Punya Tabungan untuk Bangun Rumah berkat Gabung Ruangguru Affiliate

cerita pengalaman menjadi ruangguru affiliate

Artikel ini membahas tentang cerita Ayah Satya yang bergabung menjadi Ruangguru Affiliate, dan sukses memperoleh pendapatan hingga jutaan rupiah dengan membagikan link affiliate. 

 

Tidak pernah terbayang sebelumnya oleh seorang Ayah Satya, hanya dengan memperkenalkan Ruangguru melalui artikel-artikel di internet sejak Desember 2018, blog pribadinya menjadi begitu ramai dikunjungi para orang tua dan juga siswa sekolah.

Melihat peluang ini, beliau pun semakin terpancing untuk terus konsisten memperbarui konten pendidikan dan memutuskan menjadi Ruangguru Affiliate yang membawanya memperoleh pendapatan hingga jutaan rupiah dan menabung untuk membangun sebuah rumah. Bagaimana kisahnya? Yuk, kita simak bersama!

Ayah Satya pertama kali mengetahui Ruangguru melalui iklan televisi pada Juli tahun lalu. Semenjak itu, beliau memutuskan mengunduh aplikasi dengan tujuan yaitu ingin mendapat referensi belajar yang cocok bagi Alif—anaknya yang duduk di kelas 6 SD.

Menurut Ayahnya, Alif memang cenderung aktif dan gemar bermain gadget sehingga harus dicarikan cara yang tak kalah menarik untuk belajar, selain di sekolah.

Saat Ayah Satya mempelajari aplikasi bimbel online Ruangguru untuk Alif, beliau ternyata menemukan informasi tentang program Ruangguru Affiliate. Inilah awal mula ketertarikannya membuat review melalui laman blog.

Menurutnya, program tersebut cukup unik karena bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan sampingan, sekaligus menguntungkan pengguna baru yang akan mendaftar bimbel dengan link affiliate. Terdapat penawaran komisi ratusan ribu rupiah bagi pemilik kode, serta potongan harga hingga 70% bagi yang menggunakan kode.

Baca Juga: Cara Rijal Manfaatkan Blog Pribadi untuk Promosi Link Ruangguru Affiliate

“Sebenarnya, saya memang senang cari uang lewat internet, jadi saya iseng promosikan link affiliate di blog. Awalnya berpikir nggak apa-apa deh profitnya pulsa. Tapi, nggak lama ternyata Ruangguru meluncurkan program Ruangguru Affiliate yang bisa konversi pulsa jadi uang, saya makin semangat,” ucap Ayah Satya saat dihubungi Rabu, 6 Februari lalu.

Keisengan beliau pun berlanjut serius, karena tanpa disangka blog tersebut dikunjungi ribuan orang setiap hari dan ratusan siswa telah menggunakan link affiliate miliknya untuk berlangganan Ruangguru.

Mulai saat itu, beliau langsung membuat setidaknya tiga blog pribadi dan dua di antaranya menggunakan domain berbayar agar tulisan-tulisannya dapat dengan cepat terdeteksi Google.

Selain itu, ia pun menggunakan strategi dengan memperbanyak artikel pendidikan berupa pelajaran-pelajaran di sekolah dan menambah review bimbel online dari berbagai kota di blog. Jadi, diharapkan orang-orang yang berkunjung ke blognya bukan hanya langsung disuguhkan promosi, tetapi juga bisa memperoleh informasi penting lainnya.

Ayah Satya juga menargetkan tiap kata kunci yang relevan seputar Ruangguru lewat fasilitas Google AdWords, agar ia dapat mencantumkan semua kata kunci tersebut di blog. Tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan instan, setiap hari ia harus konsisten melengkapi konten satu per satu.

Supaya, nantinya setiap orang yang mencari info tentang bimbel online Ruangguru, blog pribadinya juga akan muncul sebagai referensi. “Jadi dengan begitu, sekarang semua blog saya sudah makin terfokus ke dunia pendidikan. Sebelumnya, saya membahas semua hal di blog, secara sembarang aja,” ujarnya.

mitra ruangguru

Tampilan laman blog pribadi Ayah Satya (Sumber: kodediskonruangguru.com)

 

Kini memasuki bulan ketiga fokus pada pengembangan konten, blognya menjadi lebih ramai lagi dikunjungi. Di setiap artikelnya, ia mengajak orang-orang untuk tak lupa berlangganan Ruangguru dengan menggunakan link affiliate miliknya agar mendapat potongan harga.

Biasanya, pengunjung blog didominasi oleh orang tua yang memiliki anak usia SD dan siswa SMA yang sedang mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional serta SBMPTN. Berkat hal itu, hasil perolehan pendapatan Ayah Satya dari blog pun tak main-main, sudah menyentuh angka jutaan rupiah. Wah, hebat ya!

WhatsApp Image 2020-07-10 at 11.20.04

Rumah hasil dari menjadi Ruangguru Affiliate. (Sumber: dok. pribadi)

 

Profit yang dimilikinya kini dimanfaatkan untuk membiayai kehidupan sehari-hari bagi kedua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dan usia balita. Selain itu, ia juga mulai sedikit demi sedikit menabung untuk membangun rumah.

Nah, ke depannya beliau akan semakin memperbanyak kata kunci di blog dengan teknik search engine optimization (SEO) dan memperbaiki kualitas penulisan yang ada. “Saya targetkan sampai akhir tahun ini, pengunjung harian blog saya bisa mencapai 10.000 orang,” tutupnya. Semoga Ayah Satya selalu konsisten dan profit yang diperoleh bisa digunakan untuk hal-hal bermanfaat lainnya.

Nah, Anda juga bisa seperti Ayah Satya untuk menjadi bagian dari Ruangguru Affiliate. Caranya? Cukup kunjungi laman ruangguru.com/program/affiliate, lalu daftar, dan bagikan link affiliate Anda ke sebanyak-banyaknya calon pengguna. Raih profit berupa uang tunai, sekarang!

ruangguru affiliate

Rabia Edra