Raih Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika, Sekolah dengan Kurikulum International Baccalaureate (IB)

header beasiswa jakarta international intercultural school

Kamu ingin mendapatkan beasiswa sekolah dengan kurikulum International Baccalaureate (IB)? Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika solusinya. Apa aja sih keuntungan mendapatkan beasiswa ini? Terus syaratnya apa aja? Kalau begitu, yuk langsung simak informasi berikut ini!

---

Kalian tau nggak sih, apa itu International Baccalaureate? International Baccalaureate (IB) merupakan yayasan pendidikan internasional yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss, dan memiliki empat program pendidikan formal, yaitu:

  • IB Primary Years Programme (PYP) untuk usia 3-12 tahun
  • IB Middle Years Programme (MYP) untuk usia 11-14 tahun
  • IB Diploma Programme (DP) untuk usia 15-18 tahun
  • IB Career-Related Programme (CP) untuk usia 15-18 tahun

Adopsi program IB tersebar di seluruh dunia lho. Di Indonesia sendiri, tercatat sebanyak 52 sekolah yang tersebar di 11 provinsi menggunakan satu atau lebih program IB. Salah satunya adalah Jakarta Intercultural School (JIS). 

Jakarta Intercultural School/Jakarta International School adalah sebuah sekolah internasional swasta di Jakarta, yang didirikan tahun 1951 yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB). Program IB yang diterapkan di JIS, yaitu IB Diploma Programme. Kamu punya kesempatan nih untuk sekolah di JIS dengan kurikulum IB secara gratis! Saat ini JIS menawarkan Beasiswa Bhinneka Tunggal Ika bagi pelajar yang duduk di kelas 8 (2 SMP) hingga kelas 10 (1 SMA). 

Cakupan yang diberikan dari program Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika, yaitu gratis 100% biaya sekolah dan biaya mengikuti ujian, makan siang, serta transportasi gratis bus ke dan dari JIS. Pendaftaran beasiswa ini tidak dipungut biaya apapun. Wah, kapan lagi nih bisa sekolah di sekolah internasional dengan beasiswa penuh? Mending segera persiapkan diri kamu yuk untuk melengkapi segala persyaratannya di bawah ini.

Belajar di JIS (Sumber: www.jisedu.or.id)

Syarat dan Ketentuan Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Program beasiswa ini ditujukan untuk siswa kelas 8 s/d 10.
  3. Mempunyai pencapaian dan potensi luar biasa pada salah satu bidang berikut: akademik, seni, atletik, dan layanan kepada komunitas mereka.  

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika

  1. Salinan rapor 3 (tiga) tahun terakhir

  2. Salinan hasil Ujian Nasional (SD atau SMP)

  3. Salinan Akta Kelahiran

  4. Salinan Kartu Keluarga 

Untuk mendaftar Beasiswa JIS Bhinneka Tunggal Ika, orang tua atau pendamping siswa/i dapat mengisi formulir pendaftaran online berikut ini: FORMULIR ONLINE. Formulir diisi dengan menggunakan bahasa Inggris.Selanjutnya, kirimkan softcopy/hasil scan dari berkas dokumen yang disebutkan di atas ke email: scholarships@jisedu.or.id. Proses seleksi meliputi ujian penerimaan, menulis karangan, wawancara dengan calon penerima beasiswa serta pertemuan dengan orangtua calon penerima beasiswa.

Info lebih lanjut:

Jakarta Intercultural School

Telp: +6221 509 89 555

Email: scholarships@jisedu.or.id 

Website: https://www.jisedu.or.id/admissions/scholarships 

Wah, asyik nih bisa sekolah di dalam negeri tapi rasa luar negeri. Kesempatan kamu sudah di depan mata lho! Yuk, segera persiapkan diri supaya bisa lolos setiap tahapan seleksinya. Melihat persyaratannya, kematangan pemahaman dalam bahasa Inggris ternyata sangat dibutuhkan. Eits, jangan khawatir. Kamu bisa asah kemampuan bahasa Inggris kamu dengan banyak latihan soal dan belajar di ruangbelajar plus

New call-to-action

Profile

Anak Agung Sagung Esya Maharani

Beri Komentar