Webinar Kulik Kampus: Kupas Tuntas Segala Jurusan di PTN Top Indonesia!

informasi webinar kulik kampus ruangguru

Pilih jurusan nggak bisa asal, loh! Kamu harus pertimbangkan dari segi minat, bakat, sampai prospek karirnya untuk masa depan. Yuk, ikutan Webinar Kulik Kampus untuk cari informasi seputar jurusan di PTN top Indonesia!

 

Siapa nih di antara kamu yang masih belum memutuskan mau masuk di jurusan apa? Eits! Memilih jurusan nggak boleh cap cip cup belalang kuncup loh, ya! Apalagi cuma ikut-ikutan teman. Kamu harus pertimbangkan juga minat, bakat, dan prospek karirmu nanti di masa depan.

Nah, supaya ujung-ujungnya nggak salah pilih jurusan, yuk ikutan Webinar Kulik Kampus dari Ruangguru! Di sana, kamu bakal dapetin informasi mengenai seluk beluk segala jurusan di beberapa PTN top di Indonesia. Penasaran? Langsung simak informasinya berikut ini!

 

Apa itu Webinar Kulik Kampus?

Webinar Kulik Kampus adalah acara yang khusus diselenggarakan oleh Ruangguru yang bekerjasama dengan beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Webinar ini akan mengulas jurusan-jurusan favorit maupun unik dari berbagai PTN top dalam negeri. Webinar Kulik Kampus GRATIS ya, jadi cus ikutan, jangan lewatkan kesempatan ini!

 

Apa Saja yang Dibahas di Webinar Kulik Kampus?

Nah, materi yang akan dibahas pada Webinar Kulik Kampus cukup luas dan bisa menjawab rasa galau kamu untuk memilih jurusan, loh. Di antaranya:

  1. 1. Stigma atau pandangan yang sering muncul tentang jurusan yang akan dibahas,
  2. 2. Materi kuliah yang dipelajari terkait dengan jurusan yang akan dibahas,
  3. 3. Hal yang perlu dipersiapkan untuk masuk ke jurusan yang akan dibahas,
  4. 4. Tingkat keketatan jurusan yang akan dibahas,
  5. 5. Beasiswa yang dapat di apply ketika menjadi mahasiswa di jurusan/kampus yang dibahas,
  6. 6. Peluang karir setelah lulus dari jurusan/kampus yang dibahas.

Selain itu, materi-materi di atas langsung disampaikan oleh representatif dari perguruan tinggi negeri, sehingga informasinya lebih valid dan terpercaya.

 

Siapa Saja yang Boleh Ikutan Webinar Kulik Kampus?

Webinar Kulik Kampus bakal terbuka untuk umum, ya. Jadi, siapa saja boleh ikutan! Bisa untuk kamu, siswa SMA kelas 10 dan 11 yang mulai memutuskan mau masuk jurusan apa dari sekarang, siswa kelas 12, siswa gap year, orang tua, atau bahkan siswa dari jenjang lain juga bisa ikutan. 

Baca Juga: Mau Lintas Jurusan? Ini 5 Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan!

 

Kapan Webinar Kulik Kampus Diadakan?

Nah, Webinar Kulik Kampus terdiri dari 4 rangkaian acara. Kamu bisa cek jadwal di bawah ini supaya nggak ketinggalan, ya!

informasi jadwal webinar kulik kampus ruangguru

 

Kenapa Sih Harus Ikutan Webinar Kulik Kampus?

Acara ini dibuat oleh Ruangguru, mengingat para siswa khususnya jenjang SMA sekaligus orang tua, sering merasa kesulitan mendapat informasi akurat terkait jurusan yang akan dipilih. Hasilnya, banyak siswa “terjebak” di jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Jadi, dengan adanya Webinar Kulik Kampus, Ruangguru akan mengulas berbagai jurusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) secara akurat dan mendalam. Harapannya, orang tua dan siswa bisa mendapatkan informasi terbaru seputar jurusan-jurusan yang mau mereka pilih, seperti materi yang dipelajari di kampus, hal yang perlu dipersiapkan sejak dini, prospek karier, dan lain sebagainya.

So, boleh banget nih kamu ajak orang tua kamu untuk ikutan Webinar Kulik Kampus, supaya orang tua kamu juga tahu soal informasi kampus yang ingin kamu tuju.

 

Bagaimana Cara Mengikuti Webinar Kulik Kampus?

Cara ikutannya cukup mudah, kok. Kamu wajib mendaftarkan diri dulu melalui bit.ly/daftarkulikkampusrg. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun ya, alias GRATIS!

Kemudian, Webinar Kulik Kampus akan diadakan melalui aplikasi Ruangguru, website Brain Academy Online pada kelas.brainacademy.id, dan Instagram @ruangguru.

Kalau kamu sudah terdaftar menjadi peserta webinar, kamu bisa mulai mengakses webinar pada jadwal berikut ini:

Note: link webinar hanya bisa diakses pada jadwal webinar yang sudah ditentukan.

Gimana, nih? Acara seseru ini sayang banget loh buat dilewatin! Yuk, buruan daftar dan dapatkan informasi seputar jurusan impian kamu sekarang!

CTA acara webinar kulik kampus ruangguru

Ruangguru