Beasiswa Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) oleh BCA, GRATIS Biaya Pendaftaran!

PK_-_Beasiswa_PPTI_BCA-01

Masih ragu atau pusing mikirin mau kuliah dimana? Mungkin program pendidikan ini bisa jadi alternatif untuk kamu. Simak informasinya dan dapatkan beasiswanya! 

--- 

Kebanyakan orang memilih Kuliah untuk membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk masuk ke dunia kerja. Tapi ada juga lho sebagian diantaranya yang memilih terjun ke dunia kerja setelah lulus SMA, tanpa melewati perguruan tinggi. Apakah kamu salah satunya? 

Tidak melewati perguruan tinggi atau tidak kuliah, bukan berarti tidak mengenyam pendidikan ya. Kamu akan tetap mendapatkan pelatihan atau pendidikan kok! Bagi kamu yang punya planning setelah lulus SMA ingin bekerja, kamu bisa coba untuk mengikuti yang namanya program pendidikan. Salah satunya, seperti Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA.

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) ditujukan bagi lulusan SMA / SMK yang berprestasi dan memiliki minat di bidang Teknik Informatika (PPTI). Beasiswa pendidikan non-gelar ini akan berlangsung selama 30 bulan dengan rencana pembelajaran yang komprehensif dengan sistem gugur dan standar kelulusan yang relatif ketat. Program ini tidak memiliki ikatan dinas. Namun setelah lulus program, para peserta akan berkesempatan mendapatkan penawaran kerja di BCA. 

peserta beasiswa ppti bca

(Sumber: karir.bca.co.id)

Cakupan Beasiswa:

  1. Bebas biaya pendidikan dan mendapatkan uang saku bulanan
  2. Disediakan buku pelajaran sepanjang program pembelajaran berlangsung dan laptop
  3. Tempat tinggal, shuttle bus, dan mendapatkan makan siang
  4. Mendapatkan kesempatan magang dan penawaran kerja di BCA

Gimana, apakah kamu tertarik untuk mengikuti program pendidikan ini? Kalau begitu, yuk simak persyaratannya di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan:

  • Warga negara Indonesia
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas 12
  • Usia maksimum 19 tahun
  • Rata-rata nilai rapor kelas 10 s/d 12 minimal 7,50
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) atau Nilai Produktif (SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) minimal 7,50 
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  • Lulus dalam proses seleksi.


beasiswa ppti bca

(Sumber: karir.bca.co.id)

Wah, sepertinya persyaratannya tidak terlalu sulit. Jadi untuk kamu yang ingin mendaftar program ini, lebih baik segera yuk! Pendaftarannya dilakukan secara online melalui https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca dan hanya dibuka sampai 29 Maret 2021 lho! Jika ada hal-hal lain yang ingin kamu tanyakan, kamu bisa mengajukannya via email ke recruitment@bca.co.id

Berdasarkan persyaratannya, kamu yang saat ini masih duduk di kelas 12 juga bisa mendaftar lho! Kalau ‘gitu kamu harus tambah lagi yuk semangat belajarnya, supaya kualifikasi nilai rapot yang dibutuhkan bisa terpenuhi. Supaya gak bosen belajarnya, kamu bisa coba ruangbelajar plus. Kelas yang interaktif dan tutor standby, siap membantu kesulitanmu saat belajar. Semangat belajar, dan semoga kamu salah satu orang yang terpilih dalam beasiswa program pendidikan tersebut!

New call-to-action

Profile

Anak Agung Sagung Esya Maharani

Beri Komentar