Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris | Bahasa Inggris Kelas 10

Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris

Hai, apakah kamu pernah mendengar tentang Descriptive Text? Pernah lihat contohnya? Terus, fungsinya Descriptive Text itu apa, ya? Nah, sebelum kamu semakin jauh bertanya-tanya, sekarang kita belajar barneg yuk lewat artikel ini! Karena kita nggak hanya membahas contohnya, tapi juga akan bahas strukturnya ya. 

Definisi Descriptive Text

Secara umum, Descriptive Text adalah sebuah teks yang berisi deskripsi (gambaran) suatu objek. Descriptive Text menggambarkan objek tersebut secara mendetil. Penggambaran objek dalam teks deskripsi dapat berupa penjabaran fisik objek maupun penjabaran nonfisik yang dapat memberikan pemahaman pembaca mengenai objek yang dibahas.

Tujuan komunikatif dan contoh Descriptive Text

Tujuan descriptive text adalah untuk memberikan penjabaran mengenai objek yang dibahas dalam teks tersebut. Poin-poin penggambarannya antara lain penggambaran fisik dan sifat yang melekat pada objek tersebut, contohnya ukuran (besar atau kecil) dan warna. Oleh karena itu, bentuk descriptive text antara lain artikel informasi dan profil sesorang. 

Baca juga: Mengenal Rumus Simple Present Tense Bagian 2

Struktur Descriptive Text

Squad, Descriptive Text juga punya struktur, lho! Kira-kira, apa saja ya struktur Descriptive Text tersebut? Kuy, simak informasinya di bawah ini! 

Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris

Setelah ini, kamu tentu sudah bisa kan, jika diminta membuat Descriptive Text? Selain terus berlatih supaya bisa membuat Descriptive Text yang bagus, yuk belajar mata pelajaran lain lewat ruanglesonline! Kamu bisa tanya-tanya soal sepuasnya dengan kakak tutor berpengalaman, hanya lewat handphonemu! Kapan lagi kan bisa belajar dipandu kakak tutor berpengalaman hanya lewat handphone? Kuy, ikutan sekarang! 

New Call-to-action

Artikel ini terakhir diperbarui tanggal 15 Desember 2020.

Referensi:

Doddy, Achmad. 2009. Developing English Competencies for Senior High School Grade X. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

Profile

Embun Bening Diniari

Beri Komentar