Trik Ubah Link Produk Jadi Modal Usaha dengan Bergabung Ruangguru Affiliate

cerita menjadi ruangguru affiliate

Walaupun masih sekolah, kamu juga bisa lho menghasilkan uang sendiri. Mau tahu caranya? Yuk, gabung jadi Ruangguru Affiliate seperti Dony!

 

Kamu mau dong dapat menghasilkan uang sendiri? Walaupun masih bersekolah, tidak ada salahnya lho untuk mencoba untuk mencari pendapatan sendiri. Uang yang kamu dapatkan tersebut, boleh dijajankan atau bahkan dijadikan modal usaha, seperti cerita dari Dony Aryuza ini nih. Penasaran kan caranya gimana? Yuk, langsung simak cerita Dony berikut ini.

Pada awalnya, Dony menolak ajakan teman sekelasnya untuk berlangganan Ruangguru. Namun, setelah ia menonton tayangan Ruangguru yang memberikan diskon 60% di televisi, ia akhirnya memutuskan untuk berlangganan. Hingga kini, ia telah berlangganan produk ruangbelajar selama dua tahun. Ia merasa senang dan lebih bersemangat untuk belajar semenjak berlangganan Ruangguru.

“Ya senang sih. Saya jadi bisa tahu dan belajar materi lebih dulu dibanding teman saya. Jadi, waktu di sekolah saya sudah paham duluan,” tutur Dony yang merupakan siswa SMAN 1 Talangpadang, Lampung.

Atas alasan ini jugalah, teman-teman Dony juga turut berlangganan Ruangguru. Teman-teman ia ingin juga merasakan pengalaman belajar yang menyenangkan seperti yang Dony rasakan. Ia juga memiliki kiat khusus agar belajarnya semakin efektif, yakni dengan merangkum isi dari tiap video yang telah ia tonton di ruangbelajar.

Baca Juga: Tips Menghasilkan Uang Jajan Sendiri dan Lulus SNMPTN ala Murid Ruangguru

Tidak hanya menjadi pengguna, namun Dony juga bergabung menjadi Ruangguru Affiliate. Sejak bulan November tahun 2019, ia telah mempromosikan link produk miliknya dari mulut ke mulut kepada teman-temannya.

Selain itu, ia juga pernah menyebarkan link produknya pada komentar ulasan aplikasi Ruangguru di Playstore. Dengan fitur yang telah diperbaharui, user Ruangguru dapat mengubah link affiliate-nya sesuka hati.

Hal ini tentunya juga dilakukan oleh Dony. “Waktu itu saya dapat e-mail untuk mengubah kodenya. Jadi, ya saya ubah. Berhubung waktu itu sedang viral kata-kata sayur kol, jadi saya ganti link affiliate-nya menjadi SAYURKOL hehe,” jelas Dony. Dengan link affiliate inilah, nantinya teman-teman Dony akan mendapatkan diskon hingga 70% ketika akan berlangganan Ruangguru.

Dengan bergabung menjadi Ruangguru Affiliate, kamu dapat memilih untuk mengonversikan keuntunganmu dalam berbagai bentuk lho. Keuntungan tersebut dapat kamu terima dalam bentuk uang tunai, pulsa, atau saldo GO-PAY.

Dony sendiri memilih untuk mengubah keuntungan dari Ruangguru Affiliate menjadi saldo GO-PAY. Nah, setelah itu, ia menggunakan saldonya untuk membeli pulsa.

Dari sinilah, Dony melihat peluang untuk berbisnis. Ia menawarkan jasa jual beli pulsa kepada teman-temannya. Hasil yang didapat dari berjualan pulsa pun tidak main-main, yakni mencapai total jutaan rupiah.

Ia menuturkan bahwa ia tidak memiliki target khusus mengenai keuntungan yang harus didapatkan. Namun, ia berencana untuk semakin giat dalam mempromosikan link affiliate-nya secara personal ke lebih banyak teman lagi ketika masuk sekolah nanti. Jelas bahwa belajar bisnis dan menghasilkan uang sendiri dapat dilakukan oleh siapapun, bahkan anak sekolah.

Mitra Ruangguru

Dony (kedua dari kiri), siswa kelas 11 SMAN 1 Talangpadang, Lampung.

 

Menurut Dony pribadi, program ini sangat menyenangkan karena dapat menghasilkan pendapatan tambahan. “Saya dapat uang tambahan dan uangnya dipakai untuk memperpanjang langganan Ruangguru. Jadi, tidak perlu minta uang sama orang tua lagi deh,” ucapnya.

Jelas bahwa menjadi user Ruangguru memiliki kelebihan tersendiri, mulai dari jam dan tempat belajar yang fleksibel hingga berbagai keuntungan material berupa pulsa atau uang tunai. Dony juga mengungkapkan bahwa prestasinya di sekolah mengalami peningkatan hingga ia mampu untuk meraih peringkat dua di kelasnya.

Tak hanya itu, ia bahkan menjadi salah satu murid favorit wali kelasnya. Ia pun berkeinginan untuk terus meningkatkan prestasinya di semester yang akan datang. “Nanti saya usahakan dapat ranking satu di semester depan,” harapnya.

Terbukti kan, menjadi user Ruangguru nggak hanya meningkatkan prestasi, tapi juga membawa untung! Kamu juga bisa lho mengikuti jejak sukses Dony sebagai user dan Ruangguru Affiliate. Gampang aja kok caranya! Tinggal klik banner di bawah ini dan jangan lupa bagikan link produk kamu ya!

ruangguru affiliate

Anggraeni Puspitasari