permintaan maafku bisa menghapuskan dosa. Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci. Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan. Diri bercahaya ampunan sebesar lautan, seresik langit biru tanpa awan, bersih dengan sinar terang menyejukkan. Menawan kepada setiap jiwa dengan penuh ketakwaan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

57. Semoga bulan Ramadhan 1445 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.

58. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hamba-Nya yang kembali ke fitrah.

59. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

60. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

61. Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan, dan mulailah lembar baru untuk setahun ke depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

62. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit selama satu bulan penuh. Selamat berlebaran, mohon maafa atas segala kesalahan dan khilaf.

63. Tidak ada pemberian yang indah dan perilaku mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari nan suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

64. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas khilaf dan salah.

65. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

66. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangkai dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.

67. Perkayalah saudaraku dengan keilmuan. Hiasi pula hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan. Perindah fisiknya berupa kesehatan. Terimalah amal ibadahnya dengan berlipat ganda. Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

68. Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

69. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lisan. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

70. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga pada bulan Syawal 1445 H ini, kita dapat menyingkirkan kegelapan ketidaktahuan, kefanatikan, kebencian, menandakan era kedamaian dan maafkan segala kesalahanku baik disengaja pun tidak. Salam hangat, selamat hari lebaran 2024.

Baca Juga: Intip Keseruan Tradisi Lebaran di Berbagai Negara

 

Ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Berikut ucapan Idul Fitri 2024/1445 H dalam Bahasa Inggris dengan terjemahannya:

71. On this happiest occasion of Eid al-Fitr, I apologize for any mistakes I have done in the past. Eid Mubarak!

(Di Idul Fitri yang paling membahagiakan ini, saya mohon maaf atas kesalahan yang telah dilakukan di masa lalu. Selamat Idul Fitri!)

72. Eid Mubarak! May God give his blessings and brings us closer by washing away any misunderstandings between us.

(Selamat Idul Fitri! Semoga Tuhan memberikan berkat-Nya dan mendekatkan kita dengan menghilangkan kesalahpahaman di antara kita.)

73. May the spirit of Eid al-Fitr give our hearts forgiveness and love. Eid Mubarak everyone!

(Semoga semangat Idul Fitri membuat kita dapat mengampuni dan mencintai. Selamat Idul Fitri semuanya!)

74. I wish you for a peaceful Eid al-Fitr. Please forgive me for I have hurt you in the past. Eid Mubarak!

(Aku berharap kamu merasakan Idul Fitri yang damai. Maafkan aku karena telah menyakitimu di masa lalu. Selamat Idul Fitri!)

75. May Allah grant all of us his blessings, joy, forgiveness and peace of heart and mind on this Eid. Happy Eid al-Fitr!

(Semoga Allah memberi kita semua berkah, kebahagiaan, ampunan, dan kedamaian hati dan pikiran di Idul Fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

76. In celebrating this holy moment of Eid al-Fitr, let’s forgive each other and try to be better human beings. Happy Eid al-Fitr!

(Dalam perayaan momen suci Idul Fitri ini, mari kita saling memaafkan dan berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

77. May the spirit of Ramadan continue to guide us in our daily lives to become better Muslims. Happy Eid Al-Fitr 1445 H!

(Semoga semangat Ramadhan terus menuntun kita dalam kehidupan sehari-hari menjadi Muslim yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H!)

78. Hopefully the lessons we got during Ramadhan yesterday can be implemented throughout life. Happy Eid al-Fitr!

(Semoga pelajaran yang kita dapat selama Ramadhan kemarin dapat diimplementasikan sepanjang hidup. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

79. On this Eid al-Fitr, let’s send prayers to each other for loved ones. Happy Eid al-Fitr!

(Di hari raya Idul Fitri Ini, mari kita saling mengirim doa untuk orang-orang terkasih. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

80. Happy Eid al-Fitr. May you and your family always be blessed with love and comfort. May this moment bring prosperity to you.

(Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kamu sekeluarga selalu diberkahi cinta dan kenyamanan. Semoga momen ini membawa kemakmuran untukmu.)

81. Eid Mubarak! May Allah accept fasting and grant all our prayers.

(Selamat Lebaran! Semoga Allah menerima ibadah puasa dan mengabulkan semua doa kita.)

82. Let’s forget all the mistakes in the past and pray that Allah will forgive our sins. Happy Eid al-Fitr!

(Mari lupakan semua kesalahan di masa lalu dan berdoa semoga Allah mengampuni dosa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

83. Happy Eid al-Fitr! Let’s purify our hearts together and spread goodness throughout the earth.

(Selamat Hari Raya Idul Fitri! Yuk bersama-sama menyucikan hati dan menebarkan kebaikan ke penjuru bumi.)

84. Enjoy this day of victory and always pray for those who need our help. Happy celebrating Eid and holidays!

(Selamat menikmati hari kemenangan ini dan selalu mendoakan mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat merayakan lebaran dan berlibur!)

85. Celebrate Eid with full of happiness! May this 1 Syawal be a guide of light that illuminates our lives in the future.

(Sambut Lebaran dengan penuh kebahagiaan! Semoga 1 Syawal ini menjadi penunjuk cahaya yang menerangi hidup kita ke depannya.)

86. I pray that this Eid will bring peace to all of us. May Allah SWT accept our good deeds, forgive sins, and reduce the suffering of mankind. Eid Mubarak.

(Aku berdoa agar Hari Lebaran ini membawa kedamaian bagi kita semua. Semoga Allah SWT menerima amalan baik kita, mengampuni dosa, serta mengurangi penderitaan umat manusia. Selamat Lebaran.)

87. On this beautiful day, we all return to being as clean as blank paper. Let’s fill the new sheet with good and commendable behavior. Eid Mubarak!

(Di hari yang indah ini, kita semua kembali menjadi sosok yang bersih bak kertas kosong. Mari isi lembaran baru tersebut dengan perilaku yang baik dan terpuji. Selamat Lebaran!)

88. The year changed, 1 Syawal came back. Let’s welcome this year’s Eid Al-Fitr with full of hope. Hopefully we are always happy and can meet the next Eid Al-Fitr.

(Tahun berganti, 1 Syawal datang kembali. Mari menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini dengan penuh harapan. Semoga kita berbahagia selalu dan bisa bertemu Idul Fitri berikutnya.)

89. Even though the distance makes it difficult for us to meet and communicate, it doesn’t stop me from saying sorry to you. Happy Eid, may this day be full of happiness.

(Walau jarak membuat kita sulit bertemu dan berkomunikasi, tak mengurungkan niatku untuk mengucapkan kata maaf padamu. Selamat Lebaran, semoga hari ini penuh dengan kebahagiaan.)

90. Hands can do wrong, mouth can say wrong. On this day I sincerely apologize to you. Happy Eid 1445 H.

(Tangan dapat berbuat salah, mulut mampu salah berucap. Di hari ini aku meminta maaf padamu setulus-tulusnya. Selamat Lebaran 1445 H.)

91. Happy Eid Al-Fitr, I hope we can meet Ramadhan and stay in touch again next year.

(Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita bisa berjumpa Ramadhan dan silaturahmi lagi tahun depan.)

92. Happy Eid Al-Fitr, minal aidin wal faidzin. May Allah give peace, happiness and prosperity to all of us on this blessed day.

(Selamat hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faidzin. Semoga Allah memberi kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan pada kita semua di hari yang diberkati ini.)

93. Happy Eid Al-Fitr 1445 H. Hopefully our relationship can be closer than before. Sorry for all the mistakes in the past.

(Selamat Hari raya Idul Fitri 1445 H. Semoga hubungan kita bisa jadi lebih erat dari sebelumnya. Mohon maaf atas segala kesalahan di masa lampau.)

94. May your feast day and all of us be full of happiness and reward. Let’s pray that Allah will accept our good deeds during Ramadan. Eid Mubarak!

(Semoga hari rayamu dan kita semua penuh bahagia dan pahala. Mari berdoa agar Allah menerima amal baik kita selama Ramadhan. Selamat Lebaran!)

95. A noble man is one who can forgive other people’s mistakes. In this sacred moment, I apologize for all wrongs. Happy Eid al-Fitr!

(Manusia yang mulia adalah yang dapat memberikan maaf untuk kesalahan orang lain. Di momen yang sakral ini, aku memohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri!)

96. The Eid moment is the time to be happy and gather together. May Allah bless me, you and all of us. Eid Mubarak!

(Momen lebaran adalah waktunya untuk berbahagia dan berkumpul bersama. Semoga Allah memberkahiku, kamu, dan kita semua. Selamat lebaran!)

97. There are no greeting cards, fragrant flowers or cute pictures that can describe my sincerity to apologize to you. Happy Eid Al-Fitr, my deepest apologies!

(Tak ada kartu ucapan, bunga wangi ataupun gambar lucu yang dapat menggambarkan ketulusanku memohon maaf kepada kalian. Selamat Idul Fitri, mohon maaf sedalam-dalamnya!)

98. Eid Al-Fitr is coming soon. May this special day accompany us towards true peace and prosperity. Eid Al-Fitr Mubarak!

(Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Semoga hari yang istimewa ini dapat mengiringi kita menuju kedamaian dan kesejahteraan yang hakiki. Selamat Idul Fitri!)

99. Happy Eid Al-Fitr 1445 H! I pray that on Eid al-Fitr, we can all feel the happiness and blessings of Allah SWT.

(Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H! Aku berdoa semoga di Hari Raya Idul Fitri, kita semua bisa merasakan bahagia dan berkah dari Allah SWT.)

100. Hopefully the end of Ramadan will not be the end of our prayers. Happy Eid Al-Fitr 1445 H, minal aidin wal faidzin!

(Berakhirnya Ramadhan semoga tak sampai jadi akhir dari ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, minal aidin wal faidzin!)

Baca Juga: Cara Menjawab Pertanyaan Sensitif yang Sering Muncul Pas Lebaran!

 

Nah, itu dia 100 ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/tahun 2024 yang bisa kamu gunakan di hari kemenangan nanti. Idul Fitri selalu penuh dengan suka cita. Jadi, tebarkan bahagiamu agar bisa menyertai yang lain, ya! Kalau kamu ingin belajar banyak tentang agama, langsung aja yuk cari guru terbaiknya di Ruangguru Privat Mengaji. Bisa bebas pilih guru dan atur sendiri jadwal belajarmu, lho!

IDN CTA Blog ruangguru privat

Referensi:

30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbahasa Inggris dan Artinya (detik.com)

50 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024, Singkat dan Penuh Makna  Halaman all – Kompas.com

Nurul Hidayah