Ajak Teman-Temanmu untuk Ikutan FExB UI 2024 X Ruangguru, Yuk!

FEXB UI 2024 X RUANGGURU

Awal 2024 nanti akan ada acara seru banget yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia yang berkolaborasi bersama Ruangguru. Apa saja yaa rangkaian acaranya? Simak informasi lengkapnya di artikel ini.

 

Kali ini, Ruangguru berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Indonesia dalam menyediakan wadah bagi siswa/i SMA yang ingin mengikuti Tryout SIMAK UI dan Tryout SNBT.  Acara akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Selain ikut serta dalam Tryout, para peserta juga diundang untuk mengikuti acara open house yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tidak hanya itu saja, masih ada lagi rangkaian acara seru lainnya.

Mau tau informasinya lebih lengkap? Yuk, simak artikel berikut ini!

 

Apa Itu FExB UI 2024 X Ruangguru?

FExB UI 2024 merupakan acara open house Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Indonesia yang diselenggarakan secara offline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Di tahun ini, FExB UI 2024 bekerjasama dengan Ruangguru sebagai Bimbel Terbesar, Terlengkap, dan Terbukti di Indonesia dengan lebih dari 40 juta pengguna offline dan online di Indonesia.

Mengusung tema “Embrace the Journey, Be a Wanderer”, FExB UI 2024 x Ruangguru, ingin mengubah stereotip siswa sekolah menengah atas tentang proses mencapai perguruan tinggi, yang seringkali dikelilingi oleh ketidakpastian, menjadi sebuah perjalanan yang dapat mereka nikmati di setiap langkahnya.

Hal tersebut menggambarkan tekad FExB UI 2024 x Ruangguru yang mendorong peserta untuk mengeksplorasi diri sehingga mampu meraih impian terbesarnya.

Dengan ini, kami berharap FExB 2024 dapat menjadi batu loncatan bagi peserta menuju jenjang yang lebih tinggi. Kami juga bercita-cita untuk memberikan wawasan dan pengalaman berharga, khususnya mengenai FEB UI. Kami berharap acara FExB dapat menjadi wadah bagi para peserta yang berminat melanjutkan pendidikannya di FEB UI. 

Tahun ini, FExB UI 2024 x Ruangguru mengadakan beberapa kegiatan seperti terlibat dalam:

1. Roadshow adalah sosialisasi seputar  FEB UI yang akan hadir di 20 sekolah di wilayah Jabodetabek jenjang SMA atau sederajat.

2. Tryout yang diberi nama TROFI x Ruangguru merupakan simulasi tryout yang dimaksudkan sebagai ajang latihan bagi para pelajar sebelum menghadapi SNBT dan SIMAK UI. TROFI x Ruangguru bekerjasama dengan Ruangguru sebagai penyedia platform dan soal tryout yang terpercaya. Tryout dari Ruangguru juga dikenal sebagai tryout dengan soal sulit, sehingga siswa atau pelajar bisa terbiasa dengan jenis soal HOTS atau Higher Order Thinking Skill.

Tryout akan dibagi menjadi 2 jenis yaitu:

– Tryout SIMAK UI
– Tryout SNBT

Pelaksanaan tryout akan dilakukan dengan aplikasi Ruangguru.

3. Main Event FExB 2024 adalah Pameran Fakultas di FEB UI, yang akan menawarkan aktivitas seru dan interaktif kepada seluruh peserta sekaligus memberikan pengalaman dan pengetahuan dalam persiapan mereka masuk ke FEB UI. 

Nantinya akan ada acara:

– Tur Kampus
– Simulasi Kelas
– FExB QnA
– Talkshow
– Diskusi Kelompok Fakultas
– Wall of Fame
– Workshop PPKB & Talent Scouting

Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada aktivitas seru dari Ruangguru yaitu:

– Trial Class Brain Academy
– Games
– Bagi-bagi hadiah
– Konsultasi PTN

 

Siapa Saja sih yang Bisa Berpartisipasi dalam Acara Ini?

Acara ini bisa diikuti oleh seluruh siswa/i SMA usia 15-19 tahun. So, buruan yuk ajak teman-teman kamu untuk ikutan!

 

Acaranya Kapan tuh?

Ini dia rangkaian acara FExB 2024 x Ruangguru:

  1. 1. Roadshow ke Sekolah → Agustus – Desember 2023
  2. 2. Grand Roadshow → 25 November 2023
  3. 3. TROFI x Ruangguru: SIMAK UI → 6 Januari 2023 | 08.00-15.00 WIB
  4. 4. Main Event → 13 Januari 2023 | 07.20-14.00 WIB
  5. 5. TROFI x Ruangguru: SNBT → 20 Januari 2023 | 08.00-15.00 WIB

 

Baca Juga: 8 Perbedaan Masa Sekolah dan Kuliah yang Perlu Diketahui

 

Kenapa Harus Ada Kolaborasi Ini?

Ruangguru sebagai platform pendidikan, ingin berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia. Untuk itu, Ruangguru memberikan wadah bagi para siswa/i yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi SNBT untuk mengikuti tryout yang berkolaborasi dengan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik Indonesia yaitu UI.

Selain mendapatkan experience dengan tryout bersama Ruangguru, user juga bisa mengikuti rangkaian acara FExB UI lainnya dimana dapat menumbuhkan semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

 

Gimana Caranya Ikutan Acara Ini? 

1. Roadshow → Mahasiswa FEB UI akan ke sekolah-sekolahmu!

2. TROFI x Ruangguru → Tryout berbayar 15k, promo akan di share di IG FEXB UI @FEXBFEBUI

Pastikan kamu sudah mendaftar TROFI x Ruangguru di www.fexbfebui.com. Lalu, kamu bisa mengikuti tryout-nya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
a. Tryout dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru atau website Ruangguru di app.ruangguru.com/ruanguji.
b. Kamu bisa download aplikasi Ruangguru via Google Play Store atau Apps Store.
c. Jika belum mempunyai akun Ruangguru, daftarkan diri kamu dengan menggunakan email yang sama dengan email yang kamu daftarkan pada pembelian tiket melalui www.fexbfebui.com.
d. Jika kamu sudah mempunyai akun Ruangguru, pastikan kamu log in menggunakan email yang sama dengan email yang kamu daftarkan pada pembelian tiket melalui www.fexbfebui.com.
e. Jika sudah log in dengan email yang benar pada aplikasi Ruangguru, temukan section Wajib Kamu Coba dengan scroll layar handphone kamu ke bawah, lalu pilih Tryout.
f. Pilih logo ikon TROFI x Ruangguru.
g. Pilih Event Banner yang bertuliskan:
– TROFI x Ruangguru: SIMAK UI
– TROFI x Ruangguru: SNBT
h. Pilih sesuai tanggal pengerjaan pada hari tersebut.
i. Selamat mengerjakan!

3. Main Event → Kalau kamu mau daftar main event, bisa kunjungi situs berikut ya!  www.fexbfebui.com

Terus rincian tiketnya kayak gimana sih?

Breakdown harga tiket:

FExB (Faculty Exhibition at FEB UI) + TROFI IPS = Rp70.000

FExB atau Faculty Exhibition at FEB UI memiliki rangkaian acara seperti Campus Tour, Class Simulation, Talkshow, Wall of Fame, Faculty Group Discussion, serta Workshop PPKB dan Talent Scouting.

Dengan hanya Rp70.000 saja, kalian bisa mendapatkan experience dari seluruh wahana tersebut dan juga Tryout yang disusun oleh Ruangguru sebagai ajang latihan bagi kamu yang akan mengikuti SNBT dan SIMAK UI. Untuk paket bundling ini, Tryout yang didapatkan adalah Tryout SNBT (IPA/IPS) dan Tryout SIMAK (IPS). 

TROFI IPA = Rp15.000

TROFI IPS = Rp15.000

TROFI adalah acara Tryout yang diselenggarakan oleh FExB dan bekerja sama dengan Ruangguru. Setiap pembelian tiket TROFI bisa mendapatkan Tryout SNBT dan SIMAK UI, serta akan muncul pembahasan tertulis di aplikasi Ruangguru setelah Tryout dilaksanakan. Paket Tryout tersedia dalam IPA dan IPS.

Paket Sekawan Bundling (5 Bundling FExB + TROFI IPS) = Rp350.000

Paket Sekawan TROFI IPA = Rp60.000

Paket Sekawan TROFI IPS = Rp60.000

– Untuk teman-teman yang ingin mengikuti acara FExB ataupun TROFI bersama bestie kalian, FExB menyediakan paket sekawan di mana kalian akan mendapatkan 5 tiket per paketnya. 

– Untuk paket bundling kalian akan mendapatkan Tryout SNBT (IPA/IPS) dan Tryout SIMAK (IPS)

– Untuk paket Sekawan TROFI tersedia untuk Tryout SNBT (IPA/IPS) dan Tryout SIMAK (IPA/IPS)

Gimana, seru banget kan rangkaian acaranya? Biar kamu ga ketinggal info, boleh banget cek informasi selengkapnya di IG FExB UI 2024 x Ruangguru @FEXBFEBUI .


FExB UI X Ruangguru 2-24

Laras Sekar Seruni