Keseruan Natasya Belajar seperti Bermain Games di ruangbelajar

Cerita Juara - Testimoni siswa SMP menggunakan aplikasi ruangbelajar

Kamu suka banget main game hingga lupa kewajiban belajar? Yuk, lihat cerita Natasya membangkitkan kembali semangat belajar dengan video ruangbelajar.

Suka main games sampai lupa waktu? Bermain games memang bisa bikin kamu tertantang dan penasaran untuk bisa menyelesaikan misi yang diberikan. Namun, terlalu sering main games juga bisa membuat kamu kecanduan hingga lupa waktu dan belajar, lho.

Kecanduan main games biasanya akan mengganggu aktivitas akademik dan membuat kamu cenderung lebih malas untuk belajar. Hal ini juga yang sempat dialami oleh Natasya, siswa kelas 7 di SMP Yadika 3 Tangerang.

Namun, Natasya dan mamanya tidak membiarkan hal ini berlarut-larut dan berhasil menemukan solusi yang bisa membuat Natasya kembali semangat belajar. Kira-kira apa sih solusinya dan bagaimana cara mama Natasya mengubah kebiasaan bermain games ini ke arah yang lebih positif? Simak ceritanya ya.

Baca juga: Semangat Celyn Menumbuhkan Mood Belajar Melalui Video

3-Feb-14-2022-02-39-04-60-AMIlustrasi kecanduan game online (Sumber: shutterstock.com)

Natasya sempat kecanduan main games hingga sering lupa waktu saat ia SD. Ambisi dan fokusnya saat itu hanya memenangkan permainan favoritnya. Kebiasaan Natasya ini sampai membuat mamanya khawatir dan kesal, karena kecanduan bermain games Natasya semakin hari semakin mengkhawatirkan. Bahkan, Natasya bisa main games hingga lewat tengah malam.

Tak ingin membiarkan anaknya tenggelam dalam games yang menyita waktu, mama Natasya akhirnya mencari akal agar adiksi memenangkan games ini bisa teralihkan dengan belajar. Walaupun memiliki latar belakang keluarga yang sederhana, mama Natasya pun menyisihkan uang untuk membeli paket ruangbelajar dari Ruangguru.

Semenjak menggunakan ruangbelajar, ambisi Natasya memenangkan permainan pun beralih menjadi ambisi untuk menyelesaikan soal.

Kok bisa? 

Yap, di ruangbelajar kamu bisa belajar dengan tantangan menyelesaikan misi seperti bermain games. Fitur Avatar atau Teman Belajar dan Misi Belajar di ruangbelajar membuat Natasya selalu tertantang selama belajar.

Baca juga: Pet Mission, Kerjakan Misi agar Teman Belajarmu Cepat Berevolusi

ruangbelajar memang berbeda dengan tempat belajar lainnya. Kamu bisa mengerjakan dan menyelesaikan misi belajar untuk membuat avatar kamu lebih cepat tumbuh dan berevolusi. Seru banget ‘kan? Kerjakan misinya setiap hari dan kamu bisa punya avatar yang lebih keren. Natasya pun berhasil membuktikan bahwa nggak selamanya belajar itu membosankan, belajar juga bisa seru seperti bermain games.

maxresdefault-Feb-14-2022-02-40-28-46-AMContoh video ruangbelajar (Sumber: youtube.com)

Di kelas 6 SD semester 2, Natasya juga sempat tertinggal pelajaran karena sama sekali tidak mau membuka buku pelajaran sekolah. Bagi Natasya, materi pelajaran itu terasa sangat membosankan. Namun, setelah belajar di Ruangguru serta mencoba fitur adapto, video belajar adaptif beranimasi dan bank soal, Natasya merasa suasana belajar tidak lagi membosankan.

Video belajar di ruangbelajar bisa menjadi solusi untuk kamu para gamers agar bisa lebih semangat belajar karena materi pelajaran dikemas secara lebih menarik dengan adanya visual beranimasi. Bahkan, Natasya juga masih terus memperpanjang langganannya hingga saat ini, lho.

Baca juga: 7 Fitur Unggulan di Video ruangbelajar yang Beda dari yang Lain

Dari cerita Natasya kita belajar bahwa bermain games itu boleh tapi tetap belajar harus jadi yang nomor satu. Kamu juga bisa merasakan keseruan belajar seperti Natasya dengan terus memanfaatkan berbagai fitur canggih yang ada di ruangbelajar. Yuk, langsung cobain sekarang!

IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Ruangguru