Kuliah di Luar Negeri dengan TDTU Scholarship, Gratis UKT dan Tempat Tinggal!

Sofia Nur Fauziah Agu 12, 2021 • 4 min read


Pojok_Kampus_-_Info_Beasiswa_Ton_Duc_Thang_University_(TDTU)-01

Mau kuliah di luar negeri gratis? Simak informasi Ton Duc Thang University Scholarship berikut ini.

---

Kalau ngomongin soal pendidikan, pasti banyak nih yang punya cita-cita untuk kuliah di luar negeri. Biasanya sih pelajar-pelajar di Indonesia menargetkan untuk bisa kuliah di negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Nggak usah jauh-jauh deh, sebut saja Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ketiga negara tersebut dari tahun ke tahun seringkali menjadi favorit pelajar Indonesia untuk kuliah. Oleh sebab itu, persaingannya juga cukup ketat.

Nah daripada hanya fokus ke tiga negara tersebut, lebih baik kamu coba untuk mencari universitas di negara lain yang secara peringkat masih baik. Kira-kira universitas mana saja ya? Banyak dong tentunya. Tapi, kali ini ada yang spesial nih dari Ton Duc Thang University (TDTU). Yups, apalagi kalau bukan beasiswa kuliah S1. Universitas yang terletak di Kota Ho Chi Minh, Vietnam ini membuka pendaftaran TDTU Scholarship untuk lulusan SMA/Sederajat. 

TDTU Scholarship dibuka untuk kuliah dengan bahasa Vietnam dan Inggris sebagai pengantar. Kamu mau daftar yang mana nih? Eh tapi sebelum mendaftar, simak detail cakupan dan persyaratannya berikut ini, yuk

Jenis Beasiswa:

  1. Undergraduate programs (Vietnamese): Peserta dapat memilih 1 dari 39 program studi.
  2. Undergraduate programs (English): Peserta dapat memilih 1 dari 12 program studi.

Cakupan Beasiswa :

Undergraduate programs (Vietnamese)
  • 100% beasiswa biaya kuliah dan asrama (50 kuota).
  • 50% beasiswa biaya kuliah dan asrama (50 kuota).
  • Beasiswa belajar bahasa Vietnam selama 1 tahun.
Undergraduate programs (English)
  • 100% beasiswa biaya kuliah dan asrama (50 kuota).
  • 50% beasiswa biaya kuliah dan asrama (50 kuota).

Persyaratan Peserta Beasiswa :

1. Lulusan SMA/Sederajat pada periode 2020-2021.
2. Nilai rata-rata saat lulus SMA/Sederajat minimal 6.5 (skala 10.0). 
3. Untuk program S1 menggunakan bahasa Inggris, peserta harus memiliki skor IELTS minimal 5.0.
  • Sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang setara diperbolehkan, seperti TOEFL iBT 45, Cambridge Exams: PET/FCE 140, Cambridge BEC Pre. 140, BULATS 40, TOEIC(4 skills): Listening dan Reading 550, Writing dan Speaking 120.
  • Sertifikat kemampuan bahasa Inggris harus valid sampai 2 tahun sejak tanggal tes.

Catatan:

1. Untuk pelajar internasional yang lulus dari sekolah lain selain Vietnam dan mendaftar untuk program studi Farmasi, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Nilai rata-rata saat lulus minimal “Baik”.
  • Nilai rata-rata Kimia saat lulus minimal 7.0 (skala 10.00).

2. Pelajar Internasional yang memilih program studi seperti Arsitektur, Desain Grafis, Desain Interior, Desain Fesyen, dan Desain Industri harus mengikuti aptitude assessment test sebelum mengikuti program S1.

Kampus Ton Duc Thang Vietnam

Sumber: https://cis.tdtu.edu.vn/news-events

Pendaftaran TDTU Scholarship untuk periode semester Januari, akan ditutup pada 15 Oktober 2021. Kalau kamu penasaran, secara peringkat Ton Duc Thang University masuk jajaran 50 besar universitas terbaik di Asia Tenggara. Kamu bisa melihat detailnya di website Webometrics

Jadi, sudah yakin belum nih untuk mendaftar TDTU Scholarship? Kalau sudah, kamu harus pastikan dulu ya kira-kira ingin mendaftar beasiswa kuliah dengan pengantar bahasa Vietnam atau Inggris. Kamu bisa membaca informasi selengkapnya mengenai TDTU Scholarship di sini.

 

Informasi dan Kontak:

Youtube: Ton Duc Thang University

Telepon: +84 28 377 55 108

Email: cis@tdtu.edu.vn

Website: https://cis.tdtu.edu.vn/

“Duh ribet ya kalau mau kuliah di luar negeri, banyak banget persyaratannya”

Hayo, siapa yang belum daftar sudah berpikir seperti itu? Big No ya! Ingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, usaha pun juga harus mengikuti. Jadi, yang terpenting sekarang adalah berusaha untuk memenuhi semua persyaratan beasiswa tersebut. Jangan cuma formalitas, tapi tunjukkan bahwa kamu memang layak mendapatkan beasiswa.

Nah bagi kamu yang ingin mengambil TDTU Scholarship yang menggunakan pengantar bahasa Inggris, belajar dari sekarang yuk. Kamu bisa berlatih dengan native speaker di English Academy

New call-to-action

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar