Cerita & pengalaman seru mereka tentang aplikasi belajar Ruangguru

Ada banyak kisah dan cerita yang mereka temukan selama belajar dengan ruangguru...

Lihat Testimoni Tonton Video
testimoni ruangguru

Cerita Mereka bersama Ruangguru

ruangbelajar

Sebelum Pakai Ruangguru saya kurang sekali dalam pelajaran. Tetapi setelah berlangganan Ruangguru alhamdulillah aku lebih bisa paham sama materi yang diajarkan. Melalui Konsep...

Sebelum Pakai Ruangguru saya kurang sekali dalam pelajaran. Tetapi setelah berlangganan Ruangguru alhamdulillah aku lebih bisa paham sama materi yang diajarkan. Melalui Konsep Kilat yg ada di Ruangguru dan video belajarnya bisa mengantarkan saya lolos SBMPTN 2021 ini di Politeknik Negeri Jakarta. Pokoknya setelah saya Memakai Ruangguru saya lebih mengerti Tentang Matematika, ekonomi dll.

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

sebelumnya aku bingung banget buat belajar persiapan UTBK karena aku berasal dari pesantren yang di ujian akhirnya saja soal kelas 2 SMP sampai 2 SMA keluar, itu membuatku bingung...

sebelumnya aku bingung banget buat belajar persiapan UTBK karena aku berasal dari pesantren yang di ujian akhirnya saja soal kelas 2 SMP sampai 2 SMA keluar, itu membuatku bingung antara belajar UTBK dan ujian akhir tetapi untungnya UTBK diundur dan aku disaranin pakai Ruangguru sama ortuku aku berlangganan buat persiapan UTBK dan hasilnya alhamdulillah aku lolos pilihan pertama :) seneng bgt orang tua juga ikutan seneng makasii banyaak ruangguru berkatmu aku bisa membanggakan orangtuaku.

Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Tutornya ramah bangett! Sangat membantu jelaskan soal yang gak aku ngerti secara detail. The best banget ruanglesonline πŸ™†πŸ»β€β™€οΈβœ¨

Tutornya ramah bangett! Sangat membantu jelaskan soal yang gak aku ngerti secara detail. The best banget ruanglesonline πŸ™†πŸ»β€β™€οΈβœ¨

Baca Selengkapnya

ruangles

Belakangan ini aku suka lupa lupa inget sama materi yang udah dipelajari gitu. Tapi gurunya baik dan sabar bangett buat jelasin ulang soal materinya. Gurunya juga loyal banget
Belakangan ini aku suka lupa lupa inget sama materi yang udah dipelajari gitu. Tapi gurunya baik dan sabar bangett buat jelasin ulang soal materinya. Gurunya juga loyal banget
Baca Selengkapnya

ruangles

Seru banget belajar bareng Kak Rianti di ruangles, nilai bahasa Indonesia aku dari 70 naik jadi 90, lho! Aku jadi lebih ngerti dan paham sama pelajaran setelah belajar bareng kak...
Seru banget belajar bareng Kak Rianti di ruangles, nilai bahasa Indonesia aku dari 70 naik jadi 90, lho! Aku jadi lebih ngerti dan paham sama pelajaran setelah belajar bareng kak Rianti.
Baca Selengkapnya

ruangles

Nilai matematika saya meningkat. Saya senang belajar secara private dengan Kak Eko di ruangles. Saya jadi lebih fokus, juga membantu saya lebih paham pelajaran matematika
Nilai matematika saya meningkat. Saya senang belajar secara private dengan Kak Eko di ruangles. Saya jadi lebih fokus, juga membantu saya lebih paham pelajaran matematika
Baca Selengkapnya

ruangles

Pembahasan guru mudah dipahami! Sejak belajar di ruangles, Abuzar jadi lebih aktif dan percaya diri. Guru-guru di ruangles sangat ramah, pada saat mengajar menggunakan bahasa yang...
Pembahasan guru mudah dipahami! Sejak belajar di ruangles, Abuzar jadi lebih aktif dan percaya diri. Guru-guru di ruangles sangat ramah, pada saat mengajar menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak saya (Abuzar) yang berusia 8 tahun.
Baca Selengkapnya

ruangles

Proses belajar sangat cocok & nyaman buat anak saya. Sejak gabung di ruangles dapat guru yang sesuai, jadi anak saya lebih semangat belajar dan paham materi. Waktu belajar...
Proses belajar sangat cocok & nyaman buat anak saya. Sejak gabung di ruangles dapat guru yang sesuai, jadi anak saya lebih semangat belajar dan paham materi. Waktu belajar fleksibel dan nyaman juga.
Baca Selengkapnya

ruangles

Sebelumnya nilai UTS aku 70. Namun, sejak belajar dengan guru privat dari ruangguru nilai UAS aku jadi 90. Pengalaman unik dan menyenangkan dengan guru ruangguru yaitu dibuatin...
Sebelumnya nilai UTS aku 70. Namun, sejak belajar dengan guru privat dari ruangguru nilai UAS aku jadi 90. Pengalaman unik dan menyenangkan dengan guru ruangguru yaitu dibuatin buku kecil yang isinya kisi-kisi plus teorinya. Jadi memudahkan aku banget buat belajar.
Baca Selengkapnya

ruangles

Guru ruangles sangat menguasai materi belajar, sabar, dan cara mengajarnya seru. Berkat ruangles saya dapat diterima di Universitas Indonesia Jurusan Sistem Informasi dan Institut...
Guru ruangles sangat menguasai materi belajar, sabar, dan cara mengajarnya seru. Berkat ruangles saya dapat diterima di Universitas Indonesia Jurusan Sistem Informasi dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Jurusan Teknik Sipil.
Baca Selengkapnya

ruangles

Kak Dwi merupakan guru yang asyik, sabar, gaul, dan guru yang hebat banget. Karena Kak Dwi selalu bantu aku selama proses belajar. Cara mengajarnya juga oke banget. Guru ruangles...
Kak Dwi merupakan guru yang asyik, sabar, gaul, dan guru yang hebat banget. Karena Kak Dwi selalu bantu aku selama proses belajar. Cara mengajarnya juga oke banget. Guru ruangles memang the best
Baca Selengkapnya

ruangles

Cara guru Siti untuk mengajar membuat saya jelas, sering dikasih rumus-rumus dan cara-cara yang membuat simple dalam belajar. Saya jadi lebih mengerti untuk pelajaran di sekolah...
Cara guru Siti untuk mengajar membuat saya jelas, sering dikasih rumus-rumus dan cara-cara yang membuat simple dalam belajar. Saya jadi lebih mengerti untuk pelajaran di sekolah dan lumayan ada peningkatan dalam nilai di sekolah
Baca Selengkapnya

ruangles

Selama aku belajar dengan guru ruangles, aku sangat senang. Karena cara Kak Zenna menerangkan sangat bagus dan mudah di pahami. Jadi nilai matematika ku dari 65 bisa meningkat...
Selama aku belajar dengan guru ruangles, aku sangat senang. Karena cara Kak Zenna menerangkan sangat bagus dan mudah di pahami. Jadi nilai matematika ku dari 65 bisa meningkat menjadi 86. Terima kasih Ruangguru
Baca Selengkapnya

ruangles

Belajar di ruangles Ruangguru sangat membantu. Apalagi disaat menjelang UTBK seperti ini. Cara mengajarnya sangat mudah dipahami dan gurunya juga sangat menyenangkan.
Belajar di ruangles Ruangguru sangat membantu. Apalagi disaat menjelang UTBK seperti ini. Cara mengajarnya sangat mudah dipahami dan gurunya juga sangat menyenangkan.
Baca Selengkapnya

ruangles

Sangat cocok belajar dengan guru ruangles. sebelumnya saya memiliki sulit memahami matematika. namun dengan metode yang guru berikan saya jadi lebih paham matematika. Nilai...
Sangat cocok belajar dengan guru ruangles. sebelumnya saya memiliki sulit memahami matematika. namun dengan metode yang guru berikan saya jadi lebih paham matematika. Nilai sekolah juga meningkat diatas KKM. Saya selalu ingin belajar semenjak diajarkan dengan guru dari ruangles. Terima kasih ruangles
Baca Selengkapnya

ruangles

Kesan pertama nyoba ruangles itu mudah banget pendaftarannya. Terus pas belajar dengan gurunya ternyata seru banget! Gurunya baik dan asyik sehingga pelajaran matematika sulit pun...
Kesan pertama nyoba ruangles itu mudah banget pendaftarannya. Terus pas belajar dengan gurunya ternyata seru banget! Gurunya baik dan asyik sehingga pelajaran matematika sulit pun terasa mudah
Baca Selengkapnya

ruangles

Pesan guru privat di ruangles sangat mudah. Gurunya baik, asik, dan cara mengajar dan penyampaian nya pun bagus, Sejauh ini nilai matematika saya juga sudah meningkat menjadi...
Pesan guru privat di ruangles sangat mudah. Gurunya baik, asik, dan cara mengajar dan penyampaian nya pun bagus, Sejauh ini nilai matematika saya juga sudah meningkat menjadi lebih baik. Dulu matematika saya saat awal masuk SMP sedikit buruk karena terlalu lama libur sehabis UN SD namun sekarang nilai matematika saja menjadi lebih baik
Baca Selengkapnya

ruangles

Guruku nyaman Kak ngajarinnya, nggak terlalu cepet, nggak terlalu lambat juga dan selalu nanyain ke aku mana yang belom bisa dan dijelasin dengan benar-benar detail. Jadi aku...
Guruku nyaman Kak ngajarinnya, nggak terlalu cepet, nggak terlalu lambat juga dan selalu nanyain ke aku mana yang belom bisa dan dijelasin dengan benar-benar detail. Jadi aku paham bahkan dijelasin juga rumusnya berasal dari mana. Ngejelasinnya juga enak bangetπŸ˜‚
Baca Selengkapnya

ruangles

Les privat online di ruangles masih tetep nyaman seperti les privat offline. Setiap pertemuan, aku punya ilmu baru dan sangat bermanfaat untuk persiapan seleksi UTBK ku. Gurunya...
Les privat online di ruangles masih tetep nyaman seperti les privat offline. Setiap pertemuan, aku punya ilmu baru dan sangat bermanfaat untuk persiapan seleksi UTBK ku. Gurunya asik dan bisa bikin pembelajaran nyaman. Cara ngajarnya membuat percaya diri murid makin bertambah. Selain itu, aku diizinkan untuk tanya apapun yang belum aku mengerti sampai ngerti banget. The best lah guru privat ruangles dari Ruangguru.
Baca Selengkapnya

ruangles

Dimasa pandemi ini cara pembelajaranku menjadi kurang efektif. Dengan tuntutan nilai yang harus ku dapatkan aku memilih Ruangguru untuk membantuku mengejar materi yang masih belum...
Dimasa pandemi ini cara pembelajaranku menjadi kurang efektif. Dengan tuntutan nilai yang harus ku dapatkan aku memilih Ruangguru untuk membantuku mengejar materi yang masih belum kupahami. Walaupun tetap ada pembelajaran online dari kampus, aku masih merasa belum maksimal dalam pencapaianku. Di Ruangguru aku belajar dengan lebih mudah, fokus, dan bisa lebih maksimal. Aku mendapatkan guru pembimbing yang baik dan ramah, serta membantuku untuk mengerti setiap materinya dengan jelas. Kesulitan ini tidak lagi menjadi masalah untuk ku, karena ada ruang guru yang siap membantu dengan pilihan tutor terbaik.
Baca Selengkapnya

ruangles

Les privat berdua bareng teman di ruangles lebih nyaman. Karena bagi saya kalo 1 on 1 dengan guru privat agak canggung atau akward. Jadi kalo berdua ga bikin akward. Terus les...
Les privat berdua bareng teman di ruangles lebih nyaman. Karena bagi saya kalo 1 on 1 dengan guru privat agak canggung atau akward. Jadi kalo berdua ga bikin akward. Terus les privat di ruangles lebih efektif dibandingkan bimbel konvensional. Karena kalo bimbel konvensional, jadwal belajar dan materi belajarnya sudah ditentuin. Materinya juga ditentuin oleh gurunya. Sedangkan jika di ruanguru lebih fleksibel. Karena kita bisa nentuin materi dan mata pelajaran apa aja yang kita pengen. Jadi kalo kita kurang di matematika, kita cuman butuh belajar di matematika. Di ruangles kita bisa nentuin waktu, jadwal, dan durasi sesuai kita. dan menurut saya, memang kerasa sih, kalo saya di ruangles materinya lebih masuk. kalo disekolah lebih rame, gurunya juga cepet banget ngajarinnya. Jadi agak susah untuk paham materi. kalo di ruangles bisa di refresh atau ngulang materi yang ga paham di sekolah. Setelah belajar dengan guru ruangles saya jadi lebih paham dengan materi yang ada di sekolah.
Baca Selengkapnya

ruangles

Ini pertama kalinya ikut ruangles dan ternyata seru banget. Tutornya dipilihin sesuai dengan yang kita mau, pembelajarannya juga enak banget, terima kasih, Kak!

Ini pertama kalinya ikut ruangles dan ternyata seru banget. Tutornya dipilihin sesuai dengan yang kita mau, pembelajarannya juga enak banget, terima kasih, Kak!

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Sebelumnya itu saya hanya bisa mengandalkan saat jam waktu sekolah atau saat Ayah saya pulang kerja untuk mengajari saya ketika saya ada pertanyaan atau kesulitan dalam belajar...

Sebelumnya itu saya hanya bisa mengandalkan saat jam waktu sekolah atau saat Ayah saya pulang kerja untuk mengajari saya ketika saya ada pertanyaan atau kesulitan dalam belajar atau bahkan saya hanya bisa belajar dari buku tapi saat saya mulai langganan Ruangbelajar dan Brain Academy Online saya bisa meningkatkan pengetahuan dan nilai saya saya bisa belajar dimana aja terus untuk BAO juga interaktif sekali jadi saya bisa sekaligus bertanya jadi seperti belajar tatap muka dengan teman teman juga hanya bedanya ini online dan saya bisa mengetahui hal hal yang bukan hanya guru saya ajarkan pada saya tapi saya bisa mengetahui hal lainnya mengenai materi yang tidak diajarkan oleh guru saya jadi wawasannya lebih luas

Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Saya merasa sangat terbantu dengan ruanglesonline. Kakak tutornya memberikan jawaban beserta cara pengerjaan secara bertahap. Alhamdulillah, nilai saya yang dulu selalu kurang...
Saya merasa sangat terbantu dengan ruanglesonline. Kakak tutornya memberikan jawaban beserta cara pengerjaan secara bertahap. Alhamdulillah, nilai saya yang dulu selalu kurang dari 60 sekarang bisa sampai 80 😊
Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Tutornya baik banget! Jawaban tutor sangat terpercaya. Bisa langsung chat/kirim voice notes ke tutor, fiturnya memudahkan banget buat tanya chat sama tutor. Nilai saya yang...
Tutornya baik banget! Jawaban tutor sangat terpercaya. Bisa langsung chat/kirim voice notes ke tutor, fiturnya memudahkan banget buat tanya chat sama tutor. Nilai saya yang biasanya 70 naik jadi 90. Jadi tambah semangat belajar. Terima kasih ruanglesonline 😊
Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Belajar di ruanglesonline sangat menyenangkan dan tutor yang mengajar ramah, lebih memprioritaskan pemahaman saya, penjelasanya juga sangat mudah dipahami. Nilai rata-rata saya...
Belajar di ruanglesonline sangat menyenangkan dan tutor yang mengajar ramah, lebih memprioritaskan pemahaman saya, penjelasanya juga sangat mudah dipahami. Nilai rata-rata saya meningkat hingga 90.
Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Tutornya gercep banget dan jawaban yang diberikan sangat akurat. Nilaiku meningkat cukup drastis dan alhamdulillah bisa dapet juara kelas. Pokoknya gak pernah nyesel pakai...
Tutornya gercep banget dan jawaban yang diberikan sangat akurat. Nilaiku meningkat cukup drastis dan alhamdulillah bisa dapet juara kelas. Pokoknya gak pernah nyesel pakai ruanglesonline! 😁
Baca Selengkapnya

ruanglesonline

Pakai ruanglesonline memudahkan saya paham materi sekolah meskipun belajar online. Saya bisa dapat tips & trik untuk menjawab soal, khususnya di pelajaran Fisika awalnya nilai...
Pakai ruanglesonline memudahkan saya paham materi sekolah meskipun belajar online. Saya bisa dapat tips & trik untuk menjawab soal, khususnya di pelajaran Fisika awalnya nilai selalu di bawah rata-rata sekarang jadi 95 πŸ˜€
Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Ruangguru lebih simpel, metode belajarnya lebih variatif dengan banyak variasi soal. Hal ini memudahkan saya sebagai orang dengan tipe belajar jangka pendek untuk lebih paham...

Ruangguru lebih simpel, metode belajarnya lebih variatif dengan banyak variasi soal. Hal ini memudahkan saya sebagai orang dengan tipe belajar jangka pendek untuk lebih paham dengan materi yang diajarkan. Apalagi bank soalnya sangat membantu saya dalam mencari referensi dan menganalisis jenis soal yang mungkin akan ada dalam tes. Selain itu; catatan di akhir materi memudahkan saya untuk lebih paham dengan rangkuman materi apalagi terdapat catatan yang dishare oleh teman-teman sesama pengguna ruangguru.

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Perbedaan saya sebelum memakai ruang guru itu nilai saya pas-pasan karena biasanya di sekolah itu ada yang mater Saya tidak paham jadi pas saya nonton tv saya lihat ada ruangguru...

Perbedaan saya sebelum memakai ruang guru itu nilai saya pas-pasan karena biasanya di sekolah itu ada yang mater Saya tidak paham jadi pas saya nonton tv saya lihat ada ruangguru dan harganya murah bangett fiturnyaa jugaa sangat banyak ada konsep kilat bank soal dan masih banyak lagi jadi aku buruan bilang ke ibu dan akhirnya langsung langganan perubahan nya saya bisa menjadi juara 1 di sekolah saya dengan nilai rata rata 90 bukan hanya itu aja saya bisa masuk ke sekolah favorit karena ruangguru jugaa Thankyou ruangguru:)

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Sebelum belajar dengan ruangguru saya agak kebingungan tentang materi apa saja yang harus saya pelajari untuk persiapan SBMPTN. Karena saat mencoba tryout utbk rasanya banyak...

Sebelum belajar dengan ruangguru saya agak kebingungan tentang materi apa saja yang harus saya pelajari untuk persiapan SBMPTN. Karena saat mencoba tryout utbk rasanya banyak sekali materinya. Namun setelah saya belajar dengan ruangguru belajar saya jadi lebih terarah ada konsep kilat dan rangkuman juga jadi saya termotivasi karena dapat melihat progres dan subbab apa saja yang belum dan sudah saya pelajari. Ruangguru juga bisa mengantarkan saya lolos SBMPTN di IPB dan prodi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Makasih Ruangguru

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Berasa banget perbedaannya setelah langganan RB+ . Aku baru pakai RB+ saat belajar daring 2 bulan. Nilai ku anjlok banget apa lagi fisika. Tapi setelah langganan Ruangguru nilaiku...

Berasa banget perbedaannya setelah langganan RB+ . Aku baru pakai RB+ saat belajar daring 2 bulan. Nilai ku anjlok banget apa lagi fisika. Tapi setelah langganan Ruangguru nilaiku mulai meningkat. Oh iya....aku dapat rangking 3 loh pertengahan semester kemarin. Senang banget rasanya bisa masuk 3 besar. Aku berharap bisa dapat rangking 1 untuk selanjutnya

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Saya cuma mampu beli paket ruangbelajar untuk kelas 12 plus UTBK. Sebelum saya belajar pakai ruangguru semua serba sulit. Harus beli buku latihan dan tryout yang mahal dan tebal...

Saya cuma mampu beli paket ruangbelajar untuk kelas 12 plus UTBK. Sebelum saya belajar pakai ruangguru semua serba sulit. Harus beli buku latihan dan tryout yang mahal dan tebal bahkan berat buat dibawa kemana2. Belajar jadi ga efisien juga karena banyak kegiatan di luar. Ditambah lagi saya pejuang linjur dari IPA ke IPS yang gapunya basic apa2 di soshum. Saya harus kebut 3 tahun pembelajaran soshum dalam 6 bulan. Susah banget sih pelajarin semua yang super banyak itu bahan dan hapalan yang terpencar di website yang banyak dan susah ditemuin yang bagus dan terpercaya. Setelah pake ruangguru belajar jadi super fleksibel. Dimana aja bisa belajar dan semua bahan belajar nya juga udah di rangkum sedemikian rupa dan hanya yang penting2 aja yang ada disitu. Dengan paket kelas 12 IPA dan juga bs buat UTBK soshum super membantu! Saya bisa tetap menyeimbangkan kegiatan belajar dan nilai saya dengan belajar juga buat ujian di ruangguru yang bagian IPA kelas 12 dan belajar soshum juga di ruangguru buat utbk. Bersyukur dengan kerja keras dan Ruangguru bisa di terima SBMPTN di UNPAD pakai Ruangguru sangat amat terbantu pokoknya

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Alhamdulilah saya merasa lebih beruntung setelah belajar dengan Ruangguru, wawasan saya menjadi lebih luas, Ruangguru benar-benar membantu saya dalam belajar, memahami...

Alhamdulilah saya merasa lebih beruntung setelah belajar dengan Ruangguru, wawasan saya menjadi lebih luas, Ruangguru benar-benar membantu saya dalam belajar, memahami materi-materi yang tidak dijelaskan disekolah, dan saya bisa mempunyai teman dari daerah lain. Dengan Aplikasi Ruangguru ini alhamdulillah saya bisa masuk peringkat 5 besar di sekolah walau belum 3 besar tapi menurut saya ini merupakan mencapaian yang sangat cepat. Terima kasih Ruangguru

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Sebelum berlangganan ruangguru efektivitas belajad ku tidak terlalu baik karena aku tidak benar benar memahami materi yang diajarkan apalagi waktu itu aku harus belajar sendiri...

Sebelum berlangganan ruangguru efektivitas belajad ku tidak terlalu baik karena aku tidak benar benar memahami materi yang diajarkan apalagi waktu itu aku harus belajar sendiri dan membaca buku paket yang biasanya bahasa buku nya susah dimengerti tapi ketika aku berlangganan ruangguru aku paham dengan materi nya apalagi semenjak pandemi aku tidak bingung mau belajar nya dari sumber yang mana dan nilai ku juga lumayan naik di beberapa pelajaran

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Sebelum aku menggunakan ruangguru aku merasa kesulitan dalam belajar karena kadang guru di sekolah kurang jelas dalam mengajarkan materi, di ruangguru ini semua diajarkan konsep...

Sebelum aku menggunakan ruangguru aku merasa kesulitan dalam belajar karena kadang guru di sekolah kurang jelas dalam mengajarkan materi, di ruangguru ini semua diajarkan konsep nya jadi udah pasti bakal ngerti, dan aku jadi bisa pede untuk jawab pertanyaan guruku di kelas

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Aku pakai saat aku kelas 6 karena disitu aku merasa kekurangan, setiap mau berangkat sekolah tuh aku selalu nonton video dari ruangguru dulu buat mastiin gak lupa sama pelajaran...

Aku pakai saat aku kelas 6 karena disitu aku merasa kekurangan, setiap mau berangkat sekolah tuh aku selalu nonton video dari ruangguru dulu buat mastiin gak lupa sama pelajaran ini dan aku juga suka ngerangkum dari ruangguru ke buku journal aku, Alhamdulillah aku jadi banyak wawasan saat memakai ruangguru dan menemukan cara yang lebih mudah.

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Perbedaan yang aku rasakan sebelum aku memakai ruang guru aku itu tidak pernah membuka aplikasi pembelajaran sama sekali sampai aku sangat amat malas orangnya dan mendapatkan...

Perbedaan yang aku rasakan sebelum aku memakai ruang guru aku itu tidak pernah membuka aplikasi pembelajaran sama sekali sampai aku sangat amat malas orangnya dan mendapatkan nilai yang jelek, setelah aku menggunakan aplikasi ruang guru sekarang aku punya kesibukan yang amat sangat baik membuka aplikasi ruang guru untuk belajar dan Alhamdulillah aku jadi semakin paham dalam belajar

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Nilai saya yang awalnya hanya 70 an bisa meningkat menjadi 80 an bahkan 100 semenjak menggunakan Ruangguru karena pembelajaran di Ruangguru itu tidak membosankan dan sangat mudah...

Nilai saya yang awalnya hanya 70 an bisa meningkat menjadi 80 an bahkan 100 semenjak menggunakan Ruangguru karena pembelajaran di Ruangguru itu tidak membosankan dan sangat mudah untuk dimengerti

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

setelah memakai ruangguru, aku tidak perlu kesusahan mencari materi tambahan di situs lain. kegiatan belajar aku terbantu karena video belajar dan rangkuman yang ada di ruangguru....

setelah memakai ruangguru, aku tidak perlu kesusahan mencari materi tambahan di situs lain. kegiatan belajar aku terbantu karena video belajar dan rangkuman yang ada di ruangguru. untuk nilai, tentu terus meningkat secara konsisten jika aku aktif belajar di ruangguru. latihan soal di bank soal juga sangat membantu aku dalam melatih diri untuk persiapan ulangan di sekolah.

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Nilai saya meningkat kak, A semua. Astungkara Saya semakin tahu ilmu-ilmu baru, dapat wawasan baru sehingga bisa Astungkara dapat juara 1 umum Saya lebih semangat belajar setelah...

Nilai saya meningkat kak, A semua. Astungkara Saya semakin tahu ilmu-ilmu baru, dapat wawasan baru sehingga bisa Astungkara dapat juara 1 umum Saya lebih semangat belajar setelah pakai Ruangguru. Ada banyak latihan soal yang bisa saya kerjakan dan membuat ingatan saya lebih kuat dalam menghadapi ulangan di sekolah

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Dulu nilaiku sering dibawah KKM sekarang tertinggi dikelas

Dulu nilaiku sering dibawah KKM sekarang tertinggi dikelas

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Sebelumnya, saya hanya mengandalkan buku paket (yang berbelit-belit itu) saja tanpa memahami dengan benar apa yang dibaca. Setelah saya berlangganan ruangguru, saya dapat belajar...

Sebelumnya, saya hanya mengandalkan buku paket (yang berbelit-belit itu) saja tanpa memahami dengan benar apa yang dibaca. Setelah saya berlangganan ruangguru, saya dapat belajar dengan baik dan yang terpenting adalah mengerti apa yang saya pelajari. Walaupun mata saya lelah karena belajar melalui handphone, namun saya senang dapat menjadi bagian dari Ruangguru, dapat menuntut ilmu di ruangguru, serta dapat mengetahui lebih awal materi yang dipelajari. Saya jadi tahu lebih awal dan mengetahui pelajaran dengan lebih baik beserta contohnya.

Baca Selengkapnya

ruangbelajar

Bagus, ada hal hal yang didapat seperti mengejar materi yang tertinggal, banyak video pembelajaran yang dapat membantu mengerjakan tugas, adanya rangkuman mempermudah dalam...

Bagus, ada hal hal yang didapat seperti mengejar materi yang tertinggal, banyak video pembelajaran yang dapat membantu mengerjakan tugas, adanya rangkuman mempermudah dalam belajar, hal hal seperti ini berdampak positif dalam memberikan ilmu yang bermanfaat

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout Ruangguru kemarin soalnya memantang, aplikasinya sangat mudah diakses, dan TO ini juga membantu sekali untuk diri sendiri mengetahui seberapa jauh kita sudah belajar....

Tryout Ruangguru kemarin soalnya memantang, aplikasinya sangat mudah diakses, dan TO ini juga membantu sekali untuk diri sendiri mengetahui seberapa jauh kita sudah belajar. Layanan Ruangguru selalu bagus!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout Ruangguru ini cukup membantu untuk persiapan PTS, selain itu juga aplikasinya mudah diakses dan digunakan!

Tryout Ruangguru ini cukup membantu untuk persiapan PTS, selain itu juga aplikasinya mudah diakses dan digunakan!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout Ruangguru kemarin membantu banget waktu PTS, karena guru-guru juga ada beberapa yang ngambil materi dari Ruangguru. Aplikasinya mudah banget untuk diakses dan digunakan. TO...

Tryout Ruangguru kemarin membantu banget waktu PTS, karena guru-guru juga ada beberapa yang ngambil materi dari Ruangguru. Aplikasinya mudah banget untuk diakses dan digunakan. TO membantu banget pokoknya!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Sangat membantu! Aplikasinya juga enggak lemot. Setelah TO saya bisa periksa lagi jawaban yang belum benar, dan melihat pembahasannya.

Sangat membantu! Aplikasinya juga enggak lemot. Setelah TO saya bisa periksa lagi jawaban yang belum benar, dan melihat pembahasannya.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Secara umum TO ini sudah bagus, baik dari materi dan tampilan, dari segi waktu juga sangat ideal, dari beberapa tryout yang Nimas kerjakan memang soal-soalnya berbobot dan...

Secara umum TO ini sudah bagus, baik dari materi dan tampilan, dari segi waktu juga sangat ideal, dari beberapa tryout yang Nimas kerjakan memang soal-soalnya berbobot dan menantang.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout dari Ruangguruangat membantu, wawasan kita jadi bertambah dengan mengerjakan TO PTS. Untuk aplikasinya mudah diakses kak. Terimakasih Ruang Guru πŸ™

Tryout dari Ruangguruangat membantu, wawasan kita jadi bertambah dengan mengerjakan TO PTS. Untuk aplikasinya mudah diakses kak. Terimakasih Ruang Guru πŸ™

Baca Selengkapnya

ruanguji

TO di Ruangguru melatih kemampuan belajar aku jadi lebih baik. Kalau salah jg ada pembahasannya jadi sangat membantu.. Untuk aplikasinya mudah dimengerti, kalau diulik-ulik aja...

TO di Ruangguru melatih kemampuan belajar aku jadi lebih baik. Kalau salah jg ada pembahasannya jadi sangat membantu.. Untuk aplikasinya mudah dimengerti, kalau diulik-ulik aja nanti akan tau fungsinya sendiri! Terimakasih Ruang GuruπŸ₯°πŸ₯³

Baca Selengkapnya

ruanguji

Dengan soal yang menantang, TO dari Ruangguru ini sangat membantu untuk ujian PTS. Aplikasi yang digunakan juga sangat mudah untuk digunakan dan juga diakses!

Dengan soal yang menantang, TO dari Ruangguru ini sangat membantu untuk ujian PTS. Aplikasi yang digunakan juga sangat mudah untuk digunakan dan juga diakses!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout Ruangguru sangat membantu untuk latihan dan belajar soal- soal persiapan untuk PTS. Mulai dari soal yang mudah sampai soal yang sulit semua ada. Selain itu juga, ada...

Tryout Ruangguru sangat membantu untuk latihan dan belajar soal- soal persiapan untuk PTS. Mulai dari soal yang mudah sampai soal yang sulit semua ada. Selain itu juga, ada pembahasan dari setiap soal kalau kita mengerjakannya salah, jadi tau jawaban yang benar gimana.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Setelah update aplikasi terbaru dari Ruangguru, pengerjaan TO sudah tidak ada kendala & lancar banget. Tryout tematik dan matematika sangat membantu untuk PTS dan juga untuk aku...

Setelah update aplikasi terbaru dari Ruangguru, pengerjaan TO sudah tidak ada kendala & lancar banget. Tryout tematik dan matematika sangat membantu untuk PTS dan juga untuk aku belajar di rumah!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Saya belajar UTBK dengan mengikuti TO dari Ruangguru, soal nya berkualitas dan hampir mirip dengan soal UTBK. Ditambah lagi ada video pembahasan yang mempermudah memahami materi!

Saya belajar UTBK dengan mengikuti TO dari Ruangguru, soal nya berkualitas dan hampir mirip dengan soal UTBK. Ditambah lagi ada video pembahasan yang mempermudah memahami materi!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout UTBK di Ruanguji tuh kece abis! Soal yang diberikan update banget dan tingkat kesulitannya juga wow fantastis yaa hehe jadinya terbiasa nih dengan soal-soal yang sulit.

Tryout UTBK di Ruanguji tuh kece abis! Soal yang diberikan update banget dan tingkat kesulitannya juga wow fantastis yaa hehe jadinya terbiasa nih dengan soal-soal yang sulit.

Baca Selengkapnya

ruanguji

TO UTBK di Ruanguji membantu banget, karena soalnya original dan tentunya menantang. Alhamdulillah, karena terbiasa mengerjakan soal TO, aku bisa mendapat hasil yang memuaskan.

TO UTBK di Ruanguji membantu banget, karena soalnya original dan tentunya menantang. Alhamdulillah, karena terbiasa mengerjakan soal TO, aku bisa mendapat hasil yang memuaskan.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Aku senang banget sama TO ruang uji yang membantuku dalam mengerjakan soal latihan UTBK dengan disertai pembahasan yang mudah dipahami, terstruktur, dan rapi.

Aku senang banget sama TO ruang uji yang membantuku dalam mengerjakan soal latihan UTBK dengan disertai pembahasan yang mudah dipahami, terstruktur, dan rapi.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Menurutku, TO UTBK Ruanguji tuh bikin nagih gitu. Pas ngerjain TO, waktu pengerjaannya di set sesuai dengan durasi UTBK, jadi aku bisa belajar mengatur waktu.

Menurutku, TO UTBK Ruanguji tuh bikin nagih gitu. Pas ngerjain TO, waktu pengerjaannya di set sesuai dengan durasi UTBK, jadi aku bisa belajar mengatur waktu.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Soal-soalnya hots, bikin aku tertantang dan pengen latihan terus. Dari hasil TO, kita juga dikasih rekomendasi materi, jadi aku tau materi yang belum aku kuasain.

Soal-soalnya hots, bikin aku tertantang dan pengen latihan terus. Dari hasil TO, kita juga dikasih rekomendasi materi, jadi aku tau materi yang belum aku kuasain.

Baca Selengkapnya

ruanguji

TO di ruanguji ada waktunya seperti kita mengikuti UTBK beneran, jadi bisa mengasah kemampuan manajemen waktu. Pembahasan soalnya juga dilengkapi dengan video pembahasan loh!

TO di ruanguji ada waktunya seperti kita mengikuti UTBK beneran, jadi bisa mengasah kemampuan manajemen waktu. Pembahasan soalnya juga dilengkapi dengan video pembahasan loh!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Fitur ruanguji bener-bener ngebantu banget! Aku yang sebelumnya gatau bentuk soal UTBK bisa belajar lewat TO ruanguji yang nyediain banyak soal-soal yang selalu beda setiap kalinya

Fitur ruanguji bener-bener ngebantu banget! Aku yang sebelumnya gatau bentuk soal UTBK bisa belajar lewat TO ruanguji yang nyediain banyak soal-soal yang selalu beda setiap kalinya

Baca Selengkapnya

ruanguji

Aku seneng banget sama fitur tryout karna bener bener ngebantu persiapan UTBK. Sebelumnya, aku baru serius belajar H-14 UTBK dan alhamdulillah soal yang keluar modelnya hampir sama

Aku seneng banget sama fitur tryout karna bener bener ngebantu persiapan UTBK. Sebelumnya, aku baru serius belajar H-14 UTBK dan alhamdulillah soal yang keluar modelnya hampir sama

Baca Selengkapnya

ruanguji

Soal TO nya bener bener berkualitas ditambah penjelasan yg mendetail. Oh ya, waktu UTBK kemaren ada beberapa soal yang udah pernah di kerjain dan dibahas waktu TO di ruanguji loh!

Soal TO nya bener bener berkualitas ditambah penjelasan yg mendetail. Oh ya, waktu UTBK kemaren ada beberapa soal yang udah pernah di kerjain dan dibahas waktu TO di ruanguji loh!

Baca Selengkapnya

ruanguji

Tryout UTBK di ruanguji memiliki fitur yang lengkap. Dari mulai pertanyaan, pembahasan, analisis IRT, bahkan sampai video pembahasannya. Pembahasannya pun mudah dipahami.

Tryout UTBK di ruanguji memiliki fitur yang lengkap. Dari mulai pertanyaan, pembahasan, analisis IRT, bahkan sampai video pembahasannya. Pembahasannya pun mudah dipahami.

Baca Selengkapnya

ruanguji

Aku seneng banget tryout di Ruanguji, paket soalnya lengkap dan bentuk soalnya bervariasi. Setiap minggu ada jadwal TO yang bisa aku ikuti, jadi nggak pernah kehabisan stok tryout.

Aku seneng banget tryout di Ruanguji, paket soalnya lengkap dan bentuk soalnya bervariasi. Setiap minggu ada jadwal TO yang bisa aku ikuti, jadi nggak pernah kehabisan stok tryout.

Baca Selengkapnya

Maaf, testimoni tidak ditemukan.
Coba kategori lain.

Tonton pengalaman seru mereka dengan Ruangguru, yuk !

logo ruang belajar

Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa didownload, hemat kuota!

Lihat lebih lengkap β†’

Nelly Indira K

Pelajar, 16 Tahun

logo ruang les

Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa didownload, hemat kuota!

Lihat lebih lengkap β†’

Grace Anggita

Pelajar, 17 Tahun

logo ruang les online

Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa didownload, hemat kuota!

Lihat lebih lengkap β†’

Adhika Satria

Pelajar, 15 Tahun

logo ruang uji

Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa didownload, hemat kuota!

Lihat lebih lengkap β†’

Saiyan

Pelajar, 18 Tahun

logo robo guru

Belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Bisa didownload, hemat kuota!

Lihat lebih lengkap β†’

Alifia Salwa Ramadhan

Pelajar, 13 Tahun

ruangguru

Grace Anggita

"Selama 3 tahun pakai ruangguru, nilai pelajaranku jadi semakin baik."

ruangguru

Anita Rizki

"Sejak pakai aplikasi belajar ruangguru, aku sudah nggak pernah lagi belajar dengan sistem kebut semalam karena penjelasan di ruangguru detail banget."

ruangguru

Adhika Satria

"Guru-gurunya kompeten terus penyampaian materinya asyik dan nggak membosankan."

ruangguru

Muhammad Farel Aulia

"Ruangguru banyak membantu saya dalam belajar online selama pandemi."

ruangbelajar

Saiyan

"Sudah 6 tahun langganan ruangguru dan saya merasa terbantu dalam proses belajar."

ruangguru

Thabita Gladys Damopoli

"Alasan saya memilih ruangguru karena tutornya asyik sehingga nggak bikin bosan dalam belajar."

ruangbelajar

Risyda Alifia Safitri

"Ruangguru ngebantu banget untuk belajar saya sendiri selama di rumah. Karena sistemnya online, ruangguru sangat membantu banget sih apalagi ketika belajar daring seperti saat ini."

ruangguru

Alifia Salwa Ramadhan

"Saya jadi semangat belajar setiap hari karena ada video animasi yang seru dan membuat saya untuk tidak pernah bosan dalam belajar."

ruangguru

Gisya Armelia Faradiba

"Selama berlangganan 2 tahun di ruangguru aku dapat 5 besar dan bisa lulus tes mandiri."

ruangguru

Nelly Indira Kusuma Wardani

"Ruangguru merupakan tempat bagi saya untuk memulai impian-impian saya, sehingga saat ini saya bisa melanjutkan pendidikan saya di perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN."

ruangguru

Omar Xavi Hassan

"Banyak fitur belajar yang ditawarkan oleh ruangguru seperti konsep kilat, tanya tutor, QnA, dan roboguru. Dengan ruangguru, nilai saya menjadi meningkat. Terimakasih ruangguru!"

Maaf, testimoni tidak ditemukan.
Coba kategori lain.

Ayo, mulai belajar yang
seru bersama Ruangguru

background footer