Kuliah di STIE Perbanas Surabaya, Tentukan Pilihan Beasiswamu Sekarang Juga!

beasiswa STIE Perbanas Surabaya 2021

Sudah sejauh mana persiapan kuliahmu? STIE Perbanas Surabaya, saat ini sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dengan jalur beasiswa lho! Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah D3/S1 di bidang bisnis dan perbankan, yuk, simak informasinya berikut ini! 

---

Wah, tidak terasa ya sudah masuk semester 2 aja. Itu artinya, teman-teman kelas 12 harus mulai mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi nih. Mungkin sebagian dari kamu ada yang masih bingung mau daftar di perguruan tinggi mana, jurusan apa, memikirkan “Kira-kira aku bakal lolos lewat jalur apa ya?”, atau “Ada beasiswa apa ya yang bisa aku daftar?”. Maka dari itu, kamu perlu nih menggali informasi sebanyak dan sedalam mungkin. 

Kalau kamu sedang mencari informasi beasiswa, STIE Perbanas Surabaya punya jawabannya! STIE Perbanas Surabaya merupakan perguruan tinggi swasta kategori Sekolah Tinggi terbaik tahun 2018 (versi Kemenristekdikti) dan sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. STIE Perbanas Surabaya didirikan oleh Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Jawa Timur dengan beberapa program studi yang tersedia, yaitu: 

  • Sarjana Manajemen (Terakreditasi A)

  • Sarjana Akuntansi (Terakreditasi A)

  • Sarjana Ekonomi Syariah (Terakreditasi B)

  • Diploma 3 Akuntansi (Terakreditasi A)

  • Diploma 3 Perbankan & Keuangan (Terakreditasi A)

STIE  Perbanas Surabaya saat ini sedang membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Pendaftaran dibuka melalui beberapa jalur, salah satunya melalui jalur beasiswa. Untuk jalur beasiswa, terdapat 2 jenis, yaitu Beasiswa Penuh dan Beasiswa KIP-Kuliah. Kamu bisa pilih nih mau daftar beasiswa yang mana! Tapi ingat ya, tetap harus menyesuaikan dengan persyaratannya juga. Yuk, simak persyaratannya di bawah ini! 

Persyaratan Umum

  1. Untuk pendaftar Beasiswa Penuh: siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat pada Tahun Ajaran 2020/2021 atau akan lulus tahun 2021.
  2. Untuk pendaftar Beasiswa KIP Kuliah: siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat pada Tahun Ajaran 2019/2020 dan 2020/2021.
  3. Nilai rata-rata raport sejak kelas 10 - 11 untuk Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 80.
  4. Lulus seleksi administrasi, tes online, wawancara serta tes psikologi.

Cakupan dan Ketentuan Beasiswa 

No.

Beasiswa Penuh

Beasiswa KIP Kuliah

1

Bebas biaya perkuliahan di STIE Perbanas

2

Mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp 500.000,-

Mendapatkan bantuan biaya hidup dari pemerintah

3

Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi administrasi dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan Subsidi USP sebesar 20% dan bebas biaya pendaftaran.

4

Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi online dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 35% dan bebas biaya pendaftaran.

5

Peserta yang lolos sampai pada tahap seleksi wawancara dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 50% dan bebas biaya pendaftaran.

6

Peserta yang mengikuti sampai pada tahap seleksi psikotest namun tidak berhasil, dapat diterima melalui Jalur Bebas Tes dengan subsidi USP sebesar 75% dan bebas biaya pendaftaran.

7

Penerima beasiswa penuh pada saat diterima menandatangani surat pernyataan dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 2.000.000,-. Biaya tersebut akan dikembalikan pada saat lulus dan akan dikompensasikan untuk biaya wisuda.

Penerima Beasiswa KIP Kuliah pada saat diterima bersedia menandatangani surat pernyataan dan dibebaskan dari biaya administrasi pendaftaran

 

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

No.

Beasiswa Penuh

Beasiswa KIP Kuliah

1

Formulir Pendaftaran (DOWNLOAD FORMULIR)

2

Fotocopy rapor mulai kelas 10 - 11 yang telah dilegalisir sekolah (1 lembar)

3

Pas foto hitam putih ukuran 3×4 (1 lembar)

4

Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit Umum

5

Surat Keterangan Kelakuan Baik yang dikeluarkan oleh sekolah pemohon

6

Fotocopy piagam penghargaan atau sertifikat yang didapatkan dari prestasi akademis maupun non-akademis sebanyak 1 lembar (jika ada)

7

 

Fotocopy pembayaran tagihan listrik dan foto rumah bagian depan

 

Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui http://spmb.perbanas.ac.id/. Batas waktu pendaftaran hanya sampai 22 Februari 2021.Jadi pastikan kamu sudah mantap dengan pilihanmu dan persiapkan segala berkasnya ya! Jangan sampai ada yang terlewatkan. 

 

Info Lebih Lanjut

Website: http://spmb.perbanas.ac.id/ 

Instagram: @spmbperbanas

Line ID: @spmb_perbanas

Whatsapp: 081236968828

Semoga kamu bisa mendapatkan salah satu beasiswanya ya! Meskipun nilai rapor yang dibutuhkan adalah rapor kelas 10 - 11, kamu jangan sampai terlena nih. Kamu tetap harus semangat belajar untuk menghadapi UTBK. Persiapan yang matang, tentunya juga akan memberikan hasil yang terbaik. Salah satu caranya dengan rajin mengerjakan latihan-latihan soal. Supaya makin semangat belajarnya, kamu bisa belajar di ruangbelajar plus

New call-to-action

Beri Komentar