Pentingnya Pengajar Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi

pentingnya menguasai bahasa inggris untuk pengajar

Artikel ini adalah rangkuman acara NGUPAS (Ngumpul Asyik) Vol. 16 oleh tim ruangpengajar pada tanggal 29 Oktober 2021 melalui live streaming di Zoom dengan pembicara Aldi Mulya Hidayati, English Academy Lead Ruangguru.

--

Bapak/Ibu guru pasti juga sudah tahu kalau Bahasa Inggris jadi salah satu bahasa yang penting karena merupakan bahasa internasional? Ya, seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi, komunikasi jadi salah satu hal yang mendasar. Nah, di sinilah peran bahasa Inggris sebagai alat komunikasi yang global.

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang “wajib” untuk dikuasai oleh hampir setiap kalangan di era global saat ini. Tuntutan akan penguasaan bahasa ini dapat terlihat dari semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, di mana sumber dari ilmu pengetahuan tersebut mayoritas berbahasa Inggris, baik berupa buku teks maupun elektronik.

Tak hanya itu, bahasa Inggris juga menjadi soft skill yang wajib pengajar kuasai, terutama dalam menyelenggarakan pembelajaran berbasis komputer (computer based learning). Dalam kasus ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu penentu keberhasilan pembelajaran. Maka dari itu, semua harus menyadari betapa pentingnya belajar bahasa Inggris sebagai tuntutan yang mampu menjembatani seluruh kepentingan guna mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga: Strategi Hybrid Learning dalam Pembelajaran di Masa Pandemi

Ada beberapa tips dan trik yang mungkin bisa membantu Bapak/Ibu Guru untuk mudah dalam memulai belajar bahasa Inggris. Untuk tahu lebih jelasnya, simak beberapa penjelasan di bawah ini yang disajikan dalam bentuk infografis.

pentingnya menguasai bahasa inggris

alasan tidak belajar bahasa inggris

solusi untuk belajar bahasa inggris

tips belajar bahasa inggris

rekomendasi untuk belajar bahasa inggris

NGUPAS VOL. 16_MICROBLOG_1200X628_7

--

Demikian pembahasan tentang pentingnya pengajar menguasai bahasa Inggris di Era Digitalisasi dan tips dan trik untuk mempelajarinya. Semoga pembahasan ini bisa membantu Anda dalam mengajar lebih efektif.

Ruangguru mengajak Bapak/Ibu Guru untuk menjadi Mitra Pengajar Ruangguru. Dapatkan penghasilan tambahan dan keuntungan lainnya menjadi Mitra Pengajar Ruangguru sekarang juga! Yuk, daftarkan diri Anda dan ajak rekan Anda untuk daftar di ruangpengajar

ruangpengajar

Profile

Sabtian Adiansyah