Ikut Pelatihan Online untuk Prakerja, Apa Saja Keuntungannya?

SA_Prakerja_-_Ikut_Pelatihan_Online_untuk_Prakerja,_Apa_Saja_Keuntungannya--01

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa keunggulan platform pelatihan online. Apa saja keunggulan yang bisa Anda dapatkan? Simak penjelasan selengkapnya di artikel berikut ini.

Berita tentang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta dirumahkannya beberapa karyawan akibat pandemi COVID-19 ini, menjadi perhatian yang cukup penting. Pemerintah sudah mengeluarkan beberapa program yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban yang dialami. Salah satunya ialah peluncuran program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk menaikkan kualitas hidup masyarakat dengan pelatihan-pelatihan secara online. Ada beberapa mitra dari Kartu Prakerja yang menjadi platform pelatihan online. Bagi Anda yang belum tahu tentang keunggulan mengikuti pelatihan online melalui suatu platform, alangkah baiknya membaca artikel berikut yang akan membahas tentang keunggulan dari platform pelatihan online.

pelatihan-online-manfaat-skill-upgrade-skill-academy-prakerja-kartu

Sumber: qerja.com

1. Tempat pelaksanaan yang fleksibel

Tidak perlu capek-capek, jika mengikuti  pelatihan online, Anda bisa mengikuti pelatihan dari mana pun yang Anda inginkan tanpa perlu datang ke sebuah lokasi untuk menghadiri pelatihannya. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19 saat ini, pasti sudah tidak memungkinkan untuk ikut pelatihan secara offline. Pelatihan online ini sangat memungkinkan baik instruktur dan peserta pelatihan melakukan sesi latihan di berbagai tempat. Inilah keunggulan pelatihan online yang pertama. Nggak bakalan deh kepanasan atau kehujanan di jalan, enak ‘kan?

2. Harga yang terjangkau

Bicara keunggulan yang kedua ini rasanya menjadi salah satu hal yang cukup penting. Platform pelatihan online banyak menawarkan harga yang terjangkau. Terlebih dengan adanya program Kartu Prakerja dari pemerintah. Diharapkan para penerima Kartu Prakerja tersebut bisa memanfaatkan harga yang dapat dikatakan cukup murah untuk meningkatkan kemampuan.

kartu-prakerja-online-pelatihan-skill-academy-ruangguru-pelatihan-online

Sumber: kompas.com

3. Bisa dilakukan secara berulang

Nah, di poin ketiga ini menjadi salah satu keunggulan Skill Academy by Ruangguru yang tidak dimiliki oleh platform lain. Jika mengikuti pelatihan di tempat lain da masa kedaluarsanya, pelatihan online di Skill Academy dapat Anda akses selamanya. Tentu tanpa biaya tambahan lagi. Misal, Anda membeli kelas kursus online tentang reksadana atau bisnis online. Jika setelah mengikuti ternyata Anda belum memahami materinya, tinggal Anda tonton ulang berkali-kali sepuasnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Kartu Prakerja, Mau Belajar Apa?

4. Mentor yang berkualitas dengan penjelasan lengkap

Bicara tentang instruktur, berbagai platform tentu menawarkan kelas yang beraneka ragam. Begitu pula dengan instruktur di kelas tersebut. Di platform Skill Academy ini, instruktur sudah dipastikan merupakan ahli di bidangnya. Profil instruktur juga dapat kamu baca di laman kelas sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli.

manfaat-prakerja-pelatihan-online-skill-academy

Ilustrasi pelaithan online (Sumber: medium.com)

5. Mendapat sertifikat

Setiap mengikuti pelatihan, tentunya para peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat yang bisa dipakai untuk portofolio. Lalu bagaimana dengan pelatihan melalui online? Sertifikat sudah menjadi satu paket dalam kelas pelatihan online di Skill Academy by Ruangguru. Anda yang mengikuti kelas apapun di Skill Academy, pasti akan mendapat sertifikat yang menyatakan bahwa  sudah mengikuti kelas tersebut. Satu lagi, sertifikat ini juga dapat dicetak dan pastinya dapat digunakan sebagai nilai tambah saat melamar pekerjaan.

Nah, itu dia 5 keunggulan mengikuti platform pelatihan online. Skill Academy by Ruangguru bersama program Kartu Prakerja berkomitmen membantu para pekerja yang terdampak PHK atau dirumahkan selama pandemi COVID-19 ini. Untuk Anda yang mau meningkatkan soft skill yang kamu miliki, atau menambah kemampuan baru selama pandemi ini, bisa bergabung di SkillAcademy by Ruangguru. Banyak pilihan kelas dengan harga terjangkau. Gabung sekarang dan pilih kelas Anda sekarang.

My CTA (Sep 14, 2020 12:56 PM)

Ruangguru