5 Kelas Prakerja Terbaik yang Paling Diburu di Skill Academy

kelas prakerja terbaik

Artikel ini memberikan informasi kelas Prakerja apa saja di Skill Academy, yang terbaik dan paling banyak dibeli oleh peserta Kartu Prakerja.

Halo, peserta Kartu Prakerja! Selamat untuk Anda yang sudah lolos program Kartu Prakerja. Artinya, Anda sudah bisa membeli pelatihan yang Anda inginkan dari Skill Academy. 

Adalah sebuah pilihan tepat bila Anda mengikuti pelatihan di Skill Academy, karena tersedia beragam topik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari pengembangan diri, pemasaran, persiapan tes, bisnis & keuangan, hingga teknologi & software. Betul, tidak hanya pelatihan untuk soft skills, di Skill Academy tersedia juga pelatihan untuk mengembangkan skill yang bersifat teknikal. Bila masih bingung ingin membeli kelas apa di Skill Academy sebagai pelatihan Prakerja Anda, berikut adalah rekomendasi lima kelas terbaik dan paling banyak diikuti oleh peserta Kartu Prakerja.

 

1. Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Sejak munculnya media sosial bernama Instagram, toko online mulai meraja lela. Dengan visual yang bagus dan menarik, para pengusaha dapat dengan mudah menjajakan dagangannya tanpa harus bertatap muka dengan calon pembeli. Hal ini menggambarkan bahwa Instagram merupakan platform yang tepat untuk memaksimalkan bisnis Anda.

 

 

Tidak perlu bingung untuk memulai dari mana, di Skill Academy terdapat kelas Sukses Bisnis Online Shop di Instagram yang akan membantu Anda mulai dari cara untuk membuat konten yang menarik, mulai dari membuat profil toko, menentukan gambar, video, dan caption. 

Anda juga akan diajarkan cara mengatur pesanan pelanggan, hingga mengembangkan bisnis yang dimiliki. Diajarkan oleh Michael Sugiharto seorang online business expert (founder & director Digimaru) yang telah lebih dari 2500 pebisnis online untuk membangun online shop di Instagram. Kelas ini sudah diikuti oleh banyak sekali peserta Kartu Prakerja, dan memiliki rating 5.0!

 

2. Strategi untuk Menjual Apapun dengan Mudah 

Cuplikan video kelas Strategi Menjual Apapun dengan Mundah

Masih tentang kelas seputar penjualan. Kelas yang satu ini adalah kelas yang akan membantu Anda menjual apapun tidak hanya secara online, tetapi juga offline. Kelas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang merupakan seorang sales.

Bersama Hendra Hilman, seorang international business coach dan CEO Hendra Hilman International, Anda akan mengetahui bagaimana caranya menemukan prospek yang tepat dan menyiapkan presentasi. Tidak perlu cemas jika Anda mengalami penolakan dalam menawarkan suatu produk, karena di kelas ini Anda akan mengetahui bagaimana caranya menanggapi penolakan dari prospek. Kelas ini sudah diikuti oleh banyak peserta dengan rating 5.0!

 

3. Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja

Lockdown adalah waktu yang tepat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan atau beasiswa untuk menyiapkan berkas, salah satunya CV. Mungkin Anda pernah merasa bingung, sebetulnya seperti apa CV yang bagus dan membuat kita lolos panggilan kerja/beasiswa. Kebingungan yang sering ditemui biasanya bentuk CV harus kreatif atau tidak, harus seberapa lengkap, maksimal berapa halaman, dll.

cara daftar prakerjaMulai lah membayangkan bentuk CV seperti apa yang akan dilirik HRD (Sumber: Freepik)

Jangan sampai salah sumber membaca di Google yang akhirnya malah membuat Anda melewatkan kesempatan besar untuk diterima kerja/beasiswa. Lebih baik ikuti kelas Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja dari Skill Academy. Yup, Anda akan langsung diajarkan oleh Iman Usman, Co-Founder dan CPO Ruangguru. Kelas ini juga sudah memperoleh rating 4,9 dari 26.888 pembeli. 

 

4. Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas

Adanya pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak juga yang membutuhkan penghasilan tambahan dan menjadi seorang freelance. Penghasilan seorang freelance yang tidak tentu sering kali membuat kita kesulitan dalam mengelolanya. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat membeli kelas Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas dari Skill Academy dengan saldo Prakerja Anda. mulai dari mengatur keuangan harian, bulanan, tahunan hingga mengatur cicilan dan investasi. Wajib Anda beli! Karena sudah banyak peserta Kartu Prakerja yang mengikuti kelas ini, dan memberikan rating tinggi, sampai kelas ini mendapat rating 5.0!

 

5. Mudah Memahami Grammar TOEFL

Kemampuan berbahasa Inggris seseorang, biasanya dapat diukur melalui sebuah tes. Salah satunya adalah Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Sertifikat TOEFL ini, nantinya bisa kamu gunakan untuk mendaftar beasiswa, melanjutkan pendidikan ke luar negeri, atau melamar pekerjaan. Tidak sedikit perusahaan multinasional di Indonesia yang  mencantumkan skor TOEFL sebagai requirement dalam rekrutmen karyawan baru.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut tes TOEFL, pasti kamu perlu persiapan dulu, agar bisa mendapat skor yang bagus. Tidak sedikit orang yang kesulitan untuk belajar grammar, khususnya grammar pada tes TOEFL. Tapi tenang, Skill Academy punya kelas Mudah Pahami Grammar TOEFL yang bisa bantu kamu untuk belajar grammar TOEFL. Di kelas ini, kamu akan belajar bersama Ali Fikrie, seorang trainer TOEFL dan IELTS yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun. Kelas ini sudah diikuti oleh banyak peserta dengan rating 4.8, loh!  

Itu dia lima rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy yang paling banyak dibeli oleh peserta Prakerja gelombang 1 hingga sekarang. Setelah membeli kelas yang Anda inginkan, segera selesaikan seluruh materi pembelajaran termasuk webinar agar Anda dapat segera mendapatkan insentif dari pemerintah. Selamat belajar!

Prakerja Skill Academy

Referensi Gambar:

Bronskill, Jim. (2020) https://www.halifaxtoday.ca/coronavirus-covid-19-local-news/non-medical-masks-can-keep-people-with-covid-19-from-spreading-it-tam-says-223225   

TV Land. https://giphy.com/gifs/tvland-excited-yes-teachers-xT9DPwpZktmbABO97G/embedhttps://giphy.com/gifs/tvland-excited-yes-teachers-xT9DPwpZktmbABO97G/embed

Ruangguru