Beasiswa PT Perkebunan Nusantara, Khusus untuk Politeknik LPP Yogyakarta

Leo Bisma Sep 2, 2021 • 5 min read


Beasiswa Kuliah Gratis LPP Yogyakarta

Dapatkan beasiswa kuliah gratis di salah satu kampus perkebunan terbaik di Indonesia. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

--

Apakah kamu tertarik, atau bahkan bercita-cita untuk memiliki profesi di bidang perkebunan? Kuliah di kampus yang berfokus pada bidang perkebunan, seperti Politeknik LPP Yogyakarta adalah pilihan tepat. Akan tetapi, apabila kamu terkendala biaya, jangan khawatir, karena kampus ini baru saja membuka pendaftaran beasiswa kuliah secara gratis!

Politeknik LPP Yogyakarta, terkenal telah mencetak banyak generasi ahli di bidang perkebunan Indonesia selama puluhan tahun. Politeknik ini dikenal sebagai kampus perkebunan pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1950.

Politeknik LPP telah banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan perkebunan, baik BUMN maupun Swasta. Mahasiswa akan mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dengan beberapa program yang ditawarkan selama kuliah, seperti program magang, beasiswa, bahkan ikatan dinas.

Baca juga: Kayak Gimana Kuliah di Jurusan Teknik Pertanian dan Biosistem

Kampusnya yang terletak di jantung Kota Yogyakarta ini memiliki komitmen untuk menyiapkan para mahasiswanya untuk siap sebagai angkatan kerja yang kompetitif. Seluruh lulusan Politeknik LPP Yogyakarta akan mendapat Sertifikat Profesi yang dilisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan 80% Lulusannya sudah bekerja, bahkan sebelum di wisuda.

Saat ini, Politeknik LPP Yogyakarta memberikan beasiswa dengan syarat peserta yang mendaftar ialah siswa kelas XII SMA/MA/SMK sederajat lulusan tahun 2019, 2020 atau 2021, dan tidak sedang menerima beasiswa dari Instansi/Perusahaan lain.

Fasilitas Beasiswa

  • Gratis biaya pendaftaran.
  • Gratis biaya pendidikan selama 3 (tiga) semester.
  • Gratis 1 (satu) unit laptop.

Cara Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran jalur “Beasiswa Holding Perkebunan” pada website pmb.polteklpp.ac.id untuk mendapatkan ID dan PIN pendaftaran.

  2. Melakukan login Pendaftar melalui website pmb.polteklpp.ac.id untuk mengubah foto akun, mengisi biodata, dan mengunggah berkas pendaftaran dengan format pdf/jpg/jpeg (masing masing maksimal 2MB).

  3. Melakukan finalisasi data/penguncian data & dilanjutkan konfirmasi melalui Whatsapp ke 081 222 425 444 dengan format: Nama Pendaftar_ID Pendaftar_Finalisasi Data.

Berkas yang Diperlukan

  • Foto resmi berwarna terbaru.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL).
  • Surat keterangan sehat dari puskesmas/klinik/rumah sakit.
  • Surat teterangan bebas buta warna dari puskesmas/klinik/rumah sakit.
  • Surat pernyataan calon mahasiswa Program Beasiswa PT Perkebunan Nusantara III Holding.
  • Sertifikat prestasi akademik/non akademik (jika ada)

Baca juga: Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation, Terbuka untuk Semua Jurusan!


Jadwal Seleksi

  1. Pendaftaran: 30 Agustus - 10 September 2021 (unggah & finalisasi data)
  2. Penjelasan seleksi: 11 September 2021 (secara daring via Zoom)
  3. Cetak kartu ujian: 12 September 2021
  4. Pelaksanaan tes: 13-14 September 2021
  5. Pengumuman: 17 September 2021
  6. Proses seleksi akan dilaksanakan secara daring/online di lokasi masing-masing peserta

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi halaman pmb.polteklpp.ac.id. Selain itu, kamu juga bisa hubungi ke nomor 081222425444 atau kirim email ke pmb@polteklpp.ac.id.

Agar lebih mengetahui tentang jurusan apa saja yang bisa kamu pilih untuk kuliah di Politeknik LPP Yogyakarta, berikut daftar program studi yang tersedia bagi pendaftar beasiswa maupun umum:

Program Studi Politeknik LPP Yogyakarta

  • D4 Budidaya Tanaman Perkebunan
  • D3 Budidaya Tanaman Perkebunan
  • D3 Teknik Mesin
  • D3 Teknik Kimia
  • D3 Akuntansi

Baca juga: 10 Jurusan di Bidang Teknik dengan Prospek Kerjanya yang Menjanjikan

Itu lah informasi mengenai beasiswa PT Perkebunan Nusantara. Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar, yuk siapkan berkas-berkasnya dari sekarang. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan ini, ya. Ayo, tingkatkan terus prestasimu agar bisa mendapatkan beasiswa pilihan dengan belajar di ruangbelajar.

New Call-to-action

Referensi:

Info Beasiswa Politeknik LPP Yogyakarta   [daring]. Tautan: https://www.instagram.com/p/CTLwvuHJ7oj/ (Diakses:  1 September 2021)
https://pmb.polteklpp.ac.id// (Diakses:  1 September 2021)

Profile

Leo Bisma

Suka nonton film, liat bulan kalau malam, dan membaca semua kecuali pikiran. Oh ya, suka menulis juga di Ruangguru

Beri Komentar