Apapun Kesulitanmu, Ruangguru Siap Temani Kamu!

Ruangguru solusi belajarmu

Punya kesulitan belajar? Tenang, Ruangguru siap temani kamu. Ada banyak fitur unggulan di ruangbelajar dan Brain Academy yang siap membantu kamu.

Si A: “Sudah dijelasin berkali-kali, tapi kok aku nggak ngerti-ngerti ya?”

Si B: “UTBK tinggal beberapa bulan lagi, persiapanku sudah maksimal belum ya?”

Si C: “Duh, banyak banget PR-nya, harus ngerjain yang mana dulu nih?

Kamu pernah mengalami kegalauan belajar seperti di atas? Nggak perlu galau, nggak perlu bingung, karena Ruangguru punya solusinya untuk kamu.

Ada banyak banget fitur unggulan dan terbaru dari Ruangguru yang khusus dibuat untuk menemani kamu mengatasi berbagai kesulitan belajar. Ada apa aja? Yuk, temukan fitur dan produk paling tepat sesuai dengan kesulitan belajar kamu masing-masing berikut ini.

 

ruangbelajar

 

1. Susah paham materi dan butuh pembelajaran yang mendalam

Susah ngikutin materi pelajaran di sekolah? Atau butuh pembelajaran yang mendalam sesuai dengan tingkat pemahaman kamu? Kamu bisa pakai fitur Adapto.

Adapto Ruangguru

Apa tuh Adapto?

Adapto adalah video belajar adaptif satu-satunya di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan pemahaman belajar kamu. Adapto menjadi fitur di video belajar Ruangguru yang bisa kamu nikmati langsung dari aplikasi. Fitur Adapto akan menyesuaikan secara otomatis pilihan-pilihan jawaban kamu selama belajar. Dengan fitur Adapto, video belajar menjadi lebih adaptif dengan alur yang bisa berubah-ubah menyesuaikan tingkat pemahaman dan pilihan jawaban kamu.

 

2. Bingung mulai persiapan UTBK dari mana

UTBK tinggal menghitung hari, lho. Sudah sejauh mana persiapan kamu? Tenang, untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk UTBK kamu bisa gunakan UTBK Center.

UTBK Center

UTBK Center adalah fitur terbaru di aplikasi Ruangguru yang khusus dibuat untuk para pejuang UTBK. UTBK Center menyediakan beragam informasi seputar UTBK. Kamu juga bisa menikmati berbagai fitur-fitur unggulan yang akan membantu persiapan UTBK kamu, mulai dari tes minat bakat, materi belajar UTBK, soal latihan dan pengayaan, hingga tryout yang terjadwal. Semua ini hadir dan siap membantu kamu lolos di PTN impian.

 

3. Butuh belajar dengan materi singkat

Cepet ngantuk atau bosan saat belajar? Artinya, kamu butuh belajar dengan materi yang singkat, padat, dan to the point. Nah, di ruangbelajar kamu bisa paham materi lebih cepat dengan Konsep Kilat.

Konsep Kilat Ruangguru

Konsep Kilat merupakan video ringkasan konsep dasar untuk setiap topik di ruangbelajar. Nggak hanya membuat kamu lebih cepat paham, Konsep Kilat juga bisa membantu kamu mengulang materi sebelum ulangan, lho!

Fitur ruangbelajar (CRM)

 

Brain Academy Online

 

1. Mau belajar interaktif di manapun dan kapanpun

Nggak tau mau nanya materi pelajaran yang susah ke siapa? Kamu bisa langsung belajar dengan guru atau STAR Mater Teacher Brain Academy di fitur live teaching!

Live Teaching Brain Academy Online

Live Teaching adalah bimbingan belajar GRATIS dari Brain Academy yang memberikan pengalaman belajar online interaktif bersama STAR Master Teacher. Kamu juga bisa berdiskusi dan bertanya apabila mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran. 

Ada 2 fasilitas live teaching yang bisa kamu gunakan, yaitu section live chat untuk memberi tanggapan kepada teman seluruh Indonesia dan Master Teacher, serta section pertanyaan untuk mengajukan pertanyaan yang akan dijawab oleh teaching assistant.

 

2. Banyak PR dan susah menyelesaikan dengan cepat

Dikasih PR sama guru sampai numpuk? Siapa takut? Kamu boleh tanya PR kapanpun dengan STAR Master Teacher Brain Academy di Klinik PR. Mereka siap membantu memecahkan soal dari yang mudah, sedang, sampai sulit sekalipun.

Klinik PR Brain Academy Online

Klinik PR adalah sesi eksklusif secara online bersama STAR Master Teacher untuk kamu bertanya PR atau materi belajar yang belum dimengerti. Klinik PR ini sudah terjadwal secara mingguan dan tidak bisa di-request secara mendadak.

 

3. Mau belajar dengan lebih intensif

Setiap orang pasti punya tingkat kecepatan dan pemahaman belajar yang beda-beda. Buat kamu yang mau belajar intensif dengan tempo yang lebih lambat atau langsung tanya soal sulit langsung ke STAR Master Teacher bisa ikutan Kelas Pendalaman Materi.

Kelas Pendalaman Materi Brain Academy Online

Kelas Pendalaman Materi adalah kelas tambahan untuk kamu yang ingin lebih memperdalam materi belajar. Kelas ini tersedia untuk jenjang SD sampai SMA dan UTBK SBMPTN. Kamu juga bisa langsung memberi pertanyaan dan akan langsung dijawab oleh Master Teacher di dalam kelas.

Fitur ruangbelajar (CRM)

Di Ruangguru itu, semua kesulitan siswa tuh ada solusinya kok! Yuk, cobain ruangbelajar dan Brain Academy Online sekarang.

Ruangguru