Ikuti Program Magang di Lembaga Penelitian Terkemuka Austria, Gratis untuk Mahasiswa S1

Sofia Nur Fauziah Des 30, 2020 • 3 min read


Vienna BioCenter Summer School

Mau belajar di lembaga penelitian terkemuka Austria? Yuk ikuti Vienna BioCenter Summer School.

---

Kamu sedang kuliah di bidang Sains? Wah, pasti waktumu banyak dihabiskan untuk mengerjakan berbagai proyek penelitian ‘kan. Secara itu sudah menjadi kewajiban, bahkan passion-mu sebagai mahasiswa Sains. 

Ngomong-ngomong, kamu mau nggak kalau diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek penelitian dengan para ahli di bidang Sains? Wah kalau ini sih, pasti semua mau ‘kan. Nah, sekarang kamu bisa mewujudkannya dengan mengikuti program Summer School dari Vienna BioCenter. Program ini memberikan kesempatan bagi 30 mahasiswa sarjana untuk belajar dan bekerja berdampingan dengan peneliti terkemuka.

Baca juga: Beasiswa GS Fame: Solusi Kuliah S1 Double Degree Tanpa Harus ke Luar Negeri

Vienna BioCenter Summer School berlangsung selama 10 minggu di Wina, Austria. Selain berkesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa Sains dari seluruh dunia, kamu juga bisa merasakan atmosfer penelitian yang baru. Jadi nggak akan ada kata bosan deh. Yuk langsung cek informasi selengkapnya tentang Vienna BioCenter Summer School berikut ini. 

Cakupan Beasiswa 

  1. Gratis akomodasi
  2. Selama sembilan minggu, setiap peserta yang terpilih akan mendapatkan dana sebesar €1400 (Rp 24.244.850) yang dipotong pajak
  3. Asuransi kesehatan selama sembilan minggu kontrak
  4. Tiket perjalanan gratis yang menyediakan penggunaan transportasi umum tanpa batas di Wina selama masa beasiswa
  5. Penggantian biaya perjalanan ke dan dari Wina
  6. Kesempatan untuk mengikuti banyak kegiatan sosial 

Kegiatan Peserta 

  1. Proyek penelitian
  2. Sesi kuliah
  3. Simposium ilmiah
  4. Kegiatan musim panas di Wina
  5. Kegiatan sosial

Persyaratan Peserta 

  1. Telah menjalani 2 tahun masa perkuliahan di universitas asal (Misal : 2 - 3 tahun pada program sarjana atau 1 tahun program master - per 30 Juni, dengan detail sebagai berikut:
    • Di tahun ke-3 dari 4 tahun program sarjana dengan program studi yang berhubungan dengan ilmu hayati
    • Di tahun ke-4 dari 4 tahun program sarjana dengan program studi yang berhubungan dengan ilmu hayati, serta berniat untuk mendaftar program magister
    • Di tahun ke-1 dari 2 tahun program master, MSc dengan program studi yang berhubungan dengan ilmu hayati
    • Di tahun ke-2 dari program sarjana Amerika Serikat dengan program studi ilmu hayati
    • Di tahun ke-2 dari 4 tahun program B Tech (India) dengan program studi yang berhubungan dengan ilmu hayati
  2. Pernah melakukan penelitian setidaknya 3 bulan
  3. Memiliki prestasi akademik yang baik
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
  5. Bukti pendaftaran pada program studi universitas asal untuk tahun akademik saat ini dan tahun depan (apabila memungkinkan)

Peserta Vienna BioCenter Summer School 2019

Peserta Vienna BioCenter Summer School 2019 (Sumber: training.vbc.ac.at)

Vienna BioCenter Summer School merupakan kolaborasi dari lima lembaga penelitian terkemuka, yaitu Research Center for Molecular Medicine, Gregor Mendel Institute, Institute of Molecular Biotechnology, Institute of Molecular Pathology dan the Max Perutz Labs. Selain itu, program ini juga disponsori oleh Max Birnstiel Foundation. 

Sudah terbayang ‘kan pengetahuan dan pengalaman baru yang akan kamu dapatkan melalui program ini? Yuk, jangan lama-lama berpikirnya. Kalau kamu merasa cocok dengan persyaratannya, langsung saja mendaftar program ini melalui website Vienna BioCenter berikut https://www.training.vbc.ac.at/summer-school/.

Pendaftaran Vienna BioCenter Summer School akan ditutup pada 31 Januari 2020. Mumpung masih ada banyak waktu jangan lupa cek kelengkapan persyaratannya ya

Bagi kamu yang masih pelajar dan tertarik dengan program ini, bisa lho mempersiapkan diri untuk kuliah di bidang Sains. Kamu bisa memilih universitas terkemuka seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Yuk tingkatkan intensitas belajar untuk masuk universitas terkemuka dengan ruangbelajar Plus

New call-to-action

Referensi:

Vienna BioCenter Summer School, Summer Undergraduate Fellowship [daring]. Tautan: https://www.training.vbc.ac.at/summer-school/ (Diakses: 28 Desember 2020)

Sumber foto:

Foto Peserta Vienna BioCenter Summer School 2019 [daring]. Tautan: https://www.training.vbc.ac.at/fileadmin/_processed_/b/9/csm_School_Pic_Light_ea2863a74a.jpg (Diakses: 28 Desember 2020)

Profile

Sofia Nur Fauziah

Beri Komentar