AdaptoX, Game Interaktif di Tengah Video Belajar yang Super Seru!

fitur AdaptoX

Yuk, cobain fitur terbaru AdaptoX. Kamu bisa bermain game interaktif di tengah video belajar yang super seru untuk mengasah pemahaman kamu.

Bosen belajar? Mumet di tengah-tengah pelajaran? Nggak perlu dipaksain, kamu bisa istirahat sebentar dan coba bermain games-games seru di AdaptoX. Apa tuh AdaptoX? Terus, apa bedanya dengan Adapto sebelumnya? Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini. Keep scrolling!

 

Apa Itu AdaptoX?

Apa tuh AdaptoX? AdaptoX atau Adapto eXperiment adalah fitur terbaru di ruangbelajar yang memungkinkan kamu bermain permainan interaktif seru dan menyenangkan di tengah video belajar. So, kamu bisa refreshing sebentar dengan main games sebelum kembali fokus belajar. 

Tak hanya games, di AdaptoX kamu juga bisa melakukan simulasi atau percobaan interaktif. Fitur ini menekankan aspek penerapan secara praktik untuk membantu kamu memahami materi pelajaran dengan lebih mudah. AdaptoX merupakan pengembangan dari fitur adaptive learning Adapto yang sudah diluncurkan tahun lalu yang telah berhasil meningkatkan waktu belajar  siswa hingga 86%. 

 

Bedanya AdaptoX dan Adapto Sebelumnya

Apa bedanya sih Adapto sebelumnya sama AdaptoX? 

Well, bisa dibilang AdaptoX adalah versi baru dari Adapto sebelumnya. Apabila di Adapto kamu hanya bisa menjawab soal di tengah video dan memilih mau lanjut atau mengulang materi, di AdaptoX ini kamu juga bisa memilih bermain game interaktif seru yang sudah disesuaikan dengan materi pembahasan. 

Baca juga: Adapto, Video Belajar Adaptif yang Bisa Disesuaikan dengan Pemahaman Kamu

Habis belajar materi, kamu bisa langsung menguji pemahaman kamu lewat cara yang lebih fun yaitu bermain game. Kamu bisa melatih diri kamu terhadap materi yang sedang dipelajari dengan AdaptoX. Pastinya materi pelajaran jadi makin nempel deh di otak kamu!

 

Keunggulan AdaptoX

Fitur Adapto sebelumnya memungkinkan kamu untuk menyesuaikan secara otomatis kecepatan belajar sesuai tingkat pemahaman dan pilihan jawaban kamu. Mirip seperti Adapto sebelumnya, AdaptoX memberikan pengalaman belajar yang lebih seru lagi.

Di tengah-tengah video, kamu akan diberikan pilihan untuk melanjutkan pelajaran atau bermain game terlebih dahulu yang sudah disesuaikan dengan materi yang sedang kamu pelajari.

 

Cara Bermain Game di AdaptoX

Coba lihat contoh AdaptoX di video belajar materi Bilangan Ganjil dan Genap berikut ini.

fitur AdaptoX - cara bermain AdaptoX

Setelah kamu menyimak materi, kamu bisa memilih apakah ingin terus melanjutkan materi atau mencoba bermain game di AdaptoX.

fitur AdaptoX - cara bermain AdaptoX

Games yang kamu mainkan juga berhubungan dengan materi belajar. Pada contoh AdaptoX ini, kamu diharuskan untuk memilih apakah bilangan yang muncul termasuk ke dalam bilangan ganjil atau genap. Seru kan?

Games yang tersedia di AdaptoX berbeda-beda tergantung materi pelajaran. So, kamu harus mengikuti instruksi dari setiap gamenya ya, karena beda games akan berbeda juga cara bermainnya.

 

Cara Menggunakan Fitur AdaptoX

1. Update aplikasi Ruangguru dan buka pelajaran yang kamu inginkan. AdaptoX tersedia untuk SMP dan SMA khususnya di mata pelajaran IPA.

2. Logo AdaptoX akan muncul jika ada bab dengan materi Adapto.

Cara Menggunakan Fitur AdaptoX

3. Masuk ke Konsep Kilat dengan logo AdaptoX.

Cara Menggunakan Fitur AdaptoX 2

4. Mulai tonton video belajar Adapto pilihan kamu

Cara Menggunakan Fitur AdaptoX 3

Kapan lagi kan bisa main game di tengah-tengah belajar? Eits, tapi bukan sembarang main game ya, game di AdaptoX juga akan membantu kamu untuk mengasah kemampuan dan memahami materi. Yuk, cuss langsung update aplikasi Ruangguru kamu sekarang dan rasakan belajar lebih seru dan interaktif dengan fitur AdaptoX!

IDN CTA Blog AdaptoX Ruangguru 2022

Ruangguru