Roboguru: Kirim Foto Soal Sulitmu, dan Dapatkan Pembahasannya! Gratis!

Ruangguru Des 2, 2020 • 2 min read


Roboguru Whatsapp dari Ruangguru

Artikel ini memberitahu cara menggunakan Roboguru, solusi Ruangguru untuk menjawab soal-soal sulitmu!

--

Bingung menjawab soal-soal tersulit? Mau tanya teman, nggak tahu jawabannya. Mau tanya internet, duh belum tentu akurat jawabannya! Sekarang kamu nggak perlu khawatir, daripada pusing cari jawaban sana sini, kamu bisa cobain fitur terbaru dari Ruangguru, yaitu ROBOGURU via Whatsapp. 

Apa tuh roboguru? Jadi, roboguru merupakan kecerdasan buatan dari Ruangguru yang akan membantu kamu menemukan jawaban soal tersulit sekalipun. 

Caranya mudah. Kamu bisa langsung ketik "ROBOGURU" dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000! Atau kamu bisa download aplikasi Ruangguru, lalu klik bagian Roboguru ini:

Fitur Roboguru Whatsapp

Setelahnya, kamu tinggal langsung chit-chat deh!

roboguru tanya

Kemudian, kamu tinggal pilih ingin bertanya solusi untuk soal di jenjang apa dan mata pelajaran apa. Balas dengan nomor yang sesuai ya!

Kalau sudah, kamu tinggal mengirimkan foto soalmu deh. Ingat ya, soalnya tidak bisa kalau tulis tangan, dan pastikan fotomu tidak buram. Nanti, Roboguru akan mencari pembahasan dan memberikan video pembelajaran yang sesuai dengan pertanyaanmu. Jadi, kamu tidak hanya sekadar tahu jawaban dari soal, tapi juga mengerti konsep dari topik soal tersebut! 

Roboguru jawab

Ruangguru berharap fitur ini bisa menjadi solusi yang tepat di saat kamu berlatih tanya jawab soal, terlebih untuk persiapan ujian. Soal yang dapat ditanyakan melingkupi semua mata pelajaran, baik Saintek maupun Soshum. Jenjangnya pun mulai dari SD sampai SMA, maupun soal-soal SBMPTN. Dan tentunya, GRATIS!

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video ini:

 

Buat kamu yang masih kebingungan dengan soal-soal latihanmu, gak perlu takut lagi deh! Yuk, semangat belajar, dan kalau menemukan soal yang bikin kamu stuck, tanya aja ke WA Roboguru!

Roboguru Whatsapp

Profile

Ruangguru

Beri Komentar