Mau Mahir dan Membangun Karir di Bidang Sales?

Sales Trainee Academy by Ruangguru adalah program inkubasi untuk mendapatkan education consultant Ruangguru terbaik dan berdedikasi tinggi

LAMAR SEKARANG

Apa itu Education Consultant?

Aset

Jenis Peran/Tugas

Aset

Field Education Consultant (FEC)

  • Mengajak siswa di sekolah untuk belajar menggunakan fitur berbayar aplikasi Ruangguru
  • Memberikan motivasi belajar kepada siswa agar semangat belajar dan menggunakan Ruangguru
  • Berorientasi pada target sales dengan pendapatan tak terbatas
Aset

Outbond Education Consultant (OEC)

  • Menjaga hubungan baik dengan calon pelanggan dan pelanggan
  • Menawarkan solusi masalah pendidikan yang dihadapi dan mencocokkan dengan produk Ruangguru
  • Melakukan follow up kepada pengguna aplikasi Ruangguru untuk berlangganan fitur berbayar

Mengapa Harus Membangun Karir Sebagai Education Consultant?

Aset
Aset

Membentuk berbagai keahlian penting yang mempersiapkan kamu dalam berbagai situasi di industri

Aset

Membantu memperluas akses ke pendidikan yang terjangkau dan berkualitas di seluruh Indonesia

Aset

Bekerja sebagai Education Consultant terbukti membuka berbagai kesempatan karir di sales, bisnis dan marketing

Apakah Anda orang yang kami cari?

Aset

Anda orang yang percaya diri, gigih, disiplin, dan bertanggung-jawab serta berorientasi pada target.

Aset

Anda fresh graduate dengan minimal D3 (atau pengalaman kerja maksimal 3 tahun) dan berusia maksimal 28 tahun, serta memiliki pengalaman organisasi di dalam/luar kampus.

Aset

Anda belum menikah dan memiliki passion di dunia pendidikan, serta senang melayani dan memberikan solusi.

Aset

Anda memiliki kendaraan pribadi dan device pribadi (laptop & smartphone), serta koneksi internet yang baik.

Aset Aset Aset Aset

Mau Membangun Karir Sebagai Education Consultant?

LAMAR SEKARANG

Proses Seleksi

Daftar secara online

Screening CV

HR Interview

Talent Assessment

Jika lolos, akan bergabung dalam STAR Program

Program Outlook

In Classroom

Peserta akan mengikuti traning selama 2 minggu dengan mengacu pada kompetensi pembelajaran berikut:

  • Basic Education & Sales
  • Product Knowledge
  • FEC Management & Routine
  • Spesific OEC Routine (CRM, Campaign, Chat, Chall)
  • Roleplay
Aset

On-The-Job-Training

Peserta akan dibagi ke dalam tim untuk mulai belajar adaptasi dan implementasi teori yang diberikan dengan bimbingan mentor selama 2 minggu.

Aset

Education Consultant On Duty

Peserta akan mengimplementasikan teori secara langsung di lapangan sebagai Education Consultant Ruangguru selama 3 bulan.

Apa Kata STAR Alumni?

testimonial

“Program yang sangat bagus, kita diberikan teori dan materi, lalu dipisah ke OEC dan FEC, dan melakukan pendalaman sesuai bidangnya masing-masing. Kemudian week ke 3 kita diberikan kesempatan untuk OJT, sehingga bisa mempraktekkan teori yang sudah didapat. Walaupun terasa berat di awal karena harus menyesuaikan diri, tapi semua sudah dijelaskan pada saat program. Jadi pada saat sudah ke lapangan sangat sesuai dengan apa yang ditawarkan program STAR.”

ANDRY AFFANDY

STAR Batch 14 Graduate

testimonial

“Saya mendapatkan banyak ilmu, senior FEC juga mengajarkan bagaimana cara mendekati siswa-siswa. Menjadi lebih lugas berbicara di depan orang, lebih percaya diri, dan jauh lebih berani. Benefit yang didapat juga sangat banyak. Dulu saya berpikir di sales itu kalau nggak capai target tidak akan digaji, sedangkan di STAR kalau kamu kerja pasti kamu digaji, kita dituntut untuk berjuang, nggak boleh main-main.”

SEPTIMELISA SIHALOHO

STAR Batch 14 Graduate

testimonial

“Menurut saya ini berbeda dengan sales pada umumnya, karena kita tugasnya bukan hanya menjual tapi kita juga memberikan edukasi kepada siswa-siswa. Program STAR salah satu program yang inovatif, bisa menjaring semua calon-calon EC berkualitas karena mendapatkan training dan sangat relevan dengan apa yang akan kita lakukan di lapangan, dan itu semua dipelajari melalui program STAR. Salah satu materi yang saya sukai adalah materi public speaking, yang bisa memberikan saya motivasi tentang bagaimana cara berbicara di depan umum.”

SULKIFLY

STAR Batch 14 Graduate

testimonial

“Programnya bagus banget, kita dapat materi product, cbc, penyampaian materi di kelas. Pada saat 2 minggu di awal banyak banget mendapatkan pembekalan materi-materi dan wawasan dan menambah link interaksi yang lebih luas, lalu ada OJT-nya. Itu pengalaman yang bagus buat saya pribadi. Skill berbicara meningkat karena banyak berinteraksi dengan siswa-siswa. Yang paling mengesankan adalah setelah melakukan school visit, kita berkumpul dengan sesama EC dan seperti sudah terjalin kekeluargaan di antara EC.”

SRI NURKASINAH

STAR Accel Batch 3 Graduate

FAQ

Apa yang harus saya persiapkan untuk lamaran saya?

  • Curriculum Vitae (CV) dan Ijazah terakhir. Dan pastikan semua pengalaman dan latar belakang pendidikan lengkap tertulis di CV.
  • Buatlah Cover Letter dan ceritakan tentang diri kamu (kelebihan yang ada di diri kamu dan kemampuan apa saja yang perlu kamu tingkatkan), pengalaman organisasi dan prestasi yang pernah kamu raih, serta pengalaman presentasi atau tampil di depan umum.

Bagaimana cara mempersiapkan diri Saya untuk menjadi yang terbaik di program STAR?

  • Memiliki ketertarikan yang tinggi dibidang sales (Field Sales atau Telesales)
  • Mengikuti seleksi program STAR sampai dengan interview dengan sebaik-baiknya
  • Mengikuti program dengan sungguh-sungguh, mulai dari classroom, roleplay, mentoring, on the job training hingga join ke team masing-masing saat menjadi real agent.
  • Aktif di setiap sesi materi di classroom dan memiliki goals pribadi untuk menyerap pembelajaran.
  • Menerapkan semua knowledge dan sales skill selama classroom pada saat on the job training hingga join ke team masing-masing saat menjadi real agent.
  • Menunjukan perform dan attitude yang baik selama sesi on the job training hingga join ke team masing-masing saat menjadi real agent dengan mencapai target yang diberikan.

Apa yang membedakan program ini dengan program lainnya?

  • Program meliputi sesi classroom untuk memperoleh bekal knowledge dan teori sales kemudian dilanjutkan on the job training yang memungkinkan peserta program langsung mempraktekkan teori yang didapat selama sesi classroom.
  • Pembawaan program yang asik dan menarik, sehingga selama proses pembelajaran peserta tidak jenuh walaupun dilaksanakan secara online.
  • Peserta program memperoleh kesempatan secara langsung untuk menjadi agent education consultant serta mendapat sesi mentoring dari para trainer.

Berapa lama program Sales Trainee Academy by Ruangguru (STAR)?

Lama program Sales Trainee Academy by Ruangguru (STAR) adalah empat bulan, terbagi menjadi dua minggu sesi Classroom, dua minggu on the job training, dan tiga bulan menjadi real agent Education Consultant Ruangguru.

Apakah selama jam kerja harus stand by di depan laptop?

Disarankan standby memakai laptop, karena lebih mempermudah pekerjaan seperti ketika harus stand by saat sesi mentoring secara intensif pada saat sesi classroom, trial beberapa fitur atau software, dan follow up secara berkala ketika sudah masuk masa On The Job Training dan Real Agent.

Bagaimana teknis selama program Sales Trainee Academy by Ruangguru (STAR) ?

Setelah melalui tahap seleksi, peserta akan mengikuti secara intensif sesi classroom selama dua minggu dan On The Job Training (OJT) selama dua minggu. Pembekalan materi yang terkait dengan kebutuhan FEC dan OEC akan diberikan secara intensif pada sesi classroom oleh tim trainer. Sesi classroom akan dilaksanakan secara online di minggu pertama dan hybrid (online dan offline) di minggu kedua.



Setelah dua minggu sesi classroom, peserta memasuki masa On The Job Training (OJT) selama dua minggu. Pada saat on the job training, peserta akan di berikan pendampingan secara intensif oleh coach dan rekan tim (buddy) yang lebih senior terkait role yang akan dijalani guna mempersiapkan untuk menjadi real agent.

Apakah Benefit yang diperoleh ketika mengikuti Program STAR?

Benefit yang di dapatkan yaitu gaji pokok yang disesuaikan dengan UMR sesuai dengan kota penempatan masing-masing, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, serta Asuransi Kesehatan Swasta.



Selain itu kamu bisa mendapatkan insentif diluar gaji pokok jika kamu memenuhi target yang sudah diberikan.

LAMAR SEKARANG