Month: April 2021

[Tutorial] Berinteraksi Lewat Kolom Komentar (Melalui Aplikasi ruangguru)

Ruangkelas kini telah dilengkapi fitur komentar yang terdapat pada setiap materi atau tugas yang dipublish guru. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan guru dan muridnya berinteraksi secara daring.

[Tutorial] Berinteraksi Lewat Obrolan Kelas (Melalui Aplikasi ruangguru)

Saat ini ruangkelas telah memiliki fitur obrolan kelas dimana guru dan murid dapat saling mengirim pesan teks maupun lampiran. Berikut cara mengakses obrolan kelas melalui aplikasi ruangguru:

[Tutorial] Cara Akses Live Teaching untuk Siswa (Melalui Aplikasi ruangguru)

Saat ini ruangkelas memiliki banyak fitur yang memudahkan guru dan siswa berinteraksi secara daring. Salah satu fitur yang terus dikembangkan adalah fitur live teaching dimana guru dapat mengajarkan langsung kepada siswanya selayaknya di sekolah.

[Tutorial] Mendapatkan Materi dari Guru

Ruangkelas merupakan platform yang memberikan kemudahan dari guru kepada siswanya untuk melakukan pembelajaran, salah satunya membagikan materi.

Pilihan Menu di dalam Kelas (Melalui Aplikasi ruangguru)

Di ruangkelas menu utama terletak di bagian atas halaman kelas, berikut penjelasan lebih lanjut tentang masing-masing menu tersebut

[Tutorial] Keluar dari Kelas (Melalui Aplikasi ruangguru)

Beberapa kondisi seperti keliru saat memasukkan kode kelas atau tidak lagi bergabung pada kelas menuntut Anda untuk keluar dari sebuah kelas di ruangkelas. Tidak perlu khawatir karena di ruangkelas, kamu dapat keluar dengan mengikuti langkah berikut:

[Tutorial] Bergabung ke Dalam Kelas (Melalui Aplikasi ruangguru)

Untuk mengikuti pelajaran, murid diwajibkan untuk bergabung ke dalam kelas. Murid dapat mengakses melalui aplikasi maupun website. Jika ingin mengakses melalui website, Anda dapat membuka tutorial di link berikut. Sedangkan jika ingin melalui aplikasi ruangguru, murid dapat mengikuti langkah di bawah ini.

[Tutorial] Mendaftar Akun di ruangkelas (Melalui Aplikasi ruangguru)

Selain melalui web, Anda dapat mendaftarkan akun untuk ruangkelas melalui aplikasi ruangguru. Berikut langkah untuk mendaftarkan akun di aplikasi ruangguru:

[Tutorial] Berinteraksi Lewat Kolom Komentar

Ruangkelas memiliki fitur yang dapat memudahkan guru dan siswanya berinteraksi dengan mudah lewat kolom komentar.

[Tutorial] Berinteraksi Lewat Obrolan Kelas

Kini di ruangkelas, Guru dan Murid dapat menggunakan fitur Obrolan Kelas untuk memudahkan interaksi secara daring. Berikut tutorial untuk menggunakan Obrolan Kelas: