Dukung Imbauan Social Distancing Pemerintah, Skill Academy by Ruangguru Buka Pelatihan Online Gratis

pelatihan online gratis skill academy

Ruangguru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa unit usahanya, Skill Academy by Ruangguru, platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia, membuka kelas pelatihan online gratis selama 14 hari.

Dengan kode voucher KELASGRATIS, pengguna dapat secara gratis mengakses satu kelas pilihannya di antara ratusan kelas dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, desain, marketing, teknologi & software, kewirausahaan, dan keuangan yang diajarkan oleh pakar-pakar terbaik di industri, dan mendapatkan sertifikat kelulusan setelah pelatihan selesai. Kelas pilihan tersebut dapat diakses tanpa dipungut biaya selama 14 hari sejak kode voucher pertama kali digunakan. Kode voucher KELASGRATIS berlaku selama periode 23-31 Maret 2020

Contohnya, peserta dapat mengikuti kelas Sukses Bisnis Online Shop di Instagram, yang diajarkan langsung oleh Michael Sugiharto (pakar pemasaran melalui media sosial), Customer Service dan Cara Menguasai Teknik Pelayanan Terbaik, yang diajarkan oleh Putri Lisa Erdiyanti (Commercial Operations Lazada), SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google, diajarkan oleh Ilman Akbar (Product Manager Traveloka dan Praktisi SEO), Merancang Produk yang Dicintai Pengguna dengan Data Powered Design, diajarkan oleh Stevanus Christopel (VP of Design OVO), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Kartu Prakerja, Nggak Susah Kok!

“Hadirnya kelas pelatihan online gratis persembahan Skill Academy by Ruangguru merupakan salah satu bentuk kontribusi kami dalam merespon himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang baru memulai karirnya atau ingin meningkatkan keterampilannya. Kami menyadari bahwa tidak hanya siswa dan guru yang kegiatan sehari-harinya dialihkan ke rumah akibat wabah COVID-19. Masyarakat usia produktif seperti mahasiswa dan karyawan juga kini harus berkegiatan di rumah. Kami harap, dengan dibukanya pelatihan online secara gratis, kami bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat agar tetap produktif dan tetap memiliki akses terhadap materi pelatihan yang berkualitas,” ucap Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan Ruangguru.

Siapapun dapat memanfaatkan penawaran kelas gratis ini melalui situs SkillAcademy.com atau aplikasi mobile Skill Academy by Ruangguru khusus Android. Saat membuka Skill Academy by Ruangguru, pengguna dapat langsung memilih kelas yang diinginkan, klik “Beli Sekarang,” pilih “memiliki kode voucher” dan masukan kode “KELASGRATIS.” Pengguna akan langsung diarahkan untuk checkout, dan kelas dapat segera dinikmati.

Skill Academy by Ruangguru juga telah ditunjuk sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, program pengembangan kompetensi kerja di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, yang rencananya akan dimulai awal bulan April 2020.

skill academy ruangguru sekolah online gratis

Tentang Skill Academy by Ruangguru

Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Melalui situs dan aplikasi, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan. Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian. Temukan pula berbagai opsi lokasi pelatihan offline berkualitas dan terakreditasi di seluruh Indonesia di Skill Academy by Ruangguru. Skill Academy dikembangkan oleh Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, yang telah melayani lebih dari 15 juta orang di Indonesia.

Skill Academy by Ruangguru kini bisa diakses melalui situs skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store di perangkat masing-masing.

 

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online dan offline di 15 cabang Brain Academy di seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam.

Prakerja Skill Academy

Ruangguru