11 Fitur Baru di Ruangguru untuk Bantu Kamu #BisaDuluan di Sekolah

fitur baru Ruangguru

Yuk, sambut tahun ajaran baru dengan beragam fitur terbaru dari Ruangguru yang siap bantu kamu #BisaDuluan di sekolah.

 

Sambut tahun ajaran baru dengan amunisi belajar yang super lengkap dari Ruangguru. Di tahun ajaran baru ini, Ruangguru meluncurkan berbagai fitur baru untuk semakin memudahkan kamu belajar.

Nggak cuman satu, tapi ada 11 fitur baru dari Ruangguru yang sudah siap menjadi teman belajar agar kamu #BisaDuluan di sekolah. Dijamin deh berbagai fitur dan pembaruan ini nggak akan pernah kamu temui di tempat lain. Paling lengkap dan paling seru ya cuman ada di Ruangguru. Yuk, lihat fitur-fiturnya satu per satu. Let’s go!

 

1. Zona Berlatih

Zona Berlatih Ruangguru

 

Kalau biasanya di ruangbelajar kamu nonton video belajarnya dulu baru uji kemampuan, sekarang kamu bisa coba fokus latihan soal dengan keseruan seperti bermain game di Zona Berlatih. Jadi, setelah kamu mendengarkan materi di kelas, kamu bisa langsung latihan soal di Zona Berlatih ini. Ayo, kerjakan beragam kuisnya dan kalahkan musuhmu!

 

2. Playlist Rangkuman

Playlist Rangkuman Ruangguru

 

Untuk semakin mempermudah proses belajar, sekarang kamu bisa langsung cek rangkuman pelajaran per minggu atau per hari langsung dari homepage aplikasi Ruangguru kamu. Pastinya jadi lebih praktis karena kamu punya kumpulan rangkuman yang bisa membantu kamu mengingat materi, tanpa perlu download satu per satu lagi. Praktis banget ‘kan?

Baca Juga: 7 Fitur Unggulan di Video ruangbelajar yang Beda dari yang Lain

 

3. AdaptoX

RB_Adapto X_Push Notification 781 x 480

 

Fitur baru dalam video belajar Ruangguru ini menggunakan simulasi dan permainan interaktif. Fitur ini menekankan aspek penerapan secara praktik untuk membantu kamu memahami materi pelajaran dengan lebih mudah. Simulasi yang diberikan bentuknya bisa seperti eksperimen yang biasa dilakukan di kelas, hanya saja ini bentuknya digital dan interaktif.

AdaptoX merupakan pengembangan dari fitur adaptive learning Adapto yang sudah diluncurkan tahun lalu yang telah berhasil meningkatkan waktu belajar  siswa hingga 86%.

 

4. Ruangbelajar Website

ruangbelajar Website Ruangguru

 

Supaya belajar kamu makin nyaman, sekarang kamu bisa akses ruangbelajar langsung dari web, lho. Tampilan lebih luas, belajar lebih puas! Jadi nggak perlu takut lagi memori hp penuh. Yuk, langsung belajar di app.ruangguru.com!

 

5. Ranking – Liga XP

RB_Ranking Liga XP_Push Notification 781 x 480

 

Sekarang semua pengguna Ruangguru bisa mengikuti perlombaan pada level-level atau liga-liga sesuai dengan rentang XP atau gold yang kamu hasilkan. Semakin kamu rajin belajar atau mengerjakan soal-soal di Ruangguru, maka akan semakin banyak juga XP atau gold yang kamu miliki dan semakin naik peringkat kamu di dalam Liga Ranking Ruangguru.

 

6. Lembar Belajar

RB_Lembar Belajar_ Push Notification 781 x 480

 

Fitur yang satu ini merupakan rangkuman belajar praktis untuk memudahkan kamu selama belajar. Melalui fitur ini, kamu bisa download, print, dan catat materi belajar sembari kamu mendengarkan materi di video belajar.

 

7. Ruanglatihan

ruanglatihan Ruangguru

 

Akses semua latihan soal untuk mengukur kemampuan kamu di ruanglatihan. Mengerjakan soal atau berlatih dengan berbagai fitur-fitur latihan di ruanglatihan juga akan berkontribusi terhadap XP dan gold kamu, lho. Fitur yang satu ini sangat pas digunakan untuk mempertajam kemampuan kamu setelah mempelajari topik di sekolah atau persiapan ujian.

 

8. Video Belajar Kolaborasi dengan Aulion

video belajar Aulion Ruangguru

 

Ruangguru berkolaborasi dengan Aulion sebagai Creative Director dari Ruangguru di tahun ajaran baru ini, lho. Melalui kolaborasi ini, ruangbelajar menghadirkan video belajar terbaru dengan konsep yang lebih fresh. Belajar kini bisa makin asik karena penjelasan materinya sudah lebih menarik.

 

9. Konsep Kilat

Konsep Kilat Ruangguru

 

Fitur ini cocok untuk kamu yang ingin cepat paham materi dalam waktu singkat. Hanya dengan mengerjakan materi pelajaran di Konsep Kilat, kamu bisa memahami semua konsep yang diajarkan dalam 1 bab tanpa harus mengerjakan banyak sub-bab lain. Tenang, kalau kamu masih butuh penjelasan lebih dalam dan detail, kamu tetap bisa masuk ke sub-bab lainnya.

 

10. Diskusi

Diskusi Ruangguru

 

Bingung harus kemana untuk bertanya bagian yang tidak kamu mengerti di video belajar? Sekarang pertanyaan kamu terkait materi di video belajar bisa dijawab langsung oleh Master Teacher di fitur Diskusi, lho. Kamu juga bisa melakukan diskusi dan berinteraksi dengan sesama pengguna Ruangguru untuk membahas materi video, sehingga belajar online tidak akan terasa sendirian lagi.

 

11. UTBK Center

UTBK Center Ruangguru

 

UTBK Center adalah tempat terbaik dan terlengkap bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK. Di sini kamu bisa:

  • Latihan berbagai soal secara fleksibel (bebas pilih materi) di fitur drill soal
  • Uji kemampuanmu di fitur try out: latihan dengan soal terbaru, penilaian IRT, serta analisis peluang diterima di prodi
  • Mendapatkan rekomendasi jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu di fitur tes minat dan bakat

 —

Lengkap banget ‘kan? Udah deh nggak usah dipertanyakan lagi, semua fitur yang disediakan oleh Ruangguru pastinya super lengkap dengan harga yang terjangkau. So, langsung aja siapkan amunisi tahun ajaran baru kamu supaya #BisaDuluan di sekolah dengan Ruangguru!

Bimbel Ruangguru

Ruangguru