Apresiasi Pelajar di Seluruh Indonesia, Ruangguru Persembahkan Beragam Kisah Inspiratif Anak Muda Melalui Ruangcerita

Ruangguru Jun 4, 2021 • 3 min read


ruangcerita dari Ruangguru
  • Ruangguru hadirkan ruangcerita sebagai bentuk apresiasi terhadap anak muda inspiratif di Indonesia. Ruangcerita juga bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi para pelajar di Indonesia dalam berkreasi, berinovasi dan mendorong kesuksesan tanpa memandang usia, status dan lokasi.

  • Episode perdana ruangcerita telah tayang pada 28 Mei 2021 dengan menghadirkan Bulan Karunia Rudianti, penyandang disabilitas  yang mendampingi Presiden Jokowi untuk menjadi pemanah di Acara Pembukaan Asian Para Games pada tahun 2018. 

  • Beragam kisah anak muda Indonesia dari berbagai bidang dan latar belakang akan terus hadir pada episode-episode ruangcerita yang akan tayang setiap hari Jumat, pukul 18.00 WIB di kanal Youtube Ruangguru.

Jakarta, 31 Mei 2021. Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar di seluruh Indonesia, Ruangguru mempersembahkan ruangcerita, wadah spesial yang mengumpulkan dan mengangkat beragam kisah inspiratif anak muda Indonesia dari berbagai bidang dan latar belakang.

Baca juga: Ruangguru Masuk ke Dalam Daftar Perusahaan Paling Inovatif di Dunia oleh Fast Company

Dalam ruangcerita, anak muda Indonesia yang berprestasi dan inspiratif akan memberikan cerita mereka, sekaligus berdiskusi untuk berbagi ide, tips, serta kisah perjuangan mereka dalam meraih cita-cita. Mengusung tema Limitless, kisah-kisah unik yang ada di dalam ruangcerita diharapkan dapat menorehkan pesan penting, yakni meskipun setiap anak memiliki situasi dan tantangan yang berbeda-beda, segala sesuatunya tetap dapat diraih melalui ketekunan dan kegigihan.

“Ruangguru bertekad untuk terus memotivasi dan menginspirasi pelajar Indonesia dalam berkreasi, berinovasi, dan meraih kesuksesan tanpa memandang usia, status, dan lokasi. Rangkaian episode ruangcerita akan menghadirkan kisah inspiratif dari dan untuk pelajar di Indonesia. Harapannya, ruangcerita dapat menjadi sumber penyemangat lebih banyak lagi pelajar di seluruh Indonesia untuk terus belajar dan berjuang untuk mengejar impian mereka,” ucap Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan Ruangguru, Iman Usman

Episode perdana ruangcerita telah tayang pada 28 Mei 2021. Pada episode tersebut, ruangcerita menghadirkan Bulan Karunia Rudianti, penyandang disabilitas  yang mendampingi Presiden Jokowi untuk menjadi pemanah di acara pembukaan Asian Para Games pada tahun 2018. Selain itu, Bulan juga aktif berbagi dengan sesama di Yayasan Bulan, sebuah wadah sosial yang ia dirikan. Baginya, keterbatasan yang ia miliki tak boleh menghalanginya untuk terus berprestasi.

RuangCerita_Thumbnail _Ep1_Bulan

“Selama ini, aku mendapatkan motivasi dari menonton membaca buku, film, atau mendengar kisah-kisah dari tokoh terkemuka di dunia. Aku merasa senang sekali karena dengan adanya ruangcerita, motivasi yang aku dapatkan, kini datang dari teman-teman di sekeliling dan seusia aku. Semoga ruangcerita, bisa menghadirkan lebih banyak lagi pelajar inspiratif sehingga bisa dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak di Indonesia,” ucap Bulan.

Beragam kisah pelajar Indonesia dari berbagai bidang dan latar belakang akan terus hadir pada episode-episode ruangcerita lainnya, setiap hari Jumat, pukul 18.00 WIB di kanal Youtube Ruangguru. 

 

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online-offline di 18 cabang Brain Academy di 10 kota seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam  dan Thailand.

Beri Komentar