Beasiswa Kuliah di Universitas Pertamina Jalur Seleksi Nilai Rapor, Gratis SPP dan Dapat Uang Saku!

Sofia Nur Fauziah Jun 9, 2021 • 3 min read


Info_Beasiswa_-_Beasiswa_Milenial_Juara-01

Kamu mendapatkan uang saku dan gratis biaya SPP selama kuliah? Simak informasi Beasiswa Milenial Juara dan Beasiswa Ujung Negeri berikut ini yuk. 

---

Dapat lulus dari jenjang SMA/Sederajat merupakan kebahagiaan yang pastinya dirasakan oleh semua siswa kelas 12. Terlebih lagi, saat ini kamu mendapatkan predikat lulus dalam kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia. Pastinya, rasa bangga dan haru tidak dapat terbendung lagi ‘kan. Oke, sekarang waktunya kamu untuk fokus mengejar cita-cita di jenjang pendidikan selanjutnya ya. 

Saat ini, Universitas Pertamina sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR) periode 5. Kabar baiknya, melalui jalur ini kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Milenial Juara atau Beasiswa Ujung Negeri. Kedua beasiswa tersebut diselenggarakan sebagai komitmen Universitas Pertamina untuk mendukung pelajar di Indonesia melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Gedung Universitas Pertamina

(Sumber: https://edukasi.kompas.com)

Bedanya kedua beasiswa itu apa sih? Nah kalau kamu penasaran dan tertarik untuk mendaftar salah satu dari beasiswa ini, simak informasi detailnya berikut.

  1. Beasiswa Milenial Juara 

Beasiswa Milenial Juara adalah beasiswa yang ditujukan untuk lulusan SMA/Sederajat berprestasi di tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam bidang kompetisi. Bagi kamu yang merasa eligible untuk mendaftar, simak cakupannya berikut ini:

  • Pembebasan 100% Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).
  • Pembebasan 100% Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) selama maksimal 8 semester, kecuali mahasiswa mengikuti program pertukaran pelajar atau program magang yang disetujui oleh Universitas Pertamina yang menyebabkan masa studi bertambah.
  • Uang saku senilai Rp 1.200.000 per bulan selama maksimal 8 semester reguler.
  • Penggantian satu kali biaya perjalanan daerah asal ke Jakarta.
  • Pembebasan biaya POP UP, biaya jahit almamater dan biaya premi asuransi kecelakaan selama maksimal 8 semester.

     2. Beasiswa Ujung Negeri 

Kalau Beasiswa Milenial Juara untuk pelajar yang berprestasi, Beasiswa Ujung Negeri ditujukan untuk lulusan SMA/Sederajat dari daerah tertinggal. Hal ini merupakan komitmen Universitas Pertamina untuk mendukung pendidikan jenjang perguruan tinggi di daerah tertinggal sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 tahun 2020. Bagi kamu yang berminat, berikut cakupan beasiswanya:

  • Pembebasan 100% Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).
  • Pembebasan 100% Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) selama maksimal 8 semester, kecuali mahasiswa mengikuti program pertukaran pelajar atau program magang yang disetujui oleh Universitas Pertamina yang menyebabkan masa studi bertambah.
  • Uang saku senilai Rp 700.000 per bulan selama maksimal 8 semester reguler.
  • Penggantian satu kali biaya perjalanan dari daerah asal ke Jakarta.
  • Pembebasan biaya POP UP, biaya jahit almamater dan biaya premi asuransi kecelakaan selama maksimal 8 semester.

 

Pendaftaran Beasiswa Milenial Juara dan Beasiswa Ujung Negeri mengikuti timeline Seleksi Nilai Rapor (SNR) yang akan ditutup pada 21 Juni 2021. Informasi selengkapnya tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran jalur SNR dapat kamu baca di https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran/#1568099341335-4128f6bc-3cab.

Sedangkan informasi lengkap tentang beasiswa dapat kamu baca di https://universitaspertamina.ac.id/beasiswa/#1620009454277-46094dd3-f4fb. Perhatikan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar jalur SNR maupun beasiswa. Jangan malas membaca ya, karena cukup banyak yang harus dipersiapkan.

Informasi Pendaftaran:

Email: pmb@universitaspertamina.ac.id

Telepon: (021) 27081324

Kuota mahasiswa yang bisa mendapatkan Beasiswa Milenial Juara maupun Beasiswa Ujung Negeri terbatas. Kamu harus benar-benar memiliki nilai tambah agar bisa mengisi salah satu kuota beasiswa tersebut. So, jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya secara matang bahkan sejak di bangku kelas 10 atau 11. Bagi kamu yang saat ini masih kelas 10 atau 11, jangan lupa untuk belajar dengan giat menggunakan Brain Academy Online agar belajar lebih efektif dan interaktif.  

BA online

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar