Yuk, Ikutan Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru: Acara Open House, Talk Show & Tryout SNBT

acara open house ruangguru dengan brawijaya muda

Kali ini, Ruangguru berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya (Brawijaya Muda 2023) untuk mengadakan acara Open House, Talkshow, dan Tryout SNBT 2024. Yuk, ikutan keseruannya! Simak informasi lengkapnya di artikel ini, ya.

 

Ruangguru sebagai platform pendidikan, ingin berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia. Untuk itu, Ruangguru memberikan wadah bagi pelajar SMA/ SMK/ sederajat yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi SNBT untuk mengikuti tryout yang berkolaborasi dengan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik, dan PTN dengan peminat tertinggi pertama tahun 2023, yaitu Universitas Brawijaya.

Selain mendapatkan experience tryout bersama Ruangguru, kamu juga bisa mengikuti rangkaian acara Brawijaya Muda 2023 lainnya yang dapat menumbuhkan semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, loh. Lalu, apa sih acara Brawijaya Muda 2023 itu? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini!

 

Seputar Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru

Brawijaya Muda 2023 adalah acara Open House terbesar Universitas Brawijaya yang diadakan oleh Eksekutif Mahasiswa untuk memperkenalkan ‘Kampus Biru’ kepada Calon Mahasiswa Universitas Brawijaya.  

Ini merupakan tahun kedua Brawijaya Muda hadir. Mengusung tema ‘A Step to Become Brawijayans’, acara ini bertujuan untuk memotivasi para pelajar SMA/ SMK/ sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, ada juga sharing session seputar kehidupan perkuliahan, serta memperkenalkan lingkungan Universitas Brawijaya secara fisik yang pastinya menarik banget untuk diikuti, ya.

Nah, tahun ini, Brawijaya Muda berkolaborasi dengan Ruangguru yang merupakan Bimbel Terbesar, Terlengkap, dan Terbukti di Indonesia, dengan lebih dari 40 juta pengguna offline dan online, sebagai sponsor utama serta terlibat dalam seluruh ragam rangkaian acara, seperti:

1. Visitasi adalah sosialisasi penyebaran ragam informasi terkait acara dari perwakilan Universitas Brawijaya kepada pelajar SMA/ SMK/ sederajat yang ada di Indonesia dengan total lebih dari 60 sekolah di 37 provinsi.

2. Tryout SNBT merupakan upaya persiapan calon mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan kompetensi seleksi masuk perguruan tinggi. Pelaksanaan tryout akan hybrid, dilaksanakan secara offline dan online menggunakan aplikasi Ruangguru. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah total jutaan rupiah, sertifikat, goodie bag, dan paket belajar dari Ruangguru untuk 3 peserta dengan nilai tertinggi.

3. Talkshow adalah rangkaian utama Brawijaya Muda 2023, akan mengundang sosok pembicara ternama dan menginspirasi yang akan membahas kehidupan perkuliahan, tips, hingga karir. 

4. Open House adalah rangkaian utama yang dilaksanakan setelah Talkshow dimana acara ini menghadirkan booth fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dimeriahkan oleh penampilan dari beberapa UKM serta penampilan dari pelajar SMA/ SMK/ sederajat yang lolos audisi.

Tidak hanya itu saja loh, nantinya juga akan ada aktivitas seru dari Ruangguru, di antaranya:

  • Games
  • Bagi-bagi hadiah
  • Konsultasi PTN
  • Kelas gratis Brain Academy

 

Siapa Saja yang Bisa Ikutan Acara Ini?

Acara ini boleh diikuti oleh seluruh pelajar SMA/ SMK/ sederajat usia 15-19 tahun, ya. Terutama bagi kamu siswa kelas 12 yang sebentar lagi akan mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi, nih. Brawijaya Muda x Ruangguru, pasti bakal menjawab rasa penasaran kamu terkait kehidupan kampus dan seluk-beluknya.

Baca Juga: Mengenal Universitas Brawijaya, Daftar Fakultas, Jurusan S1, hingga Spesialis

 

Kapan Acara Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru Diselenggarakan?

Nah, supaya kamu nggak ketinggalan rangkaian acaranya, yuk catat tanggal-tanggal pentingnya di bawah ini!

1. Visitasi Sekolah → 9 Agustus – 7 Oktober 2023

2. Tryout (Hybrid) → 21 Oktober 2023

  • Offline: Universitas Brawijaya (Laboratorium Komputer Fakultas Ilmu Komputer)
  • Online: Rumah peserta masing-masing

 

Tryout akan terbagi menjadi 2 sesi:

  • Sesi 1: Pukul 08.00 – 11.15 WIB
  • Sesi 2: Pukul 13.00 – 16.15 WIB

 

3. Talkshow dan Open House → 22 Oktober 2023 (Universitas Brawijaya Sport Center)

 

Bagaimana Cara Ikutan Acara Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru?

Lalu, gimana sih cara ikutan atau cara daftar ke acara Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru? Simak ketentuannya berikut ini, ya!

1. Visitasi → Mahasiswa Universitas Brawijaya akan ke sekolah-sekolahmu!

2. Tryout

Untuk tryout ini dikenakan biaya sebesar Rp20.000,00 saja, gais. Pastikan kamu sudah mendaftarkan diri untuk acara Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru di bit.ly/daftarbramudxrg. Lalu, kamu bisa mengikuti tryout-nya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tryout dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru atau website Ruangguru di app.ruangguru.com/ruanguji. Lalu, pilih ikon Brawijaya Muda X Ruangguru: SNBT.
  • Kamu bisa download aplikasi Ruangguru via Google Play Store atau Apps Store.
  • Jika belum mempunyai akun Ruangguru, daftarkan diri kamu dengan menggunakan email yang sama dengan email yang kamu lampirkan atau isi pada google form Pendaftaran Brawijaya Muda 2023 x Ruangguru.
  • Jika kamu sudah mempunyai akun Ruangguru, pastikan kamu log in menggunakan email yang sama dengan email yang kamu daftarkan pada google form Pendaftaran Brawijaya Muda 2023 x Ruangguru untuk mengikuti tryout Brawijaya Muda 2023 x Ruangguru.
  • Jika sudah log in dengan email yang benar pada aplikasi Ruangguru, temukan section Wajib Kamu Coba dengan scroll layar handphone kamu ke bawah, lalu pilih Tryout.
  • Pilih ikon Brawijaya Muda x Ruangguru: Tryout SNBT.
  • Pilih Event Banner yang bertuliskan Brawijaya Muda x Ruangguru: Tryout SNBT lalu pilih sesuai dengan sesi yang akan kamu ikuti (sesi 1 atau sesi 2).
  • Selamat mengerjakan!

 

3. Talkshow dan Open House

Nah, acara Open House ini GRATIS, ya. Jadi, kamu bisa datang dan ajak teman-teman kamu untuk ikutan juga, tanpa dipungut biaya apapun. Jangan lupa langsung daftarkan dirimu di bit.ly/daftarbramudxrg atau hubungi salah satu kontak di bawah ini:

  • Revan: +62 882-1413-9457
  • Farah: +62 822-6447-8389

 

 —

Gimana, nih, apakah kamu tertarik untuk ikutan acara Open House terbesar di Universitas Brawijaya tahun ini? Yuk, buruan gabung dan nikmati keseruannya! Kamu juga bisa cek informasi lebih lengkap di Instagram Brawijaya Muda 2023 @brawijayamuda2023. Aku tunggu kehadirannmu, yaaa!

CTA Acara Brawijaya Muda 2023 X Ruangguru

Ruangguru