Rumus Simple Present Tense VS Present Continuous Tense | Bahasa Inggris Kelas 10

Bahasa Inggris_10.jpg

Halo RG Squad! Siapa di antara kalian yang suka belajar Bahasa Inggris? Masih suka ngerasa bingung nggak sih dengan penggunaan rumus Simple Present Tense dan Present Continuous Tense? Sekarang, kita bahas yuk cara penggunaannya. Sudah penasaran? Kuy, keep scrolling!

Simple Present Tense adalah jenis tenses yang digunakan untuk menjelaskan suatu kejadian yang dilakukan sehari-hari atau berulang-ulang, baik setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan seterusnya. Sedangkan Present Continuous Tense/Present Progressive adalah jenis tenses yang digunakan untuk menyatakan suatu kejadian yang sedang terjadi sekarang atau sedang dalam proses. Yuk, simak penjelasan di bawah ini supaya semakin paham!

rumus simple present tense

Nah, kedua tenses tersebut memiliki perbedaan, lho, Squad! Simple Present Tense digunakan untuk kalimat fakta atau perbuatan yang dilakukan sehari-hari, sementara Present Continuous Tense digunakan saat menyatakan kejadian yang sedang berlangsung. Nah, supaya lebih paham, simak lagi contoh di bawah ini, yuk!

rumus simple present tenseMasih belum jelas dengan penjelasan rumus simple present tense dan present continuous tense di atas? Eits, tenang. RG Squad bisa belajar lebih lanjut melalui ruangbelajar. Selain ada video belajar, banyak juga latihan soal dan kuis. Jangan lupa download aplikasinya di sini ya! Never give up and don’t stop learning ya, Squad!

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Embun Bening Diniari