Cara Myrel Ubah Link Ruangguru Affiliate Jadi Paket Langganan ruangbelajar

cerita pengalaman menjadi ruangguru affiliate

Siapa bilang langganan ruangbelajar itu mahal? Nggak harus minta orang tua kok! Kamu bisa ikuti cara Myrel di artikel ini yang mempromosikan link affiliate dari Ruangguru. Penasaran? Simak ceritanya sampai selesai ya!

 

Cerita kali ini datang dari teman kita yang ada di Toraja, Sulawesi Selatan. Namanya Myrel. Seorang siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 11 SMA. Di masa pandemi seperti saat ini, Myrel memiliki kesibukan yang hampir sama dengan murid sekolah pada umumnya, belajar di rumah.

Sekarang aku sebagai siswa lagi sibuk-sibuknya belajar. Apalagi sekarang aku udah kelas 11. Bentar 2 tahun lagi ujian”, ucap Myrel saat dihubungi tim Ruangguru beberapa waktu yang lalu.

Awal cerita Myrel menjadi Sahabat Ruangguru itu dimulai saat ia duduk di bangku SMP. Saat itu, Myrel belum memutuskan untuk berlangganan ruangbelajar. Ia penasaran dengan tulisan “link affiliate” yang ada di aplikasi tersebut. Setelah dicaritahu, Myrel menemukan informasi bahwa dengan link tersebut bisa mendapatkan keuntungan.

Myrel awalnya mempromosikan ke adiknya dan ke teman-temannya. Perjuangan mempromosikan link affiliate yang Myrel miliki memang penuh tidak mudah dilalui. Tapi, Myrel tetap bersyukur waktu itu bisa mendapat pulsa gratis dari komisi mempromosikan link affiliate-nya.

Baca Juga: Manfaatkan Blog Pribadi untuk Promosi Link Ruangguru Affiliate

Aku share link affiliate ku ke semua sosial media aku. Awalnya aku ga berharap banyak sih, soalnya Ruangguru udah promosiin kode diskon juga di TV”, ucap Myrel.

Promosi yang dilakukan oleh Ruangguru di TV seperti menjadi penyemangat untuk Myrel dalam mempromosikan link affiliate-nya. Myrel kemudian memutuskan membuat video tutorial di youtube tentang cara daftar ruangguru dan mencantumkan link affiliate-nya di video tersebut. Tanpa ia sangka, video yang ia buat ditonton ribuan orang.

kode mitra ruangguru

Sumber foto: Youtube Channel Myrel Giovanni

 

Berawal dari pengalamannya bahwa dengan promosi link Ruangguru Affiliate itulah ia memutuskan untuk berlangganan paket belajar di ruangbelajar. “Awalnya pas aku masuk kelas 10 itu daftar paket ruangbelajar yang 2 tahun, terus merasa kurang aku top-up ke ruangbelajar Plus”, ujar Myrel.

Ternyata, manfaat dari link affiliate yang ia punya ngga cuma sampai disitu saja. Myrel mengaku bahwa sudah mendapat keuntungan yang banyak setelah dia mempromosikan link affiliate ruangguru.

Selain bisa berbagi informasi kepada orang lain terkait manfaat Ruangguru, Myrel juga mendapat bonus dari komisi pemakaian link affiliate-nya. Komisi yang dia dapat dari link affiliate Ruangguru dimanfaatkan untuk berlangganan ruangbelajar. Wah, keren juga ya inisiatif Myrel ini. Bisa langganan ruangbelajar tanpa meminta uang dari orangtuanya.

Sejak jadi Ruangguru Affiliate, aku dapat keuntungan banyak banget. Pertama aku senang bisa berbagi informasi sambil dapat untung gitu. Terus uang yang aku pake daftar paket ruangguru dulu itu kembali semua gitu, sama aja kaya aku daftar gratis di Ruangguru. Selain itu aku jadi bisa beli barang-barang yang aku mau sejak dulu. Dan aku bisa sedikit meringankan beban orang tua

 

3-Feb-23-2022-06-47-30-04-AM

 

Diakhir wawancara, Myrel mengajak teman-teman yang belum mempromosikan link Ruangguru Affiliate untuk ikut mempromosikan mulai dari sekarang. Tidak perlu repot-repot melakukan kegiatan promosi, hanya bermodal sosial media, blog, atau edit video yang kemudian naik di channel Youtube, sudah bisa mendapatkan keuntungan. Selain bisa jadi tambahan uang jajan, keuntungan dari link Ruangguru Affiliate ini bisa dikumpulkan untuk berlangganan paket ruangbelajar, lho!

Nah, itu tadi cerita dari Myrel yang memanfaatkan link Ruangguru Affiliate untuk dipakai langganan ruangbelajar. Kamu mau mengikuti cara Myrel tadi? Gabung yuk di ruangguru.com/program/affiliate. Dapatkan bonus yang bisa kamu tukar dengan uang tunai sekarang juga!

ruangguru affiliate

Ruangguru