Tidak Lolos SBMPTN? Daftar Beasiswa Kuliah PTPN XI Sekarang, Gratis Biaya Pendaftaran!

Sofia Nur Fauziah Jun 16, 2021 • 5 min read


Pojok_Kampus_-_Beasiswa_Kuliah_PTPN_XI-01

Kamu tidak lolos SBMPTN tapi ingin kuliah tahun ini? Daftar Beasiswa PTPN XI untuk Kuliah di Politeknik LPP Yogyakarta Jenjang D3 dan D4. Simak informasi selengkapnya mengenai berikut ini.

---

Gimana nih hasil pengumuman SBMPTN-nya? Selamat ya bagi yang berhasil lolos ke Perguruan Tinggi Negeri impian. Bagi yang belum, boleh bersedih tapi jangan berlarut-larut. Masih banyak jalan yang bisa kamu tempuh untuk bisa kuliah lho. Salah satunya melalui Beasiswa PTPN XI untuk kuliah di Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta

Beasiswa ini merupakan bentuk implementasi program peningkatan mutu SDM masyarakat wilayah kerja PTPN XI untuk mengikuti Pendidikan Vokasi di Politeknik LPP Yogyakarta. Nah bagi kamu yang kemarin belum berhasil di jalur SBMPTN, ini kesempatan yang bagus lho agar bisa kuliah dengan beasiswa. Kuota penerima beasiswa ini sangat terbatas. So kalau berminat, langsung aja yuk simak detail program studi, cakupan, dan persyaratan beasiswa PTPN XI berikut ini.

Daftar Program Studi:

  1. D4 Budidaya Tanaman Perkebunan.
  2. D3 Budidaya Tanaman Perkebunan.
  3. D3 Teknik Mesin.
  4. D3 Teknik Kimia.
  5. D3 Akuntansi.

Cakupan Beasiswa:

  1. Gratis biaya pendaftaran.
  2. Gratis biaya pendidikan semester 1 dan 2 (4 orang).
  3. Gratis biaya pendidikan semester 1-4 (4 orang).
  4. Mendapatkan 1 unit laptop.

Persyaratan Peserta Beasiswa:

  1. Siswa kelas XII SMA/MA/SMK lulusan tahun 2020 atau 2021.
  2. Pernah peringkat 10 besar selama di SMA/MA/SMK.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa dari Instansi/Perusahaan lain.
  4. Khusus untuk siswa yang berdomisili di wilayah kerja PTPN XI, meliputi: Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Ngawi, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Surabaya.

Alur Pendaftaran Beasiswa:

  1. Mengisi formulir pendaftaran Jalur “Beasiswa PTPN XI” pada website www.pmb.polteklpp.ac.id untuk mendapatkan  ID dan PIN pendaftaran.

  2. Melakukan login pendaftar melalui www.pmb.poltekipp.ac.id untuk mengubah foto akun, mengisi biodata dan mengupload berkas pendaftaran dengan format pdf/jpg/jpeg masing-masing maksimal 2 mb. Berkas pendaftaran meliputi:
    - Foto berwarna terbaru.
    - Kartu Keluarga (KK).
    - Sertifikat kejuaraan akademik/non-akademik (jika ada).
    - Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit/puskesmas/klinik. 
    - Surat Keterangan pernah peringkat 10 besar di SMA/SMK/MA dari kepala sekolah.
    -Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari rumah sakit/puskesmas/klinik.

  3. Melakukan finalisasi dan penguncian data dilanjutkan konfirmasi melalui WhatsApp ke 081 222 425 444 dengan format: Nama Pendaftar_ID Pendaftar_Finalisasi.

Timeline Seleksi Beasiswa:

Tanggal

Keterangan

2-28 Juni 2021

Pendaftaran & Finalisasi Data

2 Juli 2021

Cetak Kartu Ujian

6-7 Juli 2021

Pelaksanaan Tes

13 Juli 2021

Pengumuman

 

Catatan:

  1. Proses seleksi akan dilaksanakan secara online/daring di lokasi masing-masing.
  2. Kelulusan diperoleh atas usaha dan kemampuan peserta sendiri tanpa ada bantuan dari pihak lain.

Politeknik LPP Yogyakarta

(Sumber: https://www.yogyalagi.com)

 

Politeknik LPP Yogyakarta adalah lembaga pendidikan perkebunan yang awalnya berfokus untuk membentuk SDM ahli gula di Indonesia. Tapi atas permintaan perusahaan perkebunan, Politeknik LPP Yogyakarta memperluas komoditasnya dengan merambah ke tanaman kelapa sawit, teh, kopi, kakao, dan sebagainya. Seiring dengan berjalannya waktu, Politeknik LPP Yogyakarta menambah program studi untuk meningkatkan kualitas SDM khusus komoditas perkebunan.

Nah bagi kamu yang ingin belajar dan berkarir di bidang perkebunan, jangan sampai melewatkan kesempatan beasiswa ini ya. Segera persiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan sebelum pendaftarannya ditutup. Kamu bisa mengakses informasi lengkap mengenai pendaftaran Beasiswa PTPN XI di website Politeknik LPP Yogyakarta yaitu https://polteklpp.siakadcloud.com/spmbfront/detail-pengumuman/105/beasiswa-ptpn-xi-pt-perkebunan-nusantara-xi-tahun-akademik-20212022.

Informasi Pendaftaran:

Website: www.pmb.polteklpp.ac.id

WhatsApp: 081 222 425 444

Email: pmb@polteklpp.ac.id

Twitter: @poltekniklpp

Instagram: @politekniklpp

Sebagai perusahaan milik pemerintah, bisa mendapatkan beasiswa dari PTPN XI merupakan prestasi yang luar biasa lho. Oleh sebab itu, perlu persiapan yang matang sebelum mendaftar beasiswa ini. Apalagi salah satu persyaratannya mengharuskan peserta untuk berada di peringkat 10 besar ketika SMA/SMK/MA. 

Nah, bagi kamu yang saat ini masih berada di bangku kelas 10 atau 11. Belum terlambat kok untuk bisa mendapatkan peringkat 10 besar. Kamu hanya perlu belajar lebih giat lagi dengan ruangbelajar

New call-to-action

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar